Memasuki Hari Terakhir, Pengunjung Indonesia Career Expo Membeludak

2 menit
MoneySmart.id/ Pramdia Arhando
MoneySmart.id/ Pramdia Arhando

Gelaran pameran lowongan kerja Indonesia Career Expo (ICE) 2018 hari ini memasuki hari terakhir di Balai Kartini, Jakarta.

Indonesia Career Expo menghadirkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari Perbankan, Engineering, Konstruksi, Start Up, Food & Beverage. Selain itu, IT, Retail, E-commerce, Property, Manufacturing, Mining.

Banyaknya perusahaan yang membuka lowongan kerja pada ajang Indonesia Career Expo menjadi daya tarik bagi job seeker. Sebanyak 35.000 Pengunjung dengan latar belakang berbagai lulusan akan ikut ambil bagian dalam event ini.

Berdasarkan pantauan Moneysmart.id pada Kamis (11/10/2018) Indonesia Career Expo di Balai Kartini, Jakarta semakin dipadati oleh para Job Seeker.

Berbagai tenant perusahaan besar seperti Sampoerna, Bank BCA, Sinarmas, Yamaha, dan Ikea sangat ramai dikunjungi para pencari lowongan kerja.

Sebab, event lowongan kerja ini terbuka untuk masyarakat umum, mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate, maupun pekerja berpengalaman.

Banyak Perusahaan Favorit

Andri Gunawan (25) salah satu pencari kerja dari Kota Depok mengatakan, dirinya sudah mengikuti event ini sejak hari pertama kemarin. Sebab banyak perusahaan yang ia minati membuka tenant pada Indonesia Career Expo ini.

“Saya udah kesini sejak kemarin, soalnya banyak perusahaan yang saya minat kerja disana. Saya tahu event ini dari media sosial, dan dari teman juga. Dari pengalaman teman event job fair cara cepat dapat pekerjaan,” ujar Andri kepada Moneysmart.id.

Sementara itu, Isti Destriani (26) salah satu pencari kerja dari Bogor mengatakan, mencari pekerjaan dalam event job fair terkadang tidak mudah. Itu karena bersaing dengan pengunjung yang jumlahnya puluhan ribu.

“Job fair itu persaingannya banyak, kadang lokasinya juga jauh, ini saya dari Bogor ke Jakarta naik kereta commuterline yang paling pagi. Tetapi demi dapat pekerjaan harus lawan rasa malas,” ujar Isti.

Selain banyaknya lowongan kerja yang tersedia, Indonesia Career Expo juga ada fasilitas Walk in Interview, dan pengunjung bisa mengikuti berbagai seminar, serta psikotes.

Untuk menikmati acara Indonesia Career Expo cukup melakukan registrasi online melalui tautan http://bit.ly/jktcareer.

Kemudian, isi formulir yang ada di laman tersebut secara lengkap. Selanjutnua, cek pesan email setelah melakukan registrasi online. Gunakan email tersebut sebagai akses masuk ke acara secara gratis.

 

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong