Yuk! Intip Motor Harley Davidson Milik Sule yang Harganya Rp 600 Juta

3 menit
Yuk! Intip Motor Harley Davidson Milik Sule Senilai Rp 600 Jutaan, (Instagram/@ferdinan_sule).

Bukan rahasia lagi bahwa komedian Entis Sutisna alias Sule memiliki motor Harley Davidson di garasinya. Media pun sempat menyebutkan bahwa motor Harley miliknya merupakan sumber permasalahan rumah tangganya bersama sang istri.

Motor berbodi besar itu ya gak lain Harley Davidson Sportster Forty-Eight berkelirkan cat hitam. Soal tampilannya jelas cukup garang apalagi Sule yang mengendarainya.

Konon kabarnya, Harley Davidson yang satu ini dibanderol senilai Rp 684 hingga Rp 747 jutaan lho. Harga motor Harley milik Sule ini bisa disetarakan dengan satu unit sedan mewah lho.  Motor ini bahkan pernah muncul di video Vlog milik Sule yang tayang di Youtube.

Penasaran dengan fakta-fakta seputar Harley Davidson yang satu ini? Berikut ulasannya yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

Baca juga: Kini Resmi Bercerai, Intip Jatuh Bangun Sule Jadi Salah Satu Pelawak Termahal

1. Pajak bisa lebih dari Rp 8 juta

Motor Harley jenis ini pajaknya bisa lebih dari Rp 8 juta, (Ilustrasi/Shutterstock).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Viva, pajak moge sekelas Harley Davidson yang harganya Rp 300 hingga Rp 500 juta emang cukup mahal. Dan semakin muda usianya tentu makin tinggi juga pajaknya.

Walaupun dibeli dalam kondisi bekas, pajaknya masih kisaran antara Rp 5 hingga Rp 8 jutaan! Kebayang dong motor ini harganya antara Rp 600 hingga Rp 800 jutaan, udah pasti lebih dari Rp 8 juta!

Mahal banget tentunya. Pajak mobil berkapasitas 1.500 cc saja masih ada yang Rp 3 jutaan untuk saat ini.

Baca juga: Punya Rumah Rp 15 M, Ternyata Ini Sumber Kekayaan Sule

2. Dibekali mesin 1.202 cc

Harley Davidson ini dibekali mesin 1.202 cc, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat mesinnya motor Harley Davidson Sportster Forty-Eight ini menggendong Evolution berkapasitas 1.202 cc. Mesin ini pun sifatnya udah mengadopsi teknologi injeksi.

Dengan kapasitas mesin yang setara dengan mesin mobil, motor ini udah bisa menghasilkan torsi maksimum 96 RPM di 3.500 RPM. Sementara itu kapasitas tangki bensinya mencapai 7,9 liter.

Motor ini pun wajib menenggak BBM dengan kadar oktan minimal RON 95. Di bawah itu, performa bakal gak baik dan ada kemungkinan mesin menggelitik.

Baca juga: Bukan Cuma Rumah Mentereng, Ini Deretan Kendaraan Mewah Milik Sule

3. Pas buat daily ride

Motor ini emang paling pas buat sehari-hari tapi dianjurkan sih cuma yang berkantong tebal aja ya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dengan kapasitas mesin 1.202 cc, motor Harley Davidson yang satu ini emang pas dipakai harian. Lain halnya dengan yang kapasitasnya 1.600 cc ke atas, tentu lebih boros.

Bentuk Sportster Forty Eight juga sangat kompak dan dinamis. Motor ini terbilang cukup nyaman buat diajak bermanuver sehari-hari.

Sportster Forty-Eight memiliki panjang 2.165 mm dengan tinggi jok 710 mm. Roda depan menggunakan velg dan ban berukuran 130/90B16 73H, sedangkan belakangnya 150/80B16 77H.

Akan tetapi motor ini masih punya beberapa kekurangan. Getarannya mesinnya masih berasa, begitu pula dengan hawa panasnya. Akan tetapi desainnya emang patut diacungi jempol.

4. Motor idola para selebriti 

Motor Harley Davidson ini emang banyak yang menggemari dan akhirnya memiliki biasanya para selebriti meliriknya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gak cuma Sule kok yang punya motor seharga Rp 600 jutaan ini. Gading Marten pun menjatuhkan pilihannya ke motor Harley Davidson Sportster Forty-Eight ini.

Selain itu, komika Dodit Mulyanto juga memiliki motor gede sejenisnya. Akan tetapi, pria yang membintangi film “Cek Toko Sebelah” itu ternyata menjual motor Harley Davidson Sportster miliknya. Tertarik beli? Sok aja silahkan cek akun Instagram Iwan Gani Moge.

Itulah motor Harley Davidson milik Sule yang jadi biang kerok keretakan rumah tangganya. Jelas saja, Sule sampai diprotes pasangan gara-gara membeli motor mahal ini.

Harley bukan cuma harganya yang mahal. Pajak dan perawatannya juga luar biasa dan gak mungkin juga kamu memakainya buat keseharian. Boros bensin? Itu udah sangat jelas banget lho kalau setiap hari menggunakan motor Harley Davidson sehari-hari di jalanan ibu kota seperti Jakarta ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan