Iwan Fals Sang Legenda Gelar E-Concert “Nyanyian Yang Tersimpan”

3 menit
Iwan Fals saat menggelar jumpa pers e-concert "Nyanyian Yang Tersimpan" di Gedung Telkom Hub, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Iwan Fals salah satu solois legenda milik Indonesia. Sang legenda dalam waktu dekat bakal menggelar e-concert yang bertajuk “Nyanyian Yang Tersimpan”.

Kira-kira kamu penasaran gak dengan konsep konser Iwan Fals kali ini? Konser yang bakal digelar pada 16 Desember  2018 di Live Space LOT8 SCBD, Jakarta Selatan. Nah, kira-kira apa sih yang membuat sang promotor MD Media memilih Iwan Fals buat menggelar e-concert ini?

Kamu pasti udah tahu semua lagu-lagu milik Iwan Fals yang begitu melegenda. Mulai dari “Bongkar”, “Bento” hingga “Ijinkan Aku Menyayangimu” merupakan lagu-lagu yang emang begitu terkenal nih dari penyanyi dengan nama lengkap Virgiawan Listanto.

Berkiprah di panggung musik lebih dari 40 tahun ini, karya-karya Iwan Fals emang gak tenggelam dengan waktu. Sampai saat ini karyanya masih dipuja-puja oleh penikmat musik di Tanah Air.

Baca juga: Rayakan 45 Tahun, God Bless Gelar E-Concert dengan Live Streaming Juga Lho!

Metra Digital Media (MD Media) selaku promotor sangat senang dapat menggelar e-concert Iwan Fals yang bertajuk “Nyanyian Yang Tersimpan” nih.

“Menjawab harapan penggemar setianya tersebut, di penghujung tahun 2018 ini, MD Media akan menggelar “Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals e-concert,” ujar Syaifudin, Direktur Utama, PT. Metra Digital Media (MD Media) di Telkom Hub Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, (5/12/2018).

“Dengan memanfaatkan teknologi untuk digitalisasi konser ini, konsep e-concert ini akan mengintrgrasikan antara offline concert yang dapat disaksikan langsung on venue dengan online concert yang dapat disaksikan pada layanan IndiHome UseeTV, UseeTV Go dan MAXstream,” tambahnya.

Nah, buat kamu yang gak kebagian tiket atau emang gak sempat buat menonton langsung bisa melihat aksi Iwan Fals di platform tersebut. E-concert yang bertajuk “Nyanyian Yang Tersimpan” emang terdengar unik buat penyanyi level Iwan Fals ini.

Konser berlangsung 2 jam

Iwan Fals saat menggelar jumpa pers di Telkom Hub, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu, (5/12/2018), (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Maksud dari tema e-concert ini, Iwan Fals ingin memberikan warna baru dalam pertunjukkannya nanti. Selain disiarkan secara streaming, Iwan Fals ini juga bakal menyanyikan lagu-lagu yang gak pernah rilis di pasaran.

Penasaran gak dengan lagu-lagu penyanyi usia 57 tahun ini? Iwan merasa bangga dengan adanya e-concert ini nih, gak tanggung-tanggung dirinya bakal menghibur para penonton hampir 120 menit lamanya alias 2 jam lho.

Baca juga: God Bless Sukses Hibur dan Ajak Nostalgia di Konser Anniversary ke 45 Tahun

“Yang buat konser ini lain dari yang lainnya adalah pertama saya ini sempat ngahuleng seperti melamun antara benar napak gak nih kaki saya atau nggak?,” ujar Iwan Fals.

Dengan mengenakan kemeja putih dengan berbalut jaket denim, Iwan Fals yang udah gak muda lagi emang terlihat kalem dan senang menyambut e-concert pertama baginya.

“Nah, konser ini bakal di dengar seluruh negara juga, karena saya ini termasuk produk lama. Kok bisa ya nonton konser di rumah apa iya bisa?,” tambahnya.

“Konser “Nyanyian Yang Tersimpan” ini saya berpikir oh iya benar ya lagu itu hidup. Lagu saya yang beredar gak direkam secara resmi tapi beredar di teman-teman (red: sahabat) suka ngomong kalau itu lagu “ghoib”,” jelasnya lagi.

Iwan Fals nyanyikan lagu yang belum dirilis

Iwan Fals bersama pihak promotor, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Bakal bikin penasaran sih e-concert “Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals kali ini. Kamu bakal mendengarkan nih lagu dari Iwan Fals yang belum pernah rilis.

Iwan pun menceritakan mengapa banyak lagu-lagu yang gak rilis pada saat itu. Iwan Fals yang emang terkenal dengan lirik-liriknya menyentil zaman orde baru ini seringkali memberikan lagu pada label namun gak semua rilis di pasaran lho.

“Ada lagu-lagu itu. Cuma ini lebih emang itu masa di mana perenungan dan saya ada di zaman itu pada saat itu,” jelasnya.

“Jadi saya punya sepuluh lagu dan yang keterima itu dua lagu sisanya ke mana? Ya tetap saya simpan jadi emang gak ada hubungannya tapi saya ada di suasana itu, ya ada dan saya gak bisa apa-apa karena saya rakyat dan ada di suasana itu,” ungkapnya.

Baca juga: Pengin Nonton Aksi Michael Learns To Rock di Jakarta? Datangi Konser Ini Aja

Nah, buat kamu yang mau nonton secara streaming bisa nih di UseeTV, UseeTV Go dan MAXstream. Konser bakal berlangsung pada pukul 20.00 WIB, Minggu, (16/12/2018) di Live Space SCBD, Jakarta Selatan.

Buat kamu yang gak sempat datang jangan lupa bisa menyaksikan “Nyanyian Yang Tersimpan” e-concert Iwan Fals secara streaming. Hanya dengan Rp 15 ribu kamu udah bisa melihat aksi Iwan Fals yang pastinya bikin nostalgia. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong