6 Bisnis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, dari Kosmetik sampai Properti

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (instagram @lurik.coffeekitchen)
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (instagram @lurik.coffeekitchen)

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty adalah salah satu pasangan yang memiliki kerajaan bisnis sendiri, meski keduanya dikenal sebagai penghibur di layar kaca.

Mirip seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, lini bisnis Andhika-Ussy juga tersebar di berbagai bidang. dari kuliner hingga properti.

Melihat itu, jangan heran kalau kekayaan yang dimiliki pasangan selebriti ini berlimpah jumlahnya. Selain punya rumah mewah, keduanya juga mengoleksi lebih dari dua mobil yang tentu aja harganya tinggi banget.

Jadi, apa aja sumber uang pasangan artis ini? Biar gak penasaran, simak ulasannya berikut ini.

1. Dissy Cosmetic

Ide mendirikan Dissy Cosmetic tercetus pertama kali kala Andhika Pratama menjadi brand ambassador produk kosmetik. Selama masa kontrak tersebut, Andhika belajar mengenai seluk beluk bisnis yang satu ini. Dari sanalah ia terpikir buat bikin brand sendiri.

Meski kini brand Dissy cukup diminati banyak orang, dalam membangunnya ternyata gak semulus yang diperkirakan lho. Produk Dissy pada awal-awal masa jualan menumpuk karena gak ada penjualan yang signifikan. Masyarakat belum tahu ada produk ini.

Namun sekarang, brand yang bermula dari produk sabun dan body lotion ini telah memiliki lebih dari 80 jenis produk kecantikan. Reseller dan distributor Dissy Cosmetic jumlahnya juga udah ratusan di seluruh Indonesia. Gak tanggung-tanggung, Dissy bahkan udah menembus pasar internasional seperti Malaysia, Taiwan, Singapura, Brunei, hingga Hong Kong.

2. Dissy Desari Residence

Properti bukan cuma buat ditempati, tapi juga diinvestasikan. Nilai properti terus melonjak bikin peluang bisnis di bidang ini jadi menggiurkan banget.

Inilah yang disadari oleh Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Dengan modal beberapa bidang tanah, pasangan selebriti ini pun menggarap properti yang diberi nama Dissy Desari Residence. Perumahan dengan konsep modern tropis tersebut berada di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

3. Cirebon Kelana

Gak kalah dari para selebriti lainnya, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty juga punya brand kue kekinian. Salah satunya bernama Cirebon Kelana.

Ussy memilih kota Cirebon karena kota ini telah aktif menjadi tempat wisata alternatif beberapa tahun belakangan.

Cirebon Kelana memiliki tujuh varian rasa, Gedong Kaya, Double Choco, Cheesy Lovers, Choco Vanilla, Red Velvet, Durian Puff, dan Green Tea Redbean.

Ussy juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata sehingga Cirebon Kelana dapat jadi official partner dalam tiap acara kementerian itu.

4. Zapin Batam

Kesuksesan Cirebon Kelana bikin Andhika-Ussy tergoda buat mendirikan bisnis serupa. Kali ini Batam yang dipilih sebagai kota asal kulinernya.

Bukan tanpa alasan mereka memutuskan ini. Mereka menganggap posisi kota ini cukup strategis karena berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Ada potensi pariwisata yang besar di sana.

5. Bolu Toba Medan

Belum cukup dengan dua brand kue kekinian sebelumnya, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty kembali membuka kuliner serupa di Medan. Maka jadilah Bolu Toba Medan.

Menurut Andhika, sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia, Medan dinilai memiliki pasar yang potensial.

Menariknya gak cuma Bolu Toba yang dipasarkan di Medan. Mereka juga menjajakan kuliner seperti Medan Napoleon dan It’s Kia cake.

6. Lurik Coffee & Kitchen

Ussy dan Andhika punya resep rahasia dari orangtua mereka masing-masing. Nah, resep ini jadi bahan bakar buat membuka restoran nusantara bernama Lurik Coffee & Kitchen.

Menu yang dihidangkan tentu makanan tradisional, misalnya Ikan Asin Jambal Roti Balado, Buntut Balado, serta Sate Maranggi.

Restoran ini juga menyajikan makanan khas luar negeri, tapi tetap pakai racikan dan bumbu rempah asli Indonesia.

Selain restoran ini, Ussy juga berencana membuka restoran nusantara lain bernama Bakoel Ussy dalam waktu dekat.

Gak tanggung-tanggung emang kerajaan bisnis pasangan artis ini. Bukan cuma soal kuantitas, bisnis Andhika Pratama dan sang istri juga gak dilakoni dengan ngasal alias tetap mempertahankan kualitas. Buktinya, Andhika dan Ussy selalu mempelajari tiap bidang bisnis dengan matang terlebih dulu sebelum benar-benar terjun ke dalamnya.

Ussy bahkan gak ragu buat memasak hingga melayani sendiri pelanggan di restoran barunya. Mantap banget deh!

Gimana, terinspirasi bikin usaha bareng pasanganmu juga gak kayak Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty? Bidang usaha apa yang mau kamu tekuni?

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560