Penting! 5 Cara Menjadi Miliarder Saat Bekerja dengan Orang Lain

4 menit
Jadi miliarder
Penting! 5 Cara Menjadi Miliarder Saat Bekerja dengan Orang Lain, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pola pikir yang beranggapan kalau pengin jadi miliarder mesti memiliki usaha terlebih dahulu. Kayaknya udah gak sesuai sama kehidupan hari ini. Sebab nyatanya ada banyak cara yang bisa dilakukan buat menjadi sukses saat status kita hanya karyawan biasa.

Pensaran gimana caranya buat jadi miliarder? Menjadi seorang pengusaha yang sukses udah pasti menjadi mimpi sebagian besar orang di dunia. Namun gak semua orang bisa menjadi pebisnis yang berhasil dalam satu kali kesempatan dan menjadi miliarder.

Butuh waktu serta pengorbanan yang gak sedikit selama menjalaninya. Beda lagi dengan nasib karyawan biasa mau gak mau mesti banyak bekerja keras demi mengejar jenjang karier yang diinginkan, betul gak?

Sama-sama sulit emang, tapi gak ada yang gak mungkin kan di dunia ini selama kita berusaha? Gak cuma soal jabatan, kamu juga perlu memanfaatkan waktu yang ada buat melalukan hal yang bisa menunjang dari sisi materil.

Nah, daripada berlama-lama sebaiknya kita langsung simak aja nih 5 cara menjadi miliarder saat kamu bekerja dengan orang lain berikut ini:

Baca juga: Mau Jadi Orang Kaya? Bangun 8 Kebiasaan Ini dari Sekarang

1. Miliarder konsisten berinvestasi

jadi miliarder
Gak ada salahnya kamu belajar investasi agar menjadi seorang miliarder, (Ilustrasi/Shutterstock).

Cara yang paling mendasar buat menjadi orang sukses ketika bekerja dengan orang lain adalah dengan berinvestasi. Bentuk-bentuk investasi bisa beraneka ragam mulai dari investasi saham, logam mulia bahkan properti.

Dengan mulai berinvestasi bukan berarti kamu bakal langsung sukses, butuh konsistensi dan ketekunan dalam melakukannya agar hasilnya bisa terasa. Karena kalau menjalani setengah-setengah yang ada bisa merugi dan aset investasi gak tercatat dengan baik.

Jadi yang membedakan antara orang yang sukses dengan yang gak adalah tentang konsistensi dia dalam menekuni bidang yang dijalaninya.

Baca juga: Dulunya Buruh Pabrik, 4 Miliarder Dunia Ini Sukses Hasilkan Cuan Triliunan Rupiah

2. Sesuaikan gaya hidup dengan pendapatan

Jadi miliarder
Sesuaikan gaya hidup mu dengan penghasilan biar gak terlihat kontras, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tinggal di daerah perkotaan seringkali membuat gaya hidup seseorang mengikuti tren yang terbilang cukup mahal. Padahal pendapatan bulanan yang diterima gak mengalami peningkatan yang signifikan. Ujung-ujungnya kita gak bisa menabung atau berinvestasi.

Kebiasaan seperti itu udah sepatutnya kita ubah sejak dini kalau pengin menjadi miliarder. Coba mulai mengatur pengeluaran setiap bulan secara teratur dan sistematis agar gak tongpes nih.

Kalau alasannya hanya sekedar gengsi dengan teman, lupain deh yang namanya menjadi orang sukses.

Baca juga: Dulu Cuci Piring, Kini Pria Ini Jadi Miliarder yang Mau Bikin Smackdown Tandingan

3. Mulai mencoba bisnis sampingan

Jadi miliarder
Gak ada salahnya nih kamu bikin usaha sampingan agar menjadi miliarder, (Ilustrasi/Shutterstock).

Memulai bisnis sampingan ketika bekerja dengan orang lain nampaknya hal sulit diwujudkan bagi sebagian karyawan karena keterbatasan waktu yang dimiliki. Tapi sebenarnya hal tersebut bukan mustahil buat dilakukan.

Seorang miliarder bakal memanfaatkan waktu sesempit apapun buat mendapatkan keuntungan. Saat ini banyak pegawai kantor yang menawarkan produk makanan kecil kepada rekan di tempat kerja. Ini merupakan salah satu strategi marketing yang bisa dicontoh oleh siapapun yang pengin sukses.

Selain bisa menambah pendapatan per bulan, kerja keras itu juga bakal menambah ilmu kita mengenai dunia bisnis bila suatu saat kamu memutuskan menjadi pengusaha.

4. Cari tempat kerja yang memberikan pendapatan lebih

Jadi miliarder
Mencari pekerjaan lain dengan penghasilan yang lebih dari sekarang gak ada salahnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Salah satu sifat miliarder yang membedakan dengan orang biasa adalah keinginan buat bisa menjadi lebih baik dan mendapat tempat sepantasnya. Jadi dalam dunia kerja itu kamu mesti dinamis melihat kesempatan dan jangan pasrah dengan keadaan.

Kalau kamu yakin bahwa performa kerja udah maksimal atau bahkan selalu melampaui target ada baiknya buat menanyakan kenaikan gaji. Bila gak dihiraukan, mungkin itu tanda kamu mesti mencari kantor yang baru.

Masih banyak kesempatan di luar sana yang bisa kamu coba daripada berdiam diri aja.

5. Tanyakan tentang kemungkinan mendapat saham perusahaan

jadi miliarder
Tanyakan nih saat kamu kerja sama orang lain, memungkinkan gak kamu mendapatkan saham, (Ilustrasi/Shutterstock).

Seiring berkembangnya perusahaan rintisan atau startup di dunia, banyak talenta-talenta muda terutama menginginkan keuntungan lebih dari sekedar gaji dan tunjangan. Salah satu yang bisa diambil adalah memperoleh nilai saham tempat kamu bekerja.

Umumnya hal semacam ini di negosiasikan ketika interview kerja bersama pihak terkait dan bersifat opsional. Metode ini belakangan cukup populer di kalangan startup Silicon Valley, bukan semata-mata buat kepentingan pribadi tetapi merupakan bentuk apresiasi terhadap karyawan.

Jadi gak ada salahnya buat mencoba cara yang satu ini, siapa tahu kamu bisa berhasil mendapat saham yang diincar selama ini.

Nah, itu dia 5 cara jadi miliarder ketika sedang bekerja dengan orang lain. Tuh kan benar buat menjadi orang sukses ternyata gak cuma dari berbisnis aja. Ada cara lain yang patut kamu coba demi mengumpulkan pundi-pundi dan akhirnya jadi miliarder. Tetap semangat ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!