10 Sepatu Air Jordan Koleksi Irfan Bachdim Nilainya di Atas Rp 40 Juta Lho!

4 menit
10 Sepatu Air Jordan Koleksi Irfan Bachdim Nilainya di Atas Rp 40 Juta Lho!, (Instagram/@ibachdim).

Sebagai pesepak bola nasional, Irfan Bachdim menjalin kerja sama dengan Adidas. Adidas Nemeziz merupakan sepatu bola yang kerap digunakan oleh gelandang dari Bali United F.C.

Tapi kalau bicara soal sneakers favorit buat harian, Irfan ternyata menyukai sepatu basket lho. Gak dipungkiri suami dari Jennifer Bachdim ini mengoleksi banyak sneakers Air Jordan yang dipopulerkan oleh pebasket legendaris Michael Jordan.

Lewat postingan Instagramnya di tahun 2018, Irfan menunjukkan banyak sneakers langka Air Jordan langka di rumahnya. Harganya gak main-main lho, luar biasa mahal dan kerap dikoleksi oleh para penggila tren Hypebeast. 

Mahalnya harga Air Jordan ini tentu disebabkan karena populasinya yang sudah sedikit. Harga sepatu ini bahkan ditentukan seperti halnya saham yang naik turun. Penasaran dengan harga koleksi sneakers Air Jordan milik bapak dua anak ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Dari Rp 60 hingga Rp 142 Juta, Ini 10 Sneakers Termahal di Pasaran

1. Air Jordan 1 Retro High OG Bred Toe

irfan bachdim
Air Jordan 1 Retro High OG Bred Toe merupakan salah satu koleksi milik bapak dua ini, (goat.com).

Wuih! Ini sneakers idaman para penggila hypebeast dan juga para pecinta skateboard. Sejatinya Air Jordan Retro High merupakan sepatu basket. Namun, sepatu ini juga nyaman digunakan buat main skateboard lantaran mampu melindungi tumit.

Warna merah, putih, hitam dari sepatu ini memang khas banget. Menurut informasi di StockX, harga pasaran sepatu ini berkisar di angka US$ 700 atau Rp 9,9 jutaan.

Baca juga: Cinta Budaya Bangsa, Kridha Dhari Canangkan Selasa Berkebaya Hingga Jualan Kain Tenun

2. Air Jordan 3 Retro Black Cement

Irfan Bachdim
Air Jordan 3 Retro Black Cement merupakan salah satu koleksi suami dari Jennifer Bachdim, (stockx.com).

Kalau yang satu ini merupakan sepatu sering ia pakai dalam foto di atas. Sneakers ini dirilis di tahun 2018, lebih tepatnya saat Michael Jordan merayakan ultahnya yang ke-55. Irfan pun pastinya langsung membelinya pada saat itu juga. 

Saat pertama kali dirilis, harganya masih US$ 200. Tapi berhubung sekarang udah langka populasinya di pasaran, maka jangan kaget kalau tiba-tiba kamu temukan sepatu ini di online store dengan harga US$ 304 atau Rp 4,3 juta.

Baca juga: Mulai Jennifer Bachdim hingga Ayu Ting Ting, Ini Gaya Busana Artis di Hari Raya

3. Jordan 3 Retro True Blue

Irfan Bachdim
Jordan 3 Retro True Blue menjadi koleksi bapak dua ini, (stockx.com).

Nah, yang satu ini bisa dibilang versi warna putihnya Retro Black Cement. Hanya saja ada warna biru yang terletak di bagian atas dan bawah.

Bicara soal harga, harganya memang gak semahal Retro Black Cement. Yaitu US$ 221 atau setara dengan Rp 3,1 juta.

4. Jordan 3 Retro Tinker Hatfield

Irfan Bachdim
Jordan 3 Retro Tinker Hatfield salah satu koleksi milik pesepak bola klub Bali ini, (stockx.com).

Ini juga masih di varian yang sama. Tinker Hatfield sejatinya merupakan desainer dari sepatu tersebut. Sepatu yang dirilis tahun 2018 ini sekarang harganya dibanderol di angka US$ 235 atau Rp 3,3 juta.

5. Jordan 4 Retro Pure Money

Irfan Bachdim
Jordan 4 Retro Pure Money menjadi salah satu koleksi Irfan di lemari rumahnya, (stockx.com).

Ini mungkin jadi salah satu sepatu Air Jordan milik bapak dua anak ini yang memiliki warna putih semua. Harga sepatu yang satu ini menurut StockX memang bisa dibilang jadi yang paling terjangkau di antara yang lain.

Harganya US$ 100 atau Rp 1,4 juta. Walaupun murah bagi Irfan, belum tentu juga murah buat sebagian besar orang.

6. Jordan 1 Retro Black Royal Blue

Irfan Bachdim
Jordan 1 Retro Black Royal Blue menjadi salah satu pilihan Irfan buat mengoleksinya, (stockx.com).

Sekilas, sepatu ini memang mirip Air Jordan 1 Retro Black Royal Blue, hanya aja logo Jordan yang di atas mata kaki memiliki warna biru. Saat MoneySmart melakukan penelusuran di StockX sayangnya varian Air Jordan gak mudah buat ditemukan lho!

Kalau saja ini adalah Retro Black Royal Blue, maka harga pasarannya kini US$ 200 atau Rp 2,8 jutaan. 

7. Jordan 11 Retro Win Like 96

Irfan Bachdim
Jordan 11 Retro Win Like 96 menjadi salah satu koleksi suami dari influencer sekaligus model Jennifer Bachdim, (stockx.com).

Pas banget nih buat sepatu yang satu ini kalau dipakai saat perayaan 17 Agustus kemarin karena warnanya aja merah putih. Irfan Bachdim sendiri merupakan seorang kelahiran Agustus.

Bisa dibilang, Air Jordan yang satu ini memang punya history tersendiri di dunia basket. Sepatu yang dirilis tahun 2017 ini, harga pasarannya mencapai US$ 250 atau Rp 3,5 juta.

8. Jordan 11 Retro Cap and Gown

Irfan Bachdim
Jordan 11 Retro Cap and Gown yang serba hitam ini menjadi koleksi pesepak bola sekaligus bintang iklan, (stockx.com).

Nah, sepatu ini kerap dijuluki Prom Night. Warnanya hitam dari atas dan bawah. Kalau mau dipadukan sama setelan jas ya bagus-bagus saja sih walau ini adalah sepatu basket. 

Harga sepatu ini terbilang cukup mahal dari varian Jordan 11 lainnya yaitu US$ 354 atau Rp 5 jutaan. 

9. Jordan 1 Retro High Shadow

Irfan Bachdim
Jordan 1 Retro High Shadow menjadi koleksi Irfan juga lho, (stockx.com).

Nah, ini juga merupakan varian Air Jordan 1 yang kerap diburu banyak orang. Warnanya hitam dan abu-abu, gahar deh pokoknya. Gak heran kalau suami dari Jennifer Bachdim ini kepincut dengan tampilannya yang aduhai banget nih! 

Soal harga, Retro High Shadow dibanderol US$ 269 atau Rp 3,8 jutaan. Buat kamu yang pengin memiliki model yang sama dengan Irfan coba deh hunting-hunting di e-commerce ya!

10. Jordan 4 Retro Cavs

Irfan Bachdim
Jordan 4 Retro Cavs menjadi salah satu koleksi milik bapak dua anak ini lho, (stockx.com).

Warnanya nyentrik, dasarnya dilapisi warna hitam dan memiliki elemen oranye serta biru. Terbilang cukup langka dan harga pasarannya mencapai US$ 260 atau setara dengan Rp 3,7 juta.

Itulah 10 sepatu Air Jordan yang dimiliki oleh Irfan Bachdim. Itu baru 10 lho ya, masih ada yang lainnya. Kalau ditotal-total, 10 sepatu ini harganya mencapai Rp 40 jutaan! Dan semuanya bisa dijual lagi di harga yang lebih tinggi lho. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.