Belanja di Supermarket yang Ini Malah Bikin Uangmu Bertambah

3 menit
ipotfund
Belanja reksa dana di IPOTFUND. (Shutterstock)

Belanja di e-commerce memang banyak promonya, tapi jika kamu kalap ya duitmu pun bakal habis begitu saja. Kira-kira tertarik gak untuk belanja sebuah produk yang malah bisa bikin uangmu bertambah banyak seiring dengan waktu berputar?

Adalah IPOTFUND, supermarket online terbesar dan terlengkap besutan PT Indo Premier Sekuritas  (IndoPremier) yang menyajikan lebih dari 200 produk investasi reksa dana.

Di sini, kamu bisa membeli reksa dana jenis apa pun mulai dari reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, hingga saham.

Ingin tahu kelebihan apa saja yang ada di IPOTFUND? Yuk cek di bawah sini.

1. Dilengkapi IPOTFUND Evaluator

ipotfund
Evaluator ini membantu kamu melihat, mana reksa dana yang punya performa terbaik.

Dari sekian banyak reksa dana yang dijual dari mana kamu bisa tahu mana yang punya performa baik?

IPOTFUND Evaluator menggunakan sistem peringkat (ranking) untuk memberikan penilaian kinerja seluruh reksa dana yang tersedia pada jangka waktu tertentu.

Kamu bisa mengklasifikasikan reksa dana dengan imbal hasil tertinggi berdasarkan jangka waktu investasinya, mulai dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan, sembilan bulan, satu tahun, dua tahun, hingga tiga tahun.

Selain itu, mereka juga memberikan skor terhadap reksa dana tersebut lho.

Dan ketika kamu klik salah satu reksa dana di sana maka akan muncul ringkasan singkat mengenai reksa dana tersebut.

2. Gratis Biaya Transaksi

ipotfund
Mau beli, mau jual, gratis!

Ini dia nih yang asyik. Setiap transaksi pembelian dan penjualan reksa dana di sana sama sekali gak dikenakan biaya transaksi.

Jadi, imbal hasil investasimu gak akan kepotong sama sekali dengan embel-embel biaya transaksi. Jadi gak rugi deh beli reksa dana di sini.

3. Ada Fasilitas Penempatan Dana Otomatis

ipotfund
Dana mengendap pun bakal diubah jadi instrumen investasi.

Ada dana mengendap di sana? Tenang saja, ada fasilitas khusus yang bisa membuat dana mengendapmu di akun IPOT menjadi berbunga layaknya deposito.

Kok bisa? Dana mengendap itu ternyata bakal ditempatkan di instrumen reksa dana pasar uang secara otomatis.

Tapi biar lebih seru lagi nih return-nya, enaknya dibelikan reksa dana saham saja. Mumpung IHSG lagi rendah, beli reksa dana saham sekarang di IPOTFUND tentu bisa cuan gede.

4. Proses Registrasi Mudah, 100 Persen Online

ipotfund
Kalau semua bisa lewat online, kenapa tidak?

Registrasi untuk investasi reksa dana di IPOT sama sekali gak ribet kok. 100 persen bisa dilakukan dengan cara online!

Sama sekali gak memerlukan tanda tangan basah untuk memiliki akun investasi di sini. Praktis bukan? Gak perlu keluar-keluar rumah.

Dan pastinya, gak ada alasan lagi untuk “sibuk gak sempat buka akun” karena banyak kerjaan. Wong, semuanya bisa dilakukan di meja kerja kok.

5. Pembelian Reksa Dana Bisa Lewat IPOTGO atau Situs IPOTFUND

ipotfund
Bisa lewat situs IPOTFUND atau IPOTGO.

Pembelian reksa dana ini sejatinya gak ribet. Bisa menggunakan aplikasi IPOTGO yang tersedia di smartphone atau secara langsung dari situs www.indopremier.com.

Pokoknya, kapan pun dan di mana pun juga, kamu bisa bertransaksi dengan mudah.

Aplikasi IPOT juga sangat user friendly terkait pembelian reksa dana dan pengecekan portfolionya. Seru kan!

Itulah sekilas tentang IPOTFUND, supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia. Pokoknya, kalau mau belanja atau ngabisin duit yang bikin kaya, ya ngabisinnya di sini aja. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.