Ini Dia 7 Transgender Terkaya di Dunia, Ada yang Masuk Forbes!

Siapa aja bisa punya banyak uang dan kaya raya, termasuk para transgender. Daftar transgender terkaya di dunia ini buktikan bahwa mereka tetap bisa sukses meski mungkin harus hadapi tantangan berat dari lingkungan sosialnya.

Penasaran siapa aja transgender yang dimaksud? Yuk, lihat daftar berikut. Salah satu dari mereka masuk list Majalah Forbes sebagai orang terkaya di dunia, lho.

1. Caitlyn Jenner

transgender terkaya
Caitlyn Jenner dulunya atlet (movieweb)

Gak kenal Caitlyn Jenner? Gimana kalau Bruce Jenner? Kamu pasti tahu siapa dia. Yap! Ayah Kendal Jenner ini udah memutuskan untuk jadi seorang transgender.

Caitlyn Jenner awalnya adalah atlet dasalomba dari Amerika Serikat. Dia juga pernah menjadi pemain sepak bola buat tim di universitasnya.

Meski aktif sebagai atlet dan pernah menikah beberapa kali, Jenner pun akhirnya mengungkapkan bahwa dia lebih pengin lebih dikenal sebagai seorang perempuan. Pengakuan tersebut ia deklarasikan pada April 2015, disertai dengan penggantian nama.

[Baca: 5 Atlet Terkaya di Dunia Ini Dulunya Hidup Miskin Lho]

Sebelum coming out, dia emang udah kaya raya. Kekayaan bersihnya diprediksi mencapai US$ 100 juta atau setara Rp 1,3 triliun.

Kini  Caitlyn Jenner masih aktif berbisnis lewat Bruce Jenner Aviation, pemasok kebutuhan pesawat terbang. Ia juga aktif tampil di televisi dengan bayaran yang tentu aja gak murah.

2. Jennifer Natalya Pritzker

transgender terkaya di dunia
Jennifer Natalya Pritzker, salah satu transgender paling kaya seantero dunia (chicagotribune)

Jennifer Natalya Pritzker awalnya dikenal sebagai James Nicholas Pritzker. Inisial namanya sengaja dipilih sama seperti sebelum memutuskan mengubah gender.

Jennifer Pritzker, yang lahir pada 1950, pernah berprofesi sebagai tentara dengan pangkal letnan kolonel. Kini, Jennifer Pritzker aktif sebagai pebisnis dan investor.

Berasal dari klan keluarga Pritzker yang emang udah terkenal kaya gak menyulitkannya buat jadi salah satu orang sekaligus transgender terkaya di dunia versi Forbes.

Hartanya diprediksi mencapai US$ 1,93 miliar atau sekitar Rp 26 Triliun. Angka tersebut sukses membuat Jennifer Pritzker sebagai transgender pertama yang menempati list Forbes.

3.  Amanda Lepore

transgender
Amanda Lepore yang nyentrik (wikimedia)

Bukan cuma operasi transgender, Amanda Lepore pun sering kali merombak bentuk tubuhnya. Gak heran kini Amanda tampil eksentrik dibandingkan transgender lain.

Lahir pada 1967 dengan nama Armand Lepore, Amanda terkenal sebagai penyanyi, aktris dan juga sosialita.

Total kekayaan yang dikumpulkan oleh Amanda Lepore mencapai US$ 1,7 juta atau setara Rp 23 miliar.

[Baca: 6 Cara Sukses Zhou Qunfei, Wanita Kaya di Cina yang Mulai dari Nol]

4. Carmen Carrera

transgender tercantik
Carmen Carrera gak kentara kalau dia dulunya pria (youtube)

Carmen Carrera adalah seorang model, aktris, dan aktif tampil di televisi. Ia bisa dibilang sebagai salah satu transgender paling cantik saat ini.

Lahir di tahun 1985 dengan nama Carmen Roman, Carmen aktif di dunia hiburan sejak tahun 2011. Dari sana ia memperoleh pundi-pundi dolar.

Harta kekayaannya kini diperkirakan mencapai US$ 2 juta atau kira-kira Rp 27 miliar.

5. Conchita Wurst

transgender model
Conchita Wurst tampil gak biasa (cbsnews)

Conchita Wurst cocok disebut sebagai transgender unik. Biasanya seorang transgender yang memilih buat jadi perempuan bakal berpenampilan benar-benar sebagai perempuan pada umumnya. Tapi, Conchita Wurst tampil nyentrik. Ia memilih tetap pakai berewok.

Sebelum jadi transgender, Conchita Wurst dikenal dengan nama panggung Tom Neuwirth. Dia pernah jadi juara kontes penyanyi Eurovision tahun 2014 di Denmark.

Conchita Wurst aktif di dunia hiburan. Dari sana pula ia mengumpulkan uang. Kini harta kekayaannya mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 41 miliar.

6. Laura Jane Grace

transgender kaya
Laura Jane Grace, dulu dan sekarang tetap nge-band (pitchfork)

Laura Jane Grace lahir pada 1980 dengan nama Thomas James Gabel. Laura udah cukup lama berkarier di bidang musik, yaitu sebagai personil band punk.

Pada tahun 2012, Laura coming out sebagai transgender perempuan pada fans-fansnya. Meski ada pro-kontra, namun nyatanya Laura tetap bisa sukses berkarier di industri musik.

Hartanya kini diprediksi mencapai US$ 5 juta atau sekitar Rp 68 miliar.

7. Martine Rothblatt

transgender paling kaya
Martine Rothblatt, CEO transgender pertama yang masuk jajaran gaji paling tinggi (ucla.edu)

Jika Jennifer Pritzker dinobatkan sebagai transgender terkaya pertama yang jadi orang terkaya di dunia, maka Martine Rothblatt adalah CEO transgender pertama dengan bayaran tertinggi.

Dalam setahun, transgender yang lahir di tahun 1954 ini mendapatkan gaji sebesar US$ 34 juta. Total kekayaannya diprediksi mencapai US$ 340 juta atau sekitar Rp 4,7 triliun.

Martine Rothblatt aktif berbisnis khususnya di perusahaan yang dia pegang, United Therapeutics Corp.

[Baca: Ini 6 Orang Kaya Sederhana yang Kontras Banget Sama Fredrich Yunadi]

Nama-nama transgender terkaya yang udah disebutkan tadi jadi bukti bahwa bisa punya segudang uang bukan soal gender, tapi masalah kerja keras, akses ke modal, dan sedikit keberuntungan. Siapa pun kamu, apa jenis kelamin dan gendermu, kamu sama-sama punya hak buat sukses dan kaya raya seperti mereka.

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560