Banner ImageBanner Image

Iko Uwais Kok Tajir Banget? Ternyata Ini 4 Mesin Pencetak Uang Miliknya

3 menit
Iko Uwais (Instagram)

Iko Uwais namanya kini udah dikenal tak hanya di Indonesia, tapi mancanegara. Selain sudah go international, ternyata ada empat mesin pencetak uang miliknya yang membuat dia semakin tajir.

Pemilik nama lengkap Uwais Qorny ini mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan bermain film “Merantau” di tahun 2009 yang di sutradarai oleh Gareth Evans.

Namun, namanya baru melambung dan dikenal banyak orang sejak ia membintangi film “The Raid” yang juga di sutradarai oleh Gareth Evans.

Sejak saat itu, tawaran bermain film pun mulai membanjiri aktor kelahiran Jakarta 12 Februari 1983 ini. Kini namanya kian melambung dan bahkan sudah membintangi film box office, salah satunya adalah “Mile 22” yang tayang belum lama ini.

Kehidupannya pun berubah drastis sejak Iko terjun ke dunia hiburan. Pasalnya, Iko sebelumnya sempat bekerja sebagai supir di salah satu perusahaan telekomunikasi.

Meski begitu, hal itu tak membuatnya berkecil hati. Iko mengaku kalau pekerjaan sebagai supir memiliki tanggung jawab yang besar, yaitu menjaga keselamatan penumpang hingga tujuan.

Kini suami dari penyanyi Audy Item ini sukses berkarier di dunia hiburan. Walau begitu, Iko tak pernah sombong dan tetap rendah hati.

Penasaran gak sih dari mana sumber kekayaan Iko Uwais yang membuat duitnya gak abis-abis? Berikut, empat di antaranya:

1. Bintang film

Iko Uwais (IG iko.uwais)
Iko Uwais (IG iko.uwais)

Iko mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai bintang film. Aktor yang jago bela diri ini juga bisa dibilang konsisten dan fokus hanya di dunia layar lebar.

Berkarier sejak tahun 2009, Iko diketahui sudah membintangi lebih dari 10 judul film. Tak hanya menjadi pemeran utama, beberapa film yang diperankan Iko juga masuk ke dalam jejeran box office.

Udah go international, tentu aja membuat Iko mendapatkan fee yang gak kecil untuk bermain dalam film layar lebar. Jadi, gak perlu heran kalau Iko memiliki banyak harta.

2. Bintang iklan

Iko Uwais (IG iko.uwais)
Iko Uwais (IG iko.uwais)

Sebagai salah satu aktor yang sudah go international, tentu aja membuat Iko dilirik banyak brand untuk menjadi bintang iklan.

Tak hanya kemampuan aktingnya yang mumpuni, Iko juga memiliki wajah yang  tampan dan tubuh yang atletis. Ya, maklum aja toh ia dulu sempat menjadi atlet sepak bola.

Gak heran kalau kamu akan sering melihat wajah tampan bapak dua orang anak ini wara-wiri di layar kaca sebagai bintang iklan.

3. Bisnis

Iko Uwais (IG iko.uwais)
Iko Uwais (IG iko.uwais)

Mendulang banyak pundi-pundi rupiah lewat dunia hiburan membuat Iko mengamankan kekayaannya di dunia bisnis.

Aktor berusia 35 tahun ini pun diketahui memiliki bisnis olahraga yaitu dengan mendirikan sekolah matrial arts.

Bisnis yang didirikan di Bekasi dan diberi nama Thunder11 Center of Martial Arts ini menawarkan karate, taekwondo dan aikido.

4. Endorsement

Iko Uwais (IG iko.uwais)
Iko Uwais (IG iko.uwais)

Setuju gak sih kamu kalau endorsement merupakan salah satu ladang duit yang sangat menjanjikan untuk banyak orang termasuk selebriti.

Bahkan selebriti papan atas Kylie Jenner pun membuka jasa endorse dengan bayaran yang sangat fantastis yaitu US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,4 miliar.

Hal serupa ternyata juga dilakoni oleh Iko Uwais. Jika dilihat dari akun Instagram pribadinya, kamu akan melihat beberapa unggahan foto endorse. Meski begitu, Iko juga dikenal selektif dalam memilih produk jualan apa yang ia promosikan.

Nah, itu dia empat ladang duit yang bikin kekayaan Iko Uwais semakin beranak pinak. Asal kamu kerja keras dan sungguh-sungguh, kamu juga bisa kok meraih kesuksesan seperti Iko. Yuk, tetap semangat ya. (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong