Tempat Favorit Presiden Jokowi, Begini Penampakan Istana Bogor yang Nyaman!

3 menit
istana bogor
Istana Bogor tempat favorit Presiden Jokowi (Instagram/@jokowi)

Istana Bogor yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat ternyata menjadi salah satu tempat favorit Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, dalam acara YouTube yang dibawakan Atta Halilintar, Jokowi mengaku lebih sering bermalam di Istana Bogor.

Tak hanya sebagai tempat kediaman, Presiden Jokowi juga kerap menyambut tamu dari negara lain di istana tersebut. Salah satunya, Raja Salman yang mengunjungi Istana Bogor pada tahun 2017.

Istana Bogor juga diketahui memiliki keunikan tersendiri yang dilihat dari berbagai aspek mulai dari historis, kebudayaan, serta fauna, yaitu banyaknya hewan rusa yang langsung didatangkan dari Nepal dan tetap dijaga dari dulu hingga saat ini.

Pengin tahu seperti apa penampakan mewahnya Istana Bogor yang menjadi tempat favorit ayah Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu?

Berikut, beberapa sudut ruangannya seperti dikutip dari channel YouTube Atta Halilintar.

Tampak depan

istana bogor
Tampak depan (YouTube/Atta Halilintar)

Dari tampak depan salah satu Istana Presiden ini terlihat begitu luas dengan halaman, dan banyaknya pepohonan. Bangunan itu juga didominasi warna putih yang membuatnya semakin terlihat megah.

Bangunan tersebut dilengkapi Garuda Pancasila yang diletakkan persis di bagian atas. Tampak di area tersebut terdapat beberapa patung candi khas Indonesia.

Baca juga: Mengintip Rumah Jokowi di Istana Bogor yang Terlihat “Sederhana”

Teras depan

istana bogor
Teras depan (YouTube/Atta Halilintar)

Memasuki area teras depan, kamu akan disuguhkan dengan bangunan dan furnitur khas Indonesia, mulai dari meja santai hingga beberapa patung candi.

Tampak sebuah lampu gantung mewah lengkap dengan karpet merah yang membuat area tersebut semakin elegan.

Ruang depan

istana bogor
Ruang depan (YouTube/Atta Halilintar)

Ruangan Istana Presiden Bogor juga terdapat pilar-pilar besar warna putih yang begitu gagah. Bangunan itu juga dilengkapi dengan banyak kursi one chair di beberapa sudut.

Potret sosok Presiden Republik Indonesia terlihat terpajang di dinding, mulai dari Presiden Soekarno hingga Soeharto. Masih didominasi dengan warna putih, ruangan tersebut dilengkapi dengan karpet merah besar di berbagai sudut.

Ruang Pertemuan

istana bogor
Ruang pertemuan (YouTube/Atta Halilintar)

Memasuki ruang pertemuan, kamu akan disuguhkan dengan meja panjang yang begitu mewah lengkap dengan karpet mewahnya.

Tampak Garuda Pancasila berdiri kokoh di ujung sudut. Ruangan tersebut dihiahsi banyak bendera Merah Putih. Ruangan ini biasa dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan saat kedatangan tamu dari negara lain.

Halaman belakang

istana bogor
Halaman belakang (YouTube/Atta Halilintar)

Halaman belakang Istana Bogor juga terlihat sangat asri, dan luas. Tak hanya terdapat banyak pepohonan, tapi juga beranda yang dikelilingi pilar besar yang membuat area tersebut semakin tampak luas dan clean.

Ruang makan

istana bogor
Ruang makan (YouTube/Atta Halilintar)

Meski hanya digunakan untuk menyambut tamu negara, ruang makan di Istana Bogor tampak sangat mewah dengan pemakaian lantai marmer dan meja makan kokoh perpaduan putih dan cokelat.

Di ruangan tersebut, terdapat beberapa bingkai lukisan yang disematkan di dindingnya.

Ruang kerja

istana bogor
Ruang kerja (YouTube/Atta Halilintar)

Sementara itu, di penataan ruang kerja Presiden Jokowi, didominasi warna putih cokelat. Tampak lukisan besar diletakkan persis di belakang bangku ruang kerja. Ruangan itu memiliki akses langsung ke halaman. Asyik banget kan kerja dengan suasana begitu!

Itulah beberapa sudut Istana Bogor yang gak hanya elegan tapi juga Indonesia banget. Gimana menurut kamu? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.