Selain Dave Bautista, 5 Jagoan Beladiri Kaya Ini Pernah Syuting dengan Iko Uwais

4 menit
iko uwais
Iko Uwais dan Mike Bisping. (Instagram/@iko.uwais)

Dalam film Stuber, Iko Uwais bakal beradu akting dengan mantan pemain Smackdown sekaligus Dave Bautista, pemeran Drax dalam Avengers dan Guardians of the Galaxy. Di Stuber, Iko bakal memerankan tokoh antagonis bernama Teijo.

Bisa dibilang, gak cuma Bautista doang kok aktor laga terkenal yang pernah beradu akting sama aktor Indonesia ini. Banyak juga lho aktor-aktor terkenal atau bahkan mantan juara dunia beladiri yang sempat beradu akting dengan Iko.

Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca juga: Jarang Terekspos! Begini Penampakan Rumah Iko Uwais dan Audy yang Homey Banget

1. Tony Jaa

iko uwais
Tony Jaa. (Instagram/@tonyjaaofficial)

Tatchakorn Yeerum alias Tony Jaa adalah seorang aktor sekaligus praktisi Muay Thai ternama asli Thailand.

Sebelumnya, dia cuma stuntman lho. Di tahun 1997 dia berlaga sebagai stunt actor-nya Robin Shou di film Mortal Kombat: Annihilation.

Film pertama yang dia bintangi adalah Ong Bak yang dirilis tahun 2003. Lewat film itulah, Tony Jaa jadi tenar karena tidak ada adegan komputer atau proses editing lain untuk memuluskan adegan menegangkan di film itu. Semuanya jadi menarik berkat gerakan Tony Jaa yang luar biasa lincah.

Berawal dari Ong Bak, Tony Jaa akhirnya berkesempatan tampil di Fast and Furious 7 hingga XXX: Return of Xander Cage.

Pria ini beradu akting dengan Iko Uwais di film Triple Threat. Perannya pun cukup dominan.

Menurut situs Celebrity Net Worth, pria kelahiran 1976 silam ini diprediksi mengantongi kekayaan senilai US$ 10 juta atau Rp 142 miliar.

Baca juga: Iko Uwais Kok Tajir Banget? Ternyata Ini 4 Mesin Pencetak Uang Miliknya

2. Tiger Chen

iko uwais
Tiger Chen. (Instagram/@tigerchenhu)

Selain Tony Jaa, Iko Uwais juga beradu akting dengan Chen Hu alias Tiger Chen di film Triple Threat. Aktor asal Negeri Tirai Bambu ini, adalah mantan atlet Wushu dari Provinsi Sichuan yang akhirnya terjun ke dunia hiburan.

Di tahun 1998, Chen memulai kariernya di dunia sinema sebagai koreografer laga pertarungan. Salah satu film itu adalah The Matrix yang dibintangi Keanu Reeves. Kemudian ada pula Charlie’s Angels dan Kill Bill.

Buat kamu yang belum nonton Triple Threat, kamu bakal melewatkan adegan pertarungan Iko dan Chen. Mereka berdua bertarung di sebuah arena kecil. Seru banget deh pokoknya, dan sadis juga.

Situs Celeb Trends Now memprediksikan total kekayaan Tiger Chen kini ada di angka US$ 1 juta atau Rp 14 miliaran.

Baca juga: Mantan Sopir, Aktor Ini Sukses Jadi Bintang Hollywood

3. Mike Bisping

iko uwais
Iko Uwais dan Mike Bisping. (Instagram/@iko.uwais)

Yang ini sih beken banget. Dia adalah mantan Juara Kelas Ringan Berat Ultimate Fighting Championship (UFC), dan kerap dipandang sebagai salah satu petarung legendaris beladiri campuran (MMA).

Sayangnya, Bisping sudah gak lagi aktif bertarung lantaran cedera yang cukup fatal di bagian mata. Cedera itu dia alami di pertandingan terakhirnya, ketika Bisping dikalahkan oleh Kevin Gastellum.

Pertemuan Iko dan Bisping terjadi di film Triple Threat. Mereka bukan cuma ada di film yang sama, mereka berdua bahkan sempat latihan bareng lho.

Sejatinya, pria yang sudah pensiun dari dunia beladiri ini, belakangan ini sering terlihat menjadi komentator di ajang UFC. Selain itu, dia juga masih sering terlihat di layar kaca.

Sebagai seorang legenda MMA, Bisping tentunya tajir melintir. Dia disebut mengantongi total aset US$ 9 juta atau Rp 128 miliaran.

4. Michael Jai White

iko uwais
Michael Jai White. (Instagram/@officialmichaeljai)

Pria ini sejatinya adalah bintang film laga di Amerika Serikat yang akhirnya bertemu Iko Uwais di film Triple Threat. Dia sendiri adalah seorang penggila beladiri yang kabarnya mempelajari ilmu Karate Shotokan, Goju Ryu, Taekwondo, Kyokushin, Kobudō, Tang Soo Do, Wushu, hingga Brazilian Jiujitsu.

Sebagian besar film yang dia bintangi adalah film laga. White sendiri selalu berperan sebagai seorang jagoan yang memang punya keahlian beladiri tingkat dewa.

Pria kelahiran 1967 silam ini dikabarkan mengantongi total kekayaan senilai US$ 3,5 juta atau Rp 49 miliar.

5. Frank Grillo

iko uwais
Frank Grillo. (Instagram/@frankgrillo1)

Grillo adalah seorang aktor yang juga pernah tampil di Avengers. Dia memerankan karakter antagonis bernama Crossbones alias Brock Rumlow yang mengenakan kostum hitam dengan topeng bermotif tengkorak.

Iko Uwais beradu laga dengan Grillo di film Beyond Skyline. Aktor kelahiran 1965 ini sejatinya merupakan penggila MMA.

Dia pun pernah tampil di sebuah serial drama berlatar belakang petarung MMA yang berjudul Kingdom. Di sana, Grillo berperan sebagai Alvey Kulina, seorang mantan jawara MMA yang sudah pensiun dan kemudian menjadi pelatih sekaligus pemilik sasana beladiri.

Bicara soal kekayaan, pria ini diprediksi mengantongi kekayaan senilai US$ 3 juta atau Rp 42 miliar.

Itulah lima aktor penggila beladiri kondang nan tajir yang pernah beradu akting dengan Iko Uwais. Kira-kira setelah film Stubber, Iko bakal beradu akting dengan siapa lagi ya? Apakah mungkin dengan Mike Tyson? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.