Ini 5 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

4 menit
Ini 5 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Pasar Indonesia, Berapa Harganya?, (Ilustrasi/shutterstock).

Jam tangan G-Shock emang udah menjadi idola kebanyakan pecinta alroji dengan desain lebih modern dan sporty! Jam tangan keluaran G-Shock emang dikenal dengan tahan banting dan awet banget udah gitu soal harga gak terlalu mahal lho jadi ramah kantong. Pengin tahu gak sih model atau seri jam tangan G-Shock apa aja yang laris di pasaran Indonesia?

Fitur sekaligus keunggulan dari Casio G-Shock memang membuat jam tangan ini dicintai oleh kalangan aktif. Mereka pun seringkali melakukan kolaborasi dengan seniman, artis, atau seleb-seleb ternama buat mengeluarkan varian limited edition.

Sama seperti merek Seiko, penggemar G-Shock juga punya komunitas lho. Namanya G-Shock Warrior Indonesia. 

Berhubung ada komunitasnya maka jam tangan yang materialnya didominasi resin ini juga terbilang cukup baik dalam hal resale value. Ketika kamu membelinya dan merasa bosan, jual saja di online shop pasti ada yang nyari.

Dan ketika G-Shock milikmu merupakan keluaran limited edition maka jangan ragu buat pasang harga tinggi. Bakal banyak kolektor yang gak segan buat memburu jam tangan milik kamu. 

Situs Machtwatch telah merangkum lima jam tangan G-Shock terlaris di pasaran Indonesia. Mau tahu apa saja? Yuk, simak di bawah sini.

Baca juga: Ini Lho Deretan Jam Tangan yang Cuma Bisa Dipakai Orang Kaya Aja!

1. Jam tangan G-Shock Gravitymaster GA-1000 – Rp 2,7 juta

Jam tangan G-Shock
Jam tangan G-Shock Gravitymaster GA-1000 – Rp 2,7 juta, (Instagram/@machtwatchcoid).

Varian Gravitymaster sejatinya hadir dalam beberapa varian warna. Namun yang paling laris adalah jam tangan berkelirkan warna hitam dan strap didominasi merah. 

Tentunya Gravitymaster dilengkapi dengan kemampuan kompas digital hingga menciptakan jam tangan yang sangat cocok buat digunakan bagi mereka berprofesi sebagai penerbang. Selain itu tampilannya juga cukup keren dan macho.

Dengan menekan tombol di sebelah angka 9 kompas digitalnya bakal aktif. Sementara itu tombol dekat angkal 8 mengembalikan ke mode sebelum mode kompas digital aktif. 

Walaupun terlihat kompleks, penggunaan fitur jam tangan ini gak sekompleks yang kita bayangkan. Bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil, percaya deh kamu tetap keren dengan memakai jam tangan ini pasalnya gak bakal terlihat oversize.

Baca juga: Anya Geraldine Raih Rp 726 Juta per Bulan, Ini Sumber Kekayaannya

2. G-Shock GX56BB King Kong – Rp 1,7 juta

jam tangan G-Shock
G-Shock GX56BB King Kong dengan harga Rp 1,7 juta terbilang yang laris nih, (Instagram/@machtwatchcoid).

Memiliki desain kotak, ukuran jam tangan G-Shock ini gak gede-gede banget dan warnanya full black! Gimana tuh keren gak? 

Jam tangan ini full digital ya berbeda dengan Gravitymaster yang masih ada fitur analognya. Disebut King Kong tentunya karena berwarna hitam dan pastinya gak kalah tanggung sama G-Shock lainnya. Jam tangan ini memiliki fitur worldtimer, LED light, Stopwatch dan lima alarm. 

Baca juga: Ada yang Rp 11 Jutaan, Ini Koleksi Sneakers Gibran Rakabuming Sang Anak Presiden

3. G-Shock Rangeman – Rp 3,4 juta

jam tangan G-Shock
G-Shock Rangeman dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta, jam tangan ini terbilang yang laris juga nih, (Instagram/@machtwatchcoid).

Nah, jam tangan ini merupakan salah satu model keluaran G-Shock yang pernah digunakan oleh Sandiaga Uno. Namun menurut Machtwatch yang terlaris adalah keluaran dengan warna hijau alias seri GW-9400-3DR.

Apa sih kehebatannya Rangeman selain karena desainnya yang sporty dan unik?

Intinya jam tangan ini punya fitur tough solar. Tough solar merupakan istilah yang diberikan Casio untuk sistem pengisian ulang pada baterai jam tangan. Di samping itu, Rangeman juga bisa dipakai buat menyelam hingga kedalaman 200 meter. 

Namun, salah satu fitur utama dari jam ini adalah Triple Sensor. Ada altimeter, barometer, hingga kompas digital. Intinya, jam tangan model ini bisa dibandingkan langsung deh dengan Casio Protrek. 

4. G-Shock GR B100GB – Rp 3,5 juta

jam tangan G-Shock
Ini juga merupakan salah satu jam tangan keluaran G-Shock yang laris manis, (Instagram/@machtwatchcoid).

Black Gold! Mungkin inilah yang menggambarkan ciri khas dari G-Shock GR B100GB. Dua warna jam tangan ini memang mencerminkan komposisi warna yang cukup elegan.

Namun, berhubung ini adalah G-Shock maka kesan garang dan tangguh juga gak bisa lepas dari jam tangan ini.

Sejatinya, G-Shock yang satu ini masuk ke dalam keluarga Gravitymaster. Secara keseluruhan desainnya yang menarik emang melekat dengan profesi pilot begitu kental.

LCD besar didesain menyerupai kokpit kaca pesawat komersial. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki fitur Connected Engine mendukung koreksi waktu dengan menggunakan sinyal koneksi bluetooth®. Setelah terhubung ke smartphone melalui bluetooth, kamu bisa menggunakan aplikasi G-SHOCK Connected buat memanfaatkan fitur lainnya, keren bukan?

5. G-Shock Mudmaster GG 1000 – Rp 2,9 juta

jam tangan G-Shock
G-Shock Mudmaster GG 1000 ini dibanderol Rp 2,9 juta dan termasuk yang laris lho, (Instagram/@machtwatchcoid).

Nah, kalau yang ini pas banget buat mereka memiliki hobi olahraga ekstrem khususnya seperti offroad dan lainnya. Namanya saja udah Mudmaster, “mud” kan artinya lumpur.

Secara konstruksi, jam tangan ini memang tahan lumpur. G-Shock Mudmaster dilengkapi gasket yang bisa mencegah masuknya lumpur ke dalam komponen jam. 

Sementara itu, terdapat pula pipa-pipa kecil yang berfungsi buat melindungi tombol dari benturan keras, udah sangat jelas nih model G-Shock ini sangat tahan banting!

Selain buat hobi olahraga ekstrem, mereka yang berprofesi di bidang marketing event, media, atau profesi-profesi sering turun ke lapangan jelas direkomendasikan menggunakan jam tangan ini. 

Secara desain, Mudmaster memiliki ukuran cukup besar. Memang terlihat gagah jika dipakai di pergelangan tangan, apalagi kalau yang pakai memiliki postur tubuh besar. Sama seperti Gravitymaster, dialnya jam tangan ini gak full digital melainkan ada jarumnya juga. 

Itulah lima jam tangan G-Shock terlaris di pasaran Indonesia. Tertarik beli salah satu di antaranya? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.