Seharga Rp 26 Miliar, Harley Davidson Ini Berlapiskan Emas dan Berlian Lho!

4 menit
Seharga Rp 26 Miliar, Harley Davidson Ini Berlapiskan Emas dan Berlian Lho!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Motor Harley Davidson emang terkenal dengan harganya yang mahal banget. Tapi di tahun 2018 ini, Harley Davidson telah merilis produk terbarunya dan kabarnya, motor ini memang kerap disebut sebagai model yang  termahal sejagad.

Harganya memang US$ 1,9 juta atau setara dengan Rp 27 miliar.  Motor Harley Davidson ini sejatinya bukanlah produk biasa, melainkan sebuah produk custom yang gak dibuat massal.

Kalau judulnya aja gak dibuat massal ya gak heran dong kalau harganya selangit. Motor ini juga gak bakal diperjual-belikan sembarangan. Gimana nih kamu bakal tertarik dengan motor Harley ini? 

Harganya bikin geleng kepala sih. Gimana gak bikin geleng kepala, satu unit motornya aja dilapisi emas dan berhiaskan batu berlian. Sayang gak sih pakai di jalanan ibu kota seperti Jakarta?

Baca juga: Beroda 3, Begini Penampakan Harley Davidson Milik Ketua DPR RI

Penasaran dengan fakta-fakta seputar motor Harley Davidson termahal sejagad ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Kolaborasi motor Harley Davidson dengan produsen jam tangan mewah Swiss

Motor Harley Davidson ini bekerja sama dengan ruma mode jam tangan di Swiss, (NDTV).

Motornya memang motor asal Amerika Serikat tapi brand motor Negeri Paman Sam ini telah menggandeng salah satu produsen jam tangan mewah Swiss yaitu Bucherer.

Baca juga: KPK Lelang Iphone Hingga Mercedes Benz Dengan Harga Miring

Pengerjaan motor custom ini juga digagas oleh Bundnerbike yang gak lain adalah sebuah tempat modifikasi motor yang berbasis di Swiss juga. Kalau kolaborasinya saja dengan brand mahal ya gak heran kalau lantas motornya jadi yang termahal sejagad.

2. Berbasis Softail tapi dihiasi emas dan berlian

Berbasis Softail tapi dihiasi emas dan berlian, (NDTV).

Basis motor ini adalah Softail Slim S. Varian Softail yang satu ini memang diklaim lebih enteng dibanding pendahulunya dan memiliki tenaga yang jauh lebih besar.

Mesinnya tentu aja adalah Milwaukee-Eight Big Twin berkapasitas 1.745 cc yang memiliki repons throttle tajam! Torsi maksimalnya adalah 145 nm di 3 ribu RPM.

Motor ini berwarna biru, dominasi warna biru itu gak cuma di tanki gas melainkan hingga ke setang dan velg!

Baca juga: Ini Dia 5 Moge Gahar Milik Kepolisian RI, Harganya Ngeri Semua!

Bisa dibilang, motor Harley Davidson yang satu ini memang didesain sedemikian rupa layaknya sebuah jam mewah. Selain berbalut emas, motor ini ditaburi 360 berlian! Di tangki gas itu, terpampang jam tangan Bucherer yang harganya luar biasa mahal. Keren deh pokoknya.

Tapi, sebenarnya bukan itu lho yang jadi alasan kenapa Harley yang satu ini jadi yang paling mahal. Mau tahu kenapa? Mari simak poin selanjutnya.

3. Anti-peluru

Motor ini rumornya anti peluru lho, (NDTV).

Waduh, ini ternyata yang bikin motornya jadi mahal. Ada dua kompartemen di motor Harley Davidson ini yang rumornya anti-peluru!

Bagian itu terletak di tangki gasnya yang juga dilapis emas 5,4 karat! Jadi aman saja kalau tiba-tiba lagi ngebut terus motormu ditembak sama sniper.

Asal sniper nembaknya ke arah tangki, ya motornya gak bakala meledak. Tapi lain halnya kalau yang ketembak adalah pengendaranya ya, bisa oleng juga pastinya.

4. Proses custom memakan waktu 2.500 jam!

Proses custom memakan waktu 2.500 jam!, (Foxnews).

Kabarnya, proses berubahnya motor cruiser yang gahar ini jadi kendaraan mewah ternyata memakan waktu yang cukup lama. Kabarnya, ada delapan teknisi dari Bucherer yang dilibatkan dalam proses pengerjaan.

Motor ini diluncurkan pada Mei 2018 di Zurich. Pada saat itulah, Harley Davidson Blue Edition ini dinobatkan sebagai salah satu motor termahal di dunia.

Dan kayaknya sih, hampir mustahil kalau motor ini diajak jalan ke jalan raya. Ya wajar saja, kalau motornya jadi kotor tentu PR banget untuk dibersihkan.

Bisa dipastikan juga, mereka yang membeli motor itu ya cuma menjadikan motor Harley Davidson ini sebagai pajangan. Kalau punya duit, apakah kamu mau beli motor ini? Atau mending rumah mewah saja?

Buat menyenangkan diri sih boleh aja beli motor Harley Davidson. Tapi kamu juga mesti udah mapan lho secara finansial. Misalkan, kamu udah duduk di salah satu posisi strategis perusahaan bertaraf internasional atau punya bisnis yang menggurita.

Buat punya satu unit motor Harley Davidson ini emang mesti menggelontorkan banyak uang sih. Maka dari itu kamu mesti mapan dulu, jangan nafsu besar tapi kemampuan tipis banget.

Jadi sejak dini lho kamu mesti kerja keras  buat mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Jangan pernah bermalas-malasan buat bekerja demi mendapatkan uang yang banyak dan mapan secara finansial.

Tapi kamu juga mesti pertimbangkan banyak hal nih buat punya motor Harley Davidson nih. Mulai dari bayar pajaknya dan uang perawatan setiap bulannya. Ada baiknya sih kamu memikirkan hal lain yang lebih penting.

Misalkan emang pengin melanjutkan kuliah lagi demi mendapatkan titel yang oke banget. Atau gak mau juga bisa kok memulai investasi dan melirik gimana cara nyicil KPR. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.