Seharga Rp 1 Jutaan! 7 Jam Tangan Ini Terlihat Seperti Ratusan Juta Rupiah

4 menit
jam tangan murah
Seharga Rp 1 Jutaan! 7 Jam Tangan Ini Terlihat Seperti Ratusan Juta Rupiah, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mencari jam tangan murah seharga Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan, tapi terlihat seperti ratusan juta rupiah? Buat kamu yang pengin membeli jam tangan murah tapi terlihat berkelas saat dipakai, ada lho.

Selain desainnya memiliki kualitas mirip jam tangan mahal, aksesoris ini banyak digunakan oleh pria maupun perempuan ini ada yang dilengkapi mesin otomatis alias tanpa baterai dan mesin. Udah gitu jam tangan ini buatan Jepang lho, soal kualitas artinya  gak usah diragukan lagi.

Belum lagi, detil dan finishing jam tangan ini benar-benar keren banget deh. Dijamin orang yang melihat jam tangan ini pasti berpikir kalau kamu membelinya dengan merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah. Penasaran dengan jam tangan yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Baca juga: Ini Lho Deretan Jam Tangan yang Cuma Bisa Dipakai Orang Kaya Aja!

1. Seiko SNXJ90K1

jam tangan murah
Seiko SNXJ90K1 salah satu jam tangan dengan harga murah, tapi buat “look” mahal banget, (swingwatch.co.id).

Coba perhatikan jam tangan yang harganya Rp 1,8 jutaan ini. Jam tangan murah ini, penampakannya benar-benar 11:12 dengan Rolex Datejust yang harganya dibanderol Rp 170 juta!

Satu hal yang bikin jam tangan ini mirip adalah ukuran serta aksen emasnya sangat menyerupai. Walaupun bukan emas 18 karat, dari jarak 1 meter orang mungkin mengira jam tangan yang kamu pakai adalah Datejust.

Jam tangan Seiko memang terkenal dengan keawetannya. Dan pastinya bisa dipakai menyelam sampai 30 meter.

Baca juga: Jadi Anggota DPR, Jam Tangan Audemars Piguet KD Senilai Rp 1,3 Miliar!

2. Seiko Chronograph

jam tangan murah
Jam tangan keluaran Seiko ini terbilang murah tapi buat desain dan modelnya terlihat bak ratusan juta rupiah, (amazon.com).

Familiar dengan Rolex Daytona yang dipakai Syahrini, David Beckham dan lainnya? Jam tangan ini emang sangat mahal harganya bisa sampai Rp 350 jutaan.

Buat kamu yang baru dapat THR dan pengin membeli jam tangan mirip Rolex Daytona tapi di bawah Rp 2 juta? Maka pilihan bijaknya adalah Seiko SSB297P1 Chronograph.

Jam tangan ini mesinnya baterai, dan punya fitur chronograph. Pilihan warnanya juga banyak, tapi MoneySmart menyarankan kamu ambil yang warna dial hitam saja biar mirip Daytona. Harga jam tangan ini ada di kisaran Rp 1,4 hingga Rp 1,8 juta.

Baca juga: 8 Brand Jam Tangan Trendi Buatan Lokal, Harganya di Bawah Rp 500 Ribu

3. Orient Flieger

jam tangan murah
Orient Flieger salah satu jam tangan yang murah tapi “look”-nya terlihat oke banget, (ablogtowatch.com).

Pengin punya jam tangan bergaya pilot di era perang dunia kayak IWC Mark XVII tapi belum ada bujet? Coba lirik aja merek jam tangan yang satu ini, Orient Flieger.

Mengadopsi mesin jam yang otomatis juga dan desainnya walau beda-beda dikit sama IWC tapi stylenya mirip. Perbandingan harga dua jam tangan itu juga cukup jauh lho.

Buat kamu yang belum tahu merek Orient. Orient adalah brand jam tangan asal Jepang yang berada di bawah naungan Seiko.

Harga Orient Flieger Rp 1,8 jutaan, sementara itu IWC bisa Rp 48 juta. Gimana tuh, jauh banget kan bedanya.

4. Casio MDV106

jam tangan murah
Casio MDV106 salah satu jam tangan yang harganya miring tapi terlihat bak ratusan juta rupiah, (rackcdn.com).

Nyari jam tangan yang gak mahal tapi pengin mirip dengan Rolex Submariner seharga Rp 130 jutaan? Coba deh lirik jam tangan merek Casio yang ini.

Jam tangan ini indeksnya benar-benar persis seperti Submariner lho, bezelnya pun mirip, hanya saja handsnya yang berbeda. Dari segi desain, jam tangan ini juga simpel alias gak banyak tulisan di dialnya. Dan mesinnya adalah mesin baterai.

5. Orient Ray II

jam tangan murah
Orient Ray II salah satu model jam tangan yang harganya murah, (shopify.com).

Sama seperti yang di Casio MDV106, Ray II juga merupakan jam tangan yang mirip dengan Rolex Submariner. Hanya saja harganya lebih mahal yaitu Rp 2,5 jutaan.

Akan tetapi, konstruksi jam tangan yang satu ini terbilang cukup solid. Belum lagi mesinnya otomatis tanpa baterai.

Ray juga tersedia dalam empat varian warna. Ada yang hitam, biru, dan oranye, sementara itu versi Ray Raven adalah yang berwarna hitam keseluruhan, hingga case dan braceletnya.

6. Seiko 5 Sea Urchin

Jam tangan murah
Seiko 5 Sea Urchin salah satu model jam tangan wajib kamu punya, (pinimg.com).

Buat yang lebih suka dengan brand Seiko tapi pengin punya jam tangan mirip Rolex Submariner. Sea Urchin adalah jawabannya nih buat kamu yang pengin membelinya dengan uang THR.

Jam tangan murah ini merupakan varian entry levelnya Seiko dan harganya juga Rp 2,2 jutaan. Gak jauh beda sama Orient Ray II.

Mesinnya juga otomatis dan asal kamu tahu, jam tangan ini diburu banyak orang lho. Kalau sudah bosan, jual saja di onlineshop pasti ada yang beli.

7. Spinnaker Fleuss

jam tangan murah
Spinnaker Fleuss salah satu jam tangan gak mahal banget harganya, (watchreviewblog.com).

Bisa dibilang jam tangan ini mirip dengan Blancpain Fifty Fathom jadul yang harganya mencapai Rp 358 juta. Dan jam tangan tengah menjadi bahan perbincangan di kalangan penggemar aksesoris ini, lantaran harganya murah, desain keren, tapi asal-usul mereknya misterius.

Bicara soal merek, Spinnaker ternyata adalah anak perusahaan dari Darmouth Brands yang memproduksi merek jam AVI-8 dan Ballast. Spinnaker sendiri dirakit di Hong Kong, lebih tepatnya di Solar Time ltd.

So, pastinya jam tangan seharga Rp 2,2 juta ini adalah jam tangan murah yang kualitasnya oke banget. Dan asal kamu tahu, Spinnaker menggunakan mesin Seiko lho.

Itu artinya secara keseluruhan jam tangan ini memang berkualitas banget, akan tetapi berhubung namanya belum begitu dikenal oleh banyak orang, mungkin dari kita  jadi berpikir dua kali buat membelinya.

Itulah tujuh jam tangan murah seharga Rp 1 hingga Rp 2 jutaan, tapi penampakannya mirip jam tangan ratusan juta Rupiah.

Kira-kira apakah sesuai dengan bujetmu saat ini? Atau masih kemahalan? Jam tangan emang sifatnya sudah jadi simbol penentu status ekonomi seseorang, namun bukan berarti kamu harus beli jam tangan mahal lho ya.

Miliuner-miliuner di dunia ini justru gak sedikit yang menggunakan jam tangan murah. Semuanya balik lagi ke fungsinya, yaitu penunjuk waktu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan