Ini Dia Pilihan Pinjam Uang 30 Hari! Ssst, Ada yang Kasih Bunga 0 Persen Lho

4 menit

Pengin pinjam uang, tapi pilihan yang tersedia kasih tenor mulai dari 12 bulan. Padahal, pinjamnya gak mau sampai berbulan-bulan. Kira-kira bisa gak ya pinjam uang 30 hari aja?

Faktanya, sejauh ini belum ada satu pun Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang tenornya cuma 30 hari. Rata-rata tenor terendah KTA bank 12 bulan atau satu tahun.

Buat yang gak mau bayar cicilan KTA dari bulan ke bulan, tentu aja mereka gak punya pilihan selain ajukan pinjaman dengan tenor 12 bulan. Untung aja, kini pilihan pinjaman makin beragam seiring bermunculannya fintech.

Kalau kamu berniat pinjam uang 30 hari aja, sekarang udah cukup banyak kok pilihannya. Tinggal pilih mana yang menurut kamu oke. Pinjam uang 30 hari di fintech berikut ini dijamin aman deh. Soalnya mereka udah terdaftar dan terawasi OJK.

Apa aja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini:

1. Kredivo

Kredivo
Kredivo

Mengusung slogan “buy now, pay later”, Kredivo kasih bunga 0 persen alias tanpa bunga buat siapa aja yang pinjam uang 30 hari. Besaran pinjaman yang bisa kamu ajukan di Kredivo nilainya mencapai Rp 2 juta.

Namun, bukan berarti tenor pinjamannya cuma 30 hari ya. Kamu bisa kok pilih tenor lain, misalnya aja tiga bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Sayangnya, bunga 0 persen gak diberlakukan seandainya kamu pinjam uang tiga bulan atau 6 bulan atau 12 bulan. Itu berarti, kalau pinjam uang tiga bulan, kamu bakal dikenakan bunga sebesar 2,95 persen. Lebih besar dari bunga kartu kredit 2,25 persen.

Ini syarat yang perlu kamu siapkan buat pinjam uang 30 hari di Kredivo:

  • Install aplikasi Kredivo di smartphone
  • Berstatus WNI
  • Usia 18-60 tahun
  • Domisili Jabodetabek, Surabaya, Medan, Kota Bandung, Semarang, Palembang, atau Denpasar
  • Minimal gaji Rp 3 juta per bulan
  • Identitas diri berupa KTP
  • Punya akun e-commerce atau STNK atau kartu keluarga
  • Punya akun internet banking atau slip gaji atau SPT pajak.

2. Julo Mini

Julo
Julo

Pilihan pinjaman ini disediakan platform Julo. Kamu bisa pinjam uang 30 hari di sini asalkan bersedia dibebankan bunga.

Namun, gak usah khawatir mengenai besarannya. Julo mengklaim pinjaman tanpa jaminan yang diberikannya membebankan bunga paling rendah dibanding kompetitor lainnya, yaitu sebesar 10 persen per bulan.

Sementara besaran dana yang bisa kamu ajukan cuma sampai Rp 1 juta. Karena bunganya 10 persen, tagihan yang mesti kamu lunasi sebesar Rp 1,1 juta.

Ini syarat yang perlu kamu siapkan buat pinjam uang 30 hari di Julo Mini.

  • Install aplikasi Julo di smartphone
  • Domisili di Jabodetabek
  • Gaji minimal Rp 3 juta
  • Lengkapi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan
  • Identitas diri berupa KTP
  • Kartu tanda karyawan
  • Rekening tabungan
  • Informasi kontak keluarga atau teman.

3. KreditCepat

KreditCepat
KreditCepat

Pinjam uang 30 hari di KreditCepat bisa mencapai Rp 8 juta, asalkan kamu kuat bayar bunganya ya. Minimal pinjamannya sendiri sih mulai dari Rp 500 ribu.

KreditCepat ini kasih kamu pinjaman dengan membebankan 1 persen per hari. Ya, benar pinjaman dengan bunga 1 persen per hari.

Misalnya aja kamu pinjam uang 30 hari sebesar Rp 1 juta. Itu berarti pada jatuh tempo nanti pinjaman plus bunga yang kamu bayarkan sebesar Rp 1,3 juta.

Alih-alih tenor pinjamannya cuma 30 hari, rupanya nih KreditCepat memberi tenor dari 5 hari, 10 hari, 15 hari, 20 hari, ataupun 25 hari. Jadi, kalau kamu keberatan pinjam uang 30 hari, pinjam aja 5 hari atau 10 hari. Tinggal sesuaikan aja kira-kira kapan kamu bisa melunasinya.

Ini syarat yang perlu kamu siapkan buat pinjam uang 30 hari di KreditCepat:

  • Usia 21-55 tahun
  • Identitas diri berupa KTP
  • Domisili di Indonesia
  • Slip gaji bulanan
  • Rekening tabungan
  • Informasi pekerjaan
  • Informasi kontak
  • Upload foto pribadi.

4. TunaiKita

TunaiKita
TunaiKita

Beda-beda tipis dengan KreditCepat, seenggaknya pinjam uang 30 hari di TunaiKita dapat bunga lebih murah, yaitu 0,95 persen per hari.

Udah gitu kamu gak melulu pinjam uang dengan tenor 30 hari doang. Kamu juga bisa pinjam mulai dari 10 hari, 12 hari, 16 hari, 18 hari, 22 hari, 24 hari, 28 hari, atau 30 hari.

Sementara besaran pinjaman yang bisa kamu dapat dari TunaiKita, yaitu mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Ini syarat yang perlu kamu siapkan buat pinjam uang 30 hari di TunaiKita:

  • Install aplikasi TunaiKita di smartphone
  • Lengkapi data pribadi dan informasi yang diminta
  • Berstatus WNI
  • Usia 21-60 tahun
  • Punya identitas diri berupa KTP
  • Punya NPWP
  • Punya rekening tabungan
  • Domisili Jabodetabek
  • Informasi pekerjaan
  • Akun Facebook.

5. Akulaku

Akulaku
Akulaku

Pinjam uang 30 hari di Akulaku bisa dimulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta. Pilihan tenornya pun mulai dari 8 hari hingga 30 hari.

Kalau bunga, udah pasti ada. Bunga yang dibebankan Akulaku sebesar 1 persen per hari. Mirip-mirip lah dengan bunga yang dipatok KreditCepat.

Ini syarat yang perlu kamu siapkan buat pinjam uang 30 hari di Akulaku:

  • Install aplikasi Akulaku di smartphone
  • Lengkapi data pribadi dan informasi yang diminta
  • Rekening tabungan.

Dari lima pilihan pinjaman di atas, kamu udah memutuskan belum bakal pinjam uang 30 hari di mana? Paling penting ajukan pinjaman yang dari segi bunga, kamu sanggup bayar, dan bisa memenuhi syarat-syarat yang diminta.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat, dan kamu dapat dana yang dibutuhkan. Semoga di-approve ya pengajuannya! (Editor: Chaerunnisa)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan