Dijual Rp 63 Miliar, Ini Penampakan Rumah Bos Twitter yang Minimalis dan Modern

3 menit
Jack Dorsey Jual Rumah Rp 63 Miliar (Shutterstock).

Di tahun 2018, CEO Twitter Jack Dorsey membeli rumah mewah di Hollywood Hills, California, dengan harga US$ 4.2 juta atau setara dengan Rp 60 miliar. Nah, sekarang rumah itu malah dijual di pasaran di harga Rp 63 miliar, gak beda jauh tapi tetap saja mahal.

Jangan dibandingin sama rumahnya Bos Uber atau pendiri WhatsApp ya. Rumah dua orang itu kelewat mahal karena harganya Rp 1 triliun.

Ingin tahu seperti apa penampakan rumah mewah Jack Dorsey? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Desain modern

Jack Dorsey
Desain rumah modern

Dari penampakan bagian luarnya, rumah ini memiliki arsitektur modern dan kontemporer. Terdapat jendela-jendela besar di rumah ini. Rumah ini menggunakan jenis atap yang cukup unik. Yang pasti bukan tipe atap pelana.

Dinding luar rumah ini juga terlihat gak di cat sama sekali. Secara gak langsung, unsur rusticnya malah menonjol. 

Asal kamu tahu, rumah ini telah meraih penghargaan AIA’s L.A. Residential Architectural Merit Award 2017. Wajar saja kalau dijual di harga yang cukup tinggi untuk saat ini.

2. Luas 346 meter persegi

Jack Dorsey
Luasnya mencapai 346 meter persegi

Rumah Jack Dorsey ternyata luasnya mencapai 346 meter persegi, memiliki lima kamar tidur dan empat kamar mandi. Halaman belakang rumahnya memang terlihat keren banget.

Ada kolam renang, dan properti ini juga terletak di wilayah yang jauh dari keramaian. Lebih tepatnya di Mulholland Drive.

Di halaman belakang, pemandangan berupa Lembah San Fernando bisa kamu nikmati dari kasat mata. 

Rumah yang ditempati Dorsey dan kekasihnya ini, menggunakan pintu kaca transparan. Jadi, dari bagian luar kamu bisa melihat jelas bagian dalam rumah.

3. Interior didominasi warna putih dan abu-abu

Jack Dorsey
Interior warna putih

Kayak warna seragam SMA aja nih putih abu-abu. Tapi tentunya, putih abu-abu di rumah Dorsey terlihat elegan, minimalis, dan punya sentuhan rustic industrialis.

Dinding rumah ini seluruhnya berwarna putih, sementara itu elemen warna abu-abu terdapat di sofa dan juga lantai. 

Dorsey gak neko-neko dalam mendesain interior rumahnya. Hiasan dinding di rumah tersebut juga gak terlalu banyak, namun itulah yang namanya minimalis.

Secara keseluruhan penampakannya sederhana tapi mewah.

4. Dinding bata berwarna putih memperkuat kesan rustic

Jack Dorsey
Dinding terbuat dari bata

Ruang keluarga di rumah Jack Dorsey menggunakan dinding bermotif bata. Akan tetapi, dinding itu juga dicat putih. 

Sementara itu, lantainya menggunakan panel kayu berwarna coklat tua. Dan sofa-sofa di ruangan itu tentunya berwarna abu-abu.

Paduan warna soft ini memang membuat rumah ini terlihat lebih adem. Dan homey banget tentunya. 

5. Master bedroom minimalis dengan bentuk ruangan memanjang

Jack Dorsey
Master bedroom minimalis

Master bedroom di rumah ini juga berdesain minimalis. Cuma ada tempat tidur, kursi, lemari kaca, dan dua buah meja di sisi tempat tidur.

Bentuk ruangannya memang agak unik yaitu memanjang. Namun tempat tidurnya memang sengaja dihadapkan ke jendela kaca, sehingga ketika bangun tidur, pemandangan yang dilihat adalah kolam renang serta halaman belakang yang indah.

Seperti itulah penampakan rumah mewah CEO Twitter Jack Dorsey yang minimalis, modern, dan bernuansa rustic. Konsep seperti ini kayaknya pas deh diaplikasikan di rumah-rumah Jakarta. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.