8 Brand Jam Tangan Trendi Buatan Lokal, Harganya di Bawah Rp 500 Ribu

4 menit
Jam tangan murah buatan dalam negeri yang sukses bikin penampilanmu keren (Shutterstock).

Jam tangan murah dengan kualitas baik mungkin bakal sulit kita temukan, apalagi yang buatan luar negeri. Tapi jangan khawatir banyak kok produk-produk lokal yang bisa dijadikan alternatif.

Sebetulnya, menggunakan jam tangan yang mahal dan bermerek itu juga gak penting-penting banget kok. Semua jam fungsinya sama saja, yaitu sebagai penanda waktu.

Jadi kalau memang kamu mau menggunakannya dengan fungsi itu, ya gak harus beli yang mahal-mahal. Namun beda lagi kalau kamu memang berniat untuk berinvestasi, beli jam mewah harga ratusan juta juga dipersilakan kalau uangmu ada.

Kalau kamu berpikiran jam tangan buatan Indonesia gak ada yang menarik dan kualitasnya rendah, kamu salah besar. Karena kini zaman semakin canggih, inovasi-inovasi anak muda juga terus berkembang. Kreativitas anak bangsa bahkan bisa sama-sama kerennya dengan jam luar.

Buat kamu yang berbujet pas-pasan dan pengin beli jam tangan murah yang trendi. Berikut ini ada 8 brand jam tangan buatan anak bangsa yang bisa kamu pilih. Rata-rata harganya di bawah Rp 500 ribu lho!

Baca juga: 5 Laptop Gaming Seharga Rp 10 Jutaan yang Cocok untuk Generasi Milenial

1. Roodolph Watch, salah satu merek jam tangan murah

Jam tangan murah
Roodolph Watch (Instagram).

Produk jam tangan murah yang pertama adalah Roodolph Watch. Jam ini asli kreasi buatan anak-anak Kota Kembang. Bentuk-bentuknya mengikuti tren jam masa kini yang terkenal simpel dan minimalis.

Ada yang bentuknya bulat ada juga yang persegi dengan beragam strap, ada yang kulit dan ada juga nato strap. Harganya berkisar dari Rp 375 ribuan sampai Rp 1.150.000. Katalog lengkap bisa dilihat langsung di laman resminya di www.roodolph.com.

2. Jam tangan Watchlah

Jam tangan murah
Watchlah (Instagram).

Jam yang satu ini cocok buat kamu yang senang memakai jam simpel. Karena memang desain yang ditawarkan ada dua, yaitu bulat, dan persegi namun sedikit melengkung di setiap sudutnya.

Keduanya disematkan dengan strap terbuat dari kulit, jadi meski simpel, kamu bakal tetap kelihatan elegan saat memakainya. Yang bikin unik, semua produk Watchlah tidak ada angkanya di dalamnya, hanya ada tanda strip namun ada juga yang polosan. Harganya mulai dari Rp 170 ribuan, sampai Rp 220 ribuan, murah banget kan?

Untuk melihat katalognya dan informasi pemesanan, lihat di laman instagram resminya @watchlah.id.

Baca juga: Sony Luncurkan RX0 II, Kamera Ultra Ringkas Premium Paling Kecil dan Ringan di Dunia

3. Carousel Store

Jam tangan murah
Carousel Store (Instagram).

Brand yang berasal dari Yogyakarta sejak tahun 2013 ini sebenarnya berfokus pada bisnis clothing line. Namun, mereka juga ternyata ada produk jam yang sporty, namun dengan pilihan warna yang cerah.

Selain itu, di setiap jamnya tersemat gambar hewan-hewan yang telah menjadi maskot brand ini, seperti panda, babi, beruang, dan dinosaurus, yang berhasil menambah kesan imut. Harga jam yang ditawarkan sangat murah, yaitu Rp 250 ribu saja.

4. Kala Watch

Jam tangan murah
Kala Watch (Instagram).

Dilihat dari laman resminya Kala Watch merupakan bisnis yang bermula dari proyek sekolah sang pemilik pada tahun 2014. Jam tangan yang diproduksi sangat simpel dan memiliki desain yang elegan.

Karakteristik semakin menonjol dengan penamaan produk yang menggunakan tokoh atau tempat di Indonesia, seperti Nakula, Sadewa, Arjuna hingga Baluran. Jam tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 729 ribu sampai Rp 1.129.000.

Baca juga: Di Bawah Rp 100 Ribuan! Ini Perlengkapan Traveling yang Wajib Kamu Miliki

5. Jam tangan Woodenway

Jam tangan murah
Woodenway (Instagram).

Jam tangan murah yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan jam-jam di atas. Bagaimana tidak material yang digunakan mayoritas terbuat dari kayu. Warnanya pun dibikin coklat-coklat natural.

Modelnya juga beragam, ada yang bulat, dan ada yang kotak. Sementara strapnya ada yang menggunakan kayu, dan ada yang menggunakan kulit. Kamu bisa melihat katalognya di Instagram mereka @woodenway.id, harganya mulai dari Rp 300 ribuan.

6. Kevas Co.

Jam tangan murah
Kevas Co. (Imstagram).

Kevas Co. pada dasarnya berfokus pada produk-produk clothing line seperti kaos, kemeja, dan jaket. Namun, mereka juga mengembangkan sayap ke lini aksesoris seperti topi, tas, ikat pinggang, gelang, hingga jam tangan.

Jam tangan yang ditawarkan pun sangat menarik, simpel dan unik dengan desain tenun asal Indian yaitu Navajo. Harganya sangat murah yaitu seharga Rp 269.000. Kamu bisa melihat katalognya di Instagram mereka @kevas_store.

7. Eboni Watch

Jam tangan murah
Eboni Watch (Instagram).

Eboni Watch menawarkan jam tangan murah namun terbuat dari kayu eboni dan maple. Bentuknya bulat simpel dan elegan dengan strap yang berbahan kulit. Mesinnya menggunakan Quartz Japan Movement, sehingga keawetannya dapat terjamin.

Pengemasannya pun sangat eksklusif dengan kotak kayu yang ditaruh busa di dalamnya, jadi aman untuk dikirim-kirim ke manapun. Harganya jam tangan lokal ini berkisar Rp 400 ribuan.

8. Bono Watch

Bono Watch
Bono Watch (Instagram).

Kalau kamu melihat jam tangan murah buatan Bono, kamu mungkin bakal mengira bahwa harganya sangat mahal.

Karena desain yang mereka usung sangat simpel, mewah dengan kilauan stainless steel, dan strap yang terbuat dari kulit pilihan. Jam tangan ini cocok banget digunakan di segala kesempatan baik formal maupun informal.

Tenang saja, untuk memiliki jam tangan mewah ini kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 300 ribuan.

Itu tadi jam tangan murah buatan dalam negeri yang bisa diborong dengan harga murah. Dengan membeli ini, selain bisa membuat kamu tambah kece, kamu juga turut serta mendukung produk-produk lokal untuk terus berjaya! (Editor: Winda Destiana Putri).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.