Banner ImageBanner Image

Mungkin Kamu Gak Nyangka, 5 Artis Cantik Indonesia Ini Ternyata Anak Pejabat

3 menit
Nabila Putri. (Instagram/@nabilabylla)
Nabila Putri. (Instagram/@nabilabylla)

Banyak yang bilang, jadi anak pejabat itu enak. Ya, seperti yang diketahui kalau pendapatan pejabat itu gak kecil. Makanya gak heran kalau banyak anak pejabat yang bergelimang harta dan doyan foya-foya.

Kalau dari segi karier, banyak anak pejabat yang ikut terjun ke dunia yang sama dengan orangtuanya, yakni di bidang pemerintahan. Jalannya, bisa melalui pendidikan kedinasan, atau mengejar jabatan pemerintahan dengan nyemplung ke dunia politik.

Tapi jangan salah lho. Ternyata gak semua anak pejabat latah ikutan terjun ke politik. Buktinya beberapa anak pejabat yang mau kita bahas berikut ini justru memilih untuk menjadi seniman atau artis.

Yang bikin salut, kesuksesan yang didapat di dunia hiburan bukan lantaran nama besar maupun jabatan orangtua mereka. Mereka mampu membuktikan, keberhasilan bisa diraih dengan cara mereka sendiri.

Penasaran siapa aja para selebriti sukses Indonesia yang ternyata anak pejabat? Berikut lima di antaranya.

1. Nirina Zubir

Nirina Zubir. (Instagram/@nirinazubir_)
Nirina Zubir. (Instagram/@nirinazubir_)

Nirina mengawali kariernya sebagai VJ MTV Indonesia. Di tahun 2003, ia melakukan debutnya di dunia hiburan dengan bermain dalam film “30 Hari Mencari Cinta”.

Kamu tentu sudah tahu kalau artis berusia 38 tahun ini andal berbahasa asing. Gak hanya Inggris, Nirina diketahui menguasai sejumlah bahasa asing lainnya.

Kepiawaian Nirina berbahasa asing gak didapat secara instan. Ia bisa belajar banyak bahasa  karena Nirina kerap berpindah-pindah tempat tinggal, mengikuti sang ayah, Zubir Amin, yang merupakan seorang diplomat. Nirina bahkan gak lahir di Indonesia lho, melainkan di Tananarive, Madagaskar.

Meski bisa saja mengikuti jejak sang ayah jadi diplomat, Nirina memilih untuk berkarier di dunia hiburan sebagai presenter dan juga pemain film. Namanya pun kian melambung hingga kini.

2. Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)
Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)

Nama Sherina Munaf mulai dikenal banyak orang sejak bermain dalam film “Petualangan Sherina” bersama Derby Romero pada tahun 2000-an.

Setelah itu, artis berusia 28 tahun ini memilih untuk menjadi seorang penyanyi. Ia pun menelurkan beberapa album dan single lagu yang membuat namanya selalu eksis di dunia hiburan.

Belakangan, ia juga kembali menjajal dunia akting. Yang terbaru, ia berperan sebagai tokoh Anggini di film Wiro Sableng, beradu akting dengan Vino G. Bastian.

Mungkin gak banyak yang tahu bahwa Sherina adalah putri dari Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Meski punya ayah pejabat, Sherina tetap memilih untuk menjalankan kariernya sebagai seorang seniman.

3. Nabila Putri

Nabila Putri. (Instagram/@nabilabylla)
Nabila Putri. (Instagram/@nabilabylla)

Nabila Putri dikenal sebagai seorang aktris dan presenter yang sudah banyak berlakon di layar kaca.

Seperti diketahui, artis berusia 27 tahun ini sudah membintangi lebih dari 5 judul film, lebih dari 10 judul film televisi dan membawakan belasan acara televisi sebagai presenter.

Tapi siapa sangka kalau artis cantik pecinta motor gede ini ternyata anak dari seorang pejabat. Sang ayah, Toto Yuli Santoso pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap.

4. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)
Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Tak hanya sang mertua, Aburizal Bakrie yang seorang pejabat. Sang ayah, Priya Ramadhani pernah menjabat sebagai Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Meski hidup di tengah-tengah keluarga yang terjun ke dunia politik, Nia tetap memilih berkarier di dunia hiburan sebagai seorang selebriti.

Pilihan Nia pun tak salah. Wanita cantik berusia 28 tahun ini pun sukses di dunia hiburan.

5. Raline Shah

Raline Shah. (Instagram/@ralineshah)
Raline Shah. (Instagram/@ralineshah)

Raline Shah juga ternyata lahir dari keluarga pejabat. Sang ayah, Rahmat Shah, merupakan seorang diplomat yang menjabat sebagai konsul Jenderal Kehormatan Republik Turki dan anggota DPR/MPR-RI.

Gak cuma itu aja. Sang ayah juga menjabat sebagai pimpinan di Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Sumatera Utara.

Tak latah mengikuti jejak sang ayah, pemain film “5 cm” ini lebih memilih berkarier di dunia hiburan sebagai pemain film. Tak sia-sia, Kini Raline Shah bahkan disebut-sebut sebagai salah satu selebriti dengan bayaran termahal.

Nah, itu dia lima anak pejabat yang ternyata merupakan seorang selebriti terkenal. Meski, kaya sejak lahir tapi mereka tetap memilih untuk berkarier sesuai minatnya. Dengan niat dan kesungguhan, para selebriti itu dapat membuktikan kesuksesannya di dunia hiburan. Sekarang, siapa sih yang gak kenal dengan sosok lima artis di atas?

Karena itu, jangan bermalas-malasan atau bergantung pada kekayaan atau jabatan kedua orangtua. Yuk, raup pundi-pundi kekayaan sendiri serta gapai kesuksesan dengan caramu tanpa menggunakan embel-embel nama kedua orangtua. (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan