Lapar? Makan Buah Ini agar Perut Kamu Kenyang di Malam Hari

3 menit
Buah-buahan bisa jadi alternatif buat kamu yang lapar di malam hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pulang kerja dalam perut kelaparan lebih baik mengkonsumsi buah. Biar tahu buah apa aja yang paling pas buat dimakan saat malam hari kamu mesti tahu lho.

Emang lapar saat malam hari gak enak banget buat kebanyakan dari kamu. Situasi perjalanan pulang yang macet lalu ditambah dengan pekerjaan banyak di kantor sering menjadi penyebab perut lapar, iya gak sih?

Biasanya kamu bakal makan apa nih kalau perut kamu dalam keadaan lapar di malam hari? Indomie rebus? Nasi goreng? Satai ayam atau nasi dengan lauk pauk yang ada di rumah kamu?

Melihat meja makan di rumah kamu pastinya bakal menjadi incaran banget nih pas perut lapar. Melihat sepiring nasi dengan teman-temannya pasti bikin kamu ngiler gak sih?

Coba deh buat menjaga kesehatan tubuh dan bentuk yang ideal gak ada salahnya kamu makan buah di malam hari. Banyak kok buah-buahan yang bisa kamu makan saat perut lapar di malam hari.

Baca juga: Modal Rp 50 Ribuan, 4 Resep Es Buah Ini Bisa Kamu Kreasikan di Rumah

Pilih buah yang banyak mengandung air dan teksturnya sedikit mengenyangkan bisa lho jadi pilihan makanan malam kamu. Mau tahu gak sih apa aja yang pas buat kamu makan di malam hari saat perut keroncongan? Yuk, kita simak di bawah ini, buah-buahan yang paling enak dimakan saat malam hari.

1. Apel

Apel salah satu buah yang paling pas buat makan malam hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Apel emang udah jadi teman sejati bagi orang yang sedang berdiet. Makan dua buah apel saat malam hari gak apa-apa lho.

Apel banyak mengandung vitamin C dan A. Udah gitu kandungan air di dalam apel juga cukup banyak kok. Rasanya yang manis dan teksturnya yang garing bisa menambah selera kamu makan.

Baca juga: 6 Aplikasi Belanja Sayur dan Website yang Bikin Gak Repot ke Pasar

Dengan hanya mengkonsumsi apel di malam hari, kamu bakal terbiasa buat gak makan malam dalam jumlah besar. Buah apel ini sangat mudah kamu peroleh baik di pasar tradisional maupun supermarket. Buat harganya kisaran Rp 26 ribu buat per kilogramnya.

2. Pepaya

Pepaya buah murah meriah paling pas saat perut lapar di malam hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, buah pepaya emang salah satu yang cukup murah meriah dan mudah didapatkan. Gimana gak, buat beli pepaya kamu cukup beli di pasar tradisional.

Udah gitu harganya gak mahal-mahal banget kok. Buat pepaya kamu bisa peroleh kisaran Rp 25 ribu. Udah gitu pepaya juga banyak mengandung vitamin A dan kandungan air yang melimpah.

Baca juga: 5 Tips Membeli Sayuran Organik dengan Biaya Murah

Irisan pepaya juga enak kok kamu kombinasikan dengan perasan air jeruk lemon. Dijamin rasanya bakal makin segar apalagi kalau kamu makan dalam keadaan dingin.

3. Pisang

Pisang buah yang murah meriah bisa dibeli di mana aja, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buah pisang emang salah satu asupan yang banyak dikonsumsi oleh semua orang. Buat kamu yang diet bisa juga nih makan pisang saat malam hari.

Pisang punya tekstur yang padat dan rasanya yang manis. Buat pisang ini bisa kamu blender dengan campuran sayur dijamin bakal kenyang lho.

Oh iya buat kamu yang menderita diabetes ada baiknya gak mengkonsumsi pisang dalam jumlah besar. Pasalnya pisang mengandung kadar gula yang cukup tinggi lho

4. Melon

Melon salah satu buah yang banyak kandungan air dan mengenyangkan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat kamu yang suka buah dengan kandungan airnya yang banyak bisa nih pilih melon sebagai makan malam kamu. Perut lapar di malam hari jangan makan-makanan yang berat.

Makan dua iris melon bisa kok membuat perut kamu kenyang. Melon banyak mengandung kandungan air yang dijamin bakal menggoyang lidah. Buat beli melon ini kamu bisa beli di pasar tradisional atau supermarker.

Buah melon gak mahal-mahal banget kok, kamu cuma perlu mengeluarkan uang kisaran Rp 30 ribu udah bisa makan melon yang punya aroma wangi ini.

Itulah daftar makanan yang bisa kamu makan di malam hari saat perut dalam keadaan lapar. Buat kamu yang lagi menjalani program diet bisa lho menerapkan makan melon, apel, pisang dan pepaya di malam hari.

Jangan lupa asupan mineral di tubuh kamu juga perlu, jangan sampai kekurangan air dan bikin dehidrasi. Hidup sehat emang lebih baik ketimbang kamu mesti berbaring di rumah sakit. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!