Seharga Rp 8,5 Miliar, Ini Mobil Baru yang Mau Dibeli Raffi Ahmad

4 menit
Lamborghini Urus salah satu mobil yang diincar oleh Raffi Ahmad dan keluar, (Instagram/@raffinagita1717).

Mobil SUV Lamborghini Urus memang udah diluncurkan di Indonesia sejak (6/12) lalu. Mobil mewah seharga Rp 8,5 miliar off the road ini udah ada di garasi rumah Raffi Ahmad aja lho!

Jangan-jangan Raffi Ahmad udah membeli mobil dengan harga yang fantastis ini? Ternyata belum lho. Kalau dilihat di akun Youtube Rans Entertainment, Raffi terllihat tergiur nih buat memiliki mobil yang super gagah ini. 

Pihak Lamborghini Jakarta meminta Raffi buat melihat dan menjajalnya terlebih dulu. Makanya, mobil SUV dengan berkelirkan warna biru itu datang ke rumah suami Nagita Slavina.

Dalam vlog yang diunggah akun Rans Entertainment di Youtube, Raffi pun blak-blakan bilang kalau dia udah kepincut parah dengan mobil ini. Gak nutup kemungkinan, suatu saat dirinya bakal membeli mobil ini.

Baca juga: Dulu Honornya Cuma 500 Ribu Sekarang 50 Juta, Ini Cerita Sukses Raffi Ahmad

Penasaran dengan seberapa canggih mobil mewah berlogo banteng ngamuk ini? Berikut ulasannya yang udah dirangkum oleh MoneyiSmart.id dari akun Youtube Rans Entertainment.

1. Lamborghini pertama yang menggunakan Twin Turbo

Lamborghini Urus nampaknya Raffi Ahmad naksir berat, (Rans Entertainment).

Walaupun jumlah silinder di mesin Lamborghini Urus hanya delapan, alias gak sama seperti Aventador, mobil ini menggunakan twin turbo!

Kapasitas mesin Lamborghini Urus adalah 4 ribu cc. Berkat twin turbo, maka mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 650 tk dan torsi 850 nm. Otomatis hal ini menjadikan Urus satu-satunya SUV mewah di kelasnya yang punya mesin terkuat.

2. Bodynya keren banget

Raffi Ahmad sempat melongo saat melihat mobil ini, (Rans Entertainment).

Raffi sendiri yang mengakui bahwasannya body Lamborghini Urus memang keren banget. Dalam video itu, Raffi mengatakan, “buat Nagita mah ini bisa banget.” Wow, roman-romannya Raffi bakalan beli mobil ini nih!

Baca juga: Video dengan Raffi Ahmad Viral, Ini Fakta Menarik soal Cut Meyriska

So, bicara soal body, Lamborghini Urus memang berbeda dari SUV mewah lainnya. Wajah depannya memang gak jauh beda dengan saudara-saudaranya sesama Lamborghni.

Kabarnya, mobil ini jauh lebih ringan dari kompetitornya yaitu Bentley Bentayga, Porsche Cayenne and Rolls-Royce Cullinan. Wajar aja, material yang digunakan adalah serat karbon.

3. Interiornya penuh dengan touch screen

Panel di dalam mobil ini serba touch screen, (Rans Entertainment).

Masuk ke dalam mobil bagian kursi kemudinya udah seperti kokpit pesawat terbang. Jangan kaget kalau semua panel yang ada di dashboard adalah touch screen, mulai dari tombol pengaturan tempat duduk, AC, dan sebagainya.

Baca juga: Ini 8 Mobil Paling Mahal yang Pernah Dipamerkan Raffi Ahmad

Raffi aja kaget ketika melihat interior mobil ini. Kebayang ya, perawatannya seperti apa mahalnya coba? Dan apa jadinya kalau ada kerusakan di salah satu panel? Udah pasti ribet.

4. Lamborghini Urus juga jago off road

Mobil ini juga bisa buat off road lho, (Rans Entertainment).

Kalau Aventador, Huracan, dan Gallardo itu enak dipakai buat kecepatan tinggi. Kalau Lamborghini Urus ini juga enak plus bisa digunakan buat off road! Tapi kebayang gak sih apa jadinya kalau kita pakai mobil ini buat off road? Mobil seharga Rp 8,5 miliar lho ini! Apa gak sayang tuh.

Sama seperti Lamborghini pada umumnya, ada mode berkendara yang bisa kamu pilih jika kamu mengendarai Urus yaitu Strada, Corsa, dan Sport. Akan tetapi, khusus buat Urus ada tiga tambahan mode lain yaitu Sabbia, Terra, dan Neve.

Sabbia dan Terra adalah mode berkendara untuk jalur off road. Sementara itu Neve adalah mode berkendara jika mobil ini sedang melibas jalanan berlumpur atau bersalju.

Duh, gak tega deh ngelihat Urus dipakai menerjang lumpur. Desainnya terlalu cantik buat dikotorin.

5. Enak jadi mobil keluarga

Lamborghini Urus ini bisa lho dijadikan mobil keluarga Raffi Ahmad, (Rans Entertainment).

Wajar saja kalau Raffi ngebet membeli Lamborghini Urus, wong ini adalah mobil yang sempurna sebagai mobil keluarga. Pasti dia ingin sekali jalan-jalan bareng Nagita dan Rafathar dengan mobil ini.

Fitur hiburan di dalam Urus gak nanggung-nanggung. Di kursi belakan ada layar monitor buat nonton video dan sebagainya. Uniknya, layar ini juga bisa dicopot dan dipergunakan layaknya tablet!

Untuk pemakaian harian, mobil ini pun diklaim sangat nyaman. Jelas saja ini SUV kok, kalau Aventador dipakai harian ya jelas gak nyaman.

6. Raffi pengin jual mobil buat beli Lamborghini Urus

Raffi Ahmad pengin jual mobil lainnya demi mendapatkan mobil seharga Rp 8,5 miliar ini, (Rans Entertainment).

Seperti itulah mobil Lamborghini Urus yang sedang diidam-idamkan oleh Raffi Ahmad. Raffi juga blak-blakan ngomong kalau dirinya harus jual mobil lamanya agar bisa membeli Urus.

Akan tetapi tahu sendiri lah mobil Raffi harga jualnya udah pasti udah turun. Apalagi Lamborghini ya PR-nya harus dijual ke penggemar Lambo juga.

Gimana menurutmu soal tunggangan ini? Apakah pas buat Raffi? Atau malah kamu yang ingin membelinya?

Buat beli mobil dengan seharga Rp 8,5 miliar ini, emang bakal butuh waktu lama nih buat kamu yang cuma pegawai kantoran biasa. Apalagi buat kamu yang cuma punya gaji kisaran di atas UMP DKI. Sepertinya bakal butuh waktu lama buat mengumpulkan uang dengan nilai yang cukup bikin geleng kepala.

Gimana gak bikin geleng kepala, harga Lamborghini Urus ini senilai Rp 8,5 miliar aja dulu. Kira-kira buat beli mobil perlu down payment berapa ya? Buat kamu yang mimpi pengin punya mobil ini mesti kerja keras nih, mulai mendapatkan perusahaan yang bonafit sampai posisi kedudukan yang strategis banget. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan