Negara Asia Mana Aja yang Bakal Banyak Dikunjungi Orang Indonesia di 2019?

3 menit
Negara Asia Mana Aja yang Bakal Banyak Dikunjungi Orang Indonesia di 2019, (Ilustrasi/Shutterstock).

Liburan ke negara Asia emang selalu jadi daya tarik tersendiri nih dalam sektor pariwisata setiap negara tujuan. Kamu tahu gak kalau di tahun 2019 ini bakal banyak orang Indonesia berkunjung ke negara Asia. Dan masih ada lho ternyata negara Asia yang jadi favorit bagi wisatawan asal Indonesia.

Kamu yang suka traveling ke luar negeri pasti udah gak asing nih sama negara Asia ini. Ya, gimana gak pasti kebanyakan dari kamu udah mengincar jauh-jauh hari bahkan beberapa tahun sebelum terbang ke negara tujuan. Negara asia ini emang terkenal dengan segala pernak-perniknya, mulai dari makanan, tempat wisata, bahkan buat belanja pun masih jadi incaran kamu ya kan?

Negara Asia ini emang terbilang surganya buat wisatawan buat datang menjenguk, salah satunya kamu yang dari Indonesia. Seperti dikutip dari Suara.com, Rabu, (2/1/2019), di tahun 2019, bakal ada negara di kawasan Asia yang sering dikunjungi oleh wiasatawan asal Indonesia.

Negara Asia ini emang masih jadi primadona bagi wisawatan asal Indonesia buat berlibur ke negara Asia ini. Bahkan beberapa negara ini masih jadi favorit buat kamu yang suka berpergian ke luar negeri.

Baca juga: Makan Anggur hingga Tidur di Kuburan, Ini Cara Orang Merayakan Tahun Baru

Di tahun 2019, bakal ada 3 negara Asia yang masih jadi favorit bagi orang Indonesia nih. Mau tahu apa aja? Yuk, kita simak bareng-bareng di bawah ini:

1. Jepang

Jepang masih jadi negara Asia favorit bagi orang Indonesia nih di tahun 2019, (Ilustrasi/Shutterstock).

Siapa yang gak asing dengan negara Asia yang satu ini, Jepang. Nah, Jepang ternyata digadang-gadang sebagai salah satu negara Asia yang bakal banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia.

Jepang emang udah populer banget nih dikalangan turis asal Indonesia. Ya, gimana gak negara Asia yang jadi pusat mode bagi anak muda ini masih tetap jadi favorit lho di tahun 2019.

Gak hanya bagi wisatawan asal Indonesia, bahkan dari wisatawan negara lainnya masih memilih Jepang sebagai tempat liburan. Di sana banyak banget tempat yang bisa dikunjungi, misalnya Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea, Hiroshima Peace Memorial, Gunung Fuji, Taman Sakura.

Baca juga: Ini 4 Negara Muslim yang Merayakan Tahun Baru dengan Meriah

Bahkan di perkotaan besar seperti Tokyo dan Shibuya juga yang gak pernah sepi ini masih tetap jadi tempat favorit. Berapa sih buat kamu yang pengin pergi ke Jepang? Kalau melihat dari aplikasi Traveloka, tiket buat ke Jepang itu seharga Rp 2,8 jutaan dengan menggunakan penerbangan Thai Lion. Lain lagi dengan Ana Air, kamu mesti mengeluarkan uang sekitar Rp 3,1 juta lho.

2. Korea Selatan

Korea Selatan masih jadi destinasi favorit di tahun 2019 buat orang Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Emang yang namanya Korea Selatan gak bisa dibohongi lagi jadi salah satu negara Asia favorit buat liburan. Nah, orang Indonesia bakal sering nih ke Korea Selatan buat liburan lho.

Bagi kamu yang menyukai musik Kpop dan drakor emang gak salah lagi buat mengunjungi Korea Selatan. Apalagi kamu yang suka dengan produk kecantikan pasti bakal rela banget nih terbang jauh-jauh ke Korea Selatan.

Baca juga: Main di Pantai Uruguay dan Menyapa Gajah India, Ini Liburan Mahal 6 Artis Indonesia

Berapa sih harga tiket kalau kamu pengin terbang ke Korea Selatan? Kalau dirimu pengin terbang dengan Korean Air kelas ekonomi cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 4 jutaan.

3. Thailand

Thailand masih jadi negara Asia yang bakal sering dikunjungi oleh orang Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Satu lagi nih negara Asia yang bakal banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Thailand nampaknya masih jadi negara Asia favorit bagi pelancong asal Indonesia lho.

Ya, gimana gak di Thailand kamu bisa makan enak dan belanja banyak dengan harga yang murah banget.Thailand emang terkenal banget dengan jajanan kaki lima atau “street food”. Udah gitu kamu dengan bawa uang kisaran Rp 3 juta udah bisa beli segala macem lho di Thailand.

Harga tiket pesawat ke Thailand dengan menggunakan maskapai Air Asia, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 1,3 juta aja lho. Kalau pengin pergi dengan menggunakan Jet Star uang sekitar Rp 1,9 juta perlu kamu  keluarkan buat beli tiket.

Gimana nih setelah melihat negara Asia yang masih jadi favorit bagi kamu? Nah, kalau emang udah punya rencana buat liburan ke negara Asia ini dan melirik di antara ketiganya, kamu mesti menabung dari sekarang ya.

Persiapkan uang lebih buat biaya hidup di sana. Udah gitu, biaya buat beli oleh-oleh dan penginapan juga berbeda lho. Kalau bisa pilih penginapan yang gak terlalu mahal ya. Gunakan aplikasi travel advisor yang ada buat memilih penginapan di negara Asia

Ya, gak apa-apa sih kalau kamu memilih penginapan yang agak mahal dengan fasilitas serba lengkap. Tapi alangkah baiknya kamu bisa memilih penginapan yang gak terlalu mahal, jadi uangnya bisa kamu alokasikan buat keperluan lain. (Editor: Mahardian Prawira). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan