Pengin Kekayaan Bertambah Terus? Ikuti deh Rahasia Sukses Berikut Ini

3 menit
Pengin Kekayaan Bertambah Terus Ikuti Deh Rahasia Sukses Berikut Ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau ada pertanyaan, “Apakah kamu pengin kaya?”, pasti 99 persen jawabannya adalah pengin kaya. Namun, menjadi kaya di sini bukan berarti tanpa usaha lho ya. Ternyata nih ada beberapa rahasia sukses kenapa ada orang yang kekayaannya semakin banyak dan makin bertambah.

Rahasia sukses inilah memberi dampak signifikan terhadap naiknya kekayaan seseorang. Asal tahu aja nih, hal-hal simpel semisal kebiasaan bisa bikin kamu menjadi kaya pada akhirnya. Sayangnya, sedikit orang yang menyadari hal tersebut.

Baca juga: Punya Skills dan Koneksi, Ini Rahasia Sukses Cynthia Tan Jadi Desainer

Dilansir dari The College Investor, ada beberapa rahasia sukses yang bisa bikin kekayaan kamu tambah banyak. Apa aja rahasia sukses tersebut? Cari tahu yuk dalam ulasan berikut ini.

1. Teruslah cari pekerjaan

Teruslah mencari pekerjaan dengan posisi yang strategis dan punya gaji besar dijamin harta mu semakin banyak, (Ilustrasi/Shutterstock).

Siapa pun juga tahu kalau bekerja adalah cara umum buat hasilkan uang. Sayangnya, banyak orang yang mudah puas dan terlena dengan pekerjaan yang dijalaninya.

Kalau tujuan bekerja adalah pengin tambah kekayaan, lebih baik buang jauh-jauh sifat mudah puas. Rahasia sukses yang diterapkan orang-orang agar kekayaannya terus bertambah adalah dengan terus mencari pekerjaan yang memberinya gaji besar.

Orang seperti itu gak bakal puas menetap di satu perusahaan. Ia bakal terus mencari perusahaaan yang mau membayar lebih.

Baca juga: Ini Rahasia Sukses Tokopedia Jadi Raja E-Commerce Indonesia

Bahkan, demi meningkatkan kekayaan, orang-orang tersebut gak jarang melakoni pekerjaan tambahan. Dengan begitu, penghasilan yang didapat meningkat jumlahnya apalagi dengan menabung hasil kerja sampingan. 

2. Sisihkan penghasilan sebanyak-banyaknya buat investasi

Sisihkan penghasilan sebanyak-banyaknya buat investasi, (Ilustrasi/Shutterstock).

Rahasia sukses selanjutnya adalah menyisihkan penghasilan sebanyak mungkin buat investasi. Rata-rata orang yang punya banyak uang ternyata menyisihkan penghasilannya buat investasi.

Kedengarannya, sisihkan uang sebanyak-banyaknya itu emang sulit. Namun, coba deh bayangkan hasil akhir investasi yang kamu terima. Kekayaannya bakal membesar dalam waktu cepat.

Baca juga: Ternyata, Berkat 5 Rahasia Sukses Steve Jobs Inilah Apple Bisa Sukses

Lagi pula sekarang itu investasi udah mudah kok. Kamu bisa melakukannya secara online dan memulainya dengan modal Rp 100 ribu.

Ada beberapa investasi yang bisa dimulai dengan modal minim. Mulai dari investasi emas, saham, hingga reksa dana. Tinggal kamu pilih mana yang cocok buat kamu.

3. Tujukan pengeluaran buat kebutuhan yang memberi manfaat

Tujukan pengeluaran buat kebutuhan yang memberi manfaat, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mengalokasikan pengeluaran secara bijak menjadi rahasia sukses kenapa orang-orang bisa punya banyak uang. Asal tahu aja nih, pengeluaran yang gak terukur dan gak jelas tujuannya menjadi sebab kenapa seseorang gak bisa kaya.

Di sini harus benar-benar bisa dibedakan antara kebutuhan dan keinginan. Ada baiknya mengalokasikan uang buat bayar premi asuransi ketimbang tambah sepeda motor baru.

Bayar premi asuransi jelas lebih bermanfaat buat menjaga keuangan kamu gak tergerus risiko-risiko yang membahayakan keuangan. Berbeda dengan beli sepeda motor baru. Selain bayar cicilan, kamu juga harus bayar pajak, perawatan, dan risiko lain yang bisa aja terjadi.

4. Temukanlah pasangan yang pintar

Temukan pasangan yang pintar demi mengelola keuangan bersama, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sedikit menggelikan, tapi kenyataannya nih pasangan yang pintar bisa bikin kekayaan kamu bertambah. Buat kamu yang masih melajang, rahasia sukses ini bisa kamu terapkan.

Bersama pasangan yang pintar, kamu bisa mengelola keuangan dengan baik. Sebab pasanganmu dapat membantu kamu dalam menemukan solusi dari persoalan keuangan yang dihadapi.

Terus kamu dan pasanganmu bisa bersama-sama bekerja buat mengumpulkan kekayaan lebih banyak lagi. Pastinya sama-sama bekerja bisa lebih cepat jadinya dalam meningkatkan kekayaan.

Itu tadi rahasia sukses yang kalau diterapkan bisa bikin kamu punya banyak uang. Tinggal tergantung padamu, mau menerapkannya atau gak. Semoga informasi di atas bermanfaat ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan