Atta Halilintar Beli Jam Tangan Rp 1,5 Miliar, 4 Seleb Ini Juga Gak Mau Ketinggalan!

3 menit
Jam tangan Patek Philippe juga kerap dikoleksi orang-orang kaya, salah satunya Atta Halilintar (Instagram).
Jam tangan Patek Philippe juga kerap dikoleksi orang-orang kaya, salah satunya Atta Halilintar (Instagram).

Youtuber sukses Atta Halilintar membeli jam tangan Patek Philippe dari sebuah retailer jam tangan mewah FF Luxury Watch. Kira-kira berapa ya harganya?

Foto Atta mengenakan jam tangan mewah itu diposting oleh akun Instagram FF Luxury Watch tepat pada 27 Mei 2019. Sayangnya, FF Luxury Watch gak menyebut di caption soal varian Patek Philippe mana yang dibeli Atta.

Namun menurut pantauan MoneySmart, dipastikan bahwa Atta telah membeli jam tangan Patek Philippe Nautilus 5980R chronograph yang dilapis emas 18 karat, dan menggunakan strap kulit. Berdasarkan informasi dari situs Chrono24, harga pasaran jam tangan ini mencapai Rp 1,5 miliar!

Jam tangan bernuansa sporty yang satu ini juga kerap menjadi koleksi seleb papan atas, maupun pengusaha top. John Mayer saja suka sama jam tangan ini

Asal kamu tahu, beberapa aspek yang membuat jam tangan ini jadi mahal adalah karena usia brandnya yang sudah lebih dari 117 tahun. Selain itu tentunya adalah kualitas, material, dan desainnya yang gak lekang waktu.

Mau tahu siapa saja seleb dan pengusaha Indonesia yang memiliki jam tangan seharga Rp 1,5 miliar ini? Yuk cari tahu di bawah sini.

Baca juga: Lebaran di Jakarta Aja? Ini 5 Spot Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Uya Kuya

Jam Tangan Patek Philippe
Uya Kuya memamerkan koleksi jam tangannya (Instagram).

Uya Kuya memang pernah tertangkap kamera mengenakan jam tangan Patek Philippe di gelaran Jakarta Sneakers Day. Dan dia pun seringkali memamerkan jam tangan mewah ini di akun Instagramnya.

Salah satu koleksi Uya adalah Patek Philippe Aquanaut 5167R yang terlihat klasik dan mewah. Jam tangan satu ini adalah salah satu Patek Philippe termahal Uya Kuya.

Harganya mencapai Rp 2,5 miliar! Memang gak semahal Nautilus tapi tetap saja mahal. Tapi King Uya Kuya juga punya Nautilus 5980R Gold yang harganya Rp 1 miliar.

Strap jam tangan elegan ini menggunakan strap rubber yang sporty. Selain keren dan mahal banget, jam tangan ini baru salah satu koleksi termahal milik Uya. itu artinya, masih ada yang lebih mahal lagi!

2. Ananda Mikola

Jam Tangan Patek Philippe
Ananda Mikola (Instagram).

Pembalap senior ini memotret penampakan jam tangan Patek Phillipe Nautilus 5980nya saat berada di dalam mobil Porsche.

Lain dari Atta maupun Uya, Patek Philippe yang dimiliki Ananda justru berwarna silver. Terlihat sangat elegan, namun di satu sisi terlihat sederhana juga. Mungkin karena warnanya yang gak dilapisi emas. Harga jam tangan ini diprediksi kurang lebih di angka Rp 650 jutaan. 

Baca juga: Agar Nyetir Mudik Lebaran Gak Ngantuk, Batasi 7 Makanan Ini Saat Sahur

3. Rudy Salim

Jam Tangan Patek Philippe
Rudy Salim (Instagram).

Sohib Raffi Ahmad yang satu ini adalah pemilik showroom mobil mewah Prestige Image Motorcars. Belum lama ini, Rudy sempat membeli kapal Azimut 40s milik Raffi di harga Rp 4,2 miliar.

Dia pun merupakan salah satu kolektor jam tangan Richard Mille lho. Harga Richard Mille tentunya bisa di atas Rp 2 miliaran!

Bicara soal koleksi jam tangan Patek Philippe miliknya, Rudy punya jam tangan Patek Philippe. Pertama adalah 5204 Platinum yang punya fitur kalender dan pagi-malam, dan harganya nyaris Rp 3 miliar.

Dan yang satu lagi adalah Aquanaut yang mirip Uya Kuya. Nilainya tentu mencapai Rp 2,5 miliaran. Gokil deh, jam tangan saja harganya setara rumah.

4. Reino Barack

Jam Tangan Patek Philippe
Reino Barack (Instagram).

Nah kalau yang ini adalah jagonya jam tangan. Suaminya Syahrini memiliki jam tangan Patek Philippe Nautilus 5980 R yang harganya Rp 840 juta.

 

Akan tetapi, sebagian besar dari koleksi jam tangan Reino yang mencapai Rp 7,8 miliar itu, sejatinya didominasi oleh jam tangan Audemars Piguet.

Bisa jadi dia juga menyimpan banyak Patek Philippe tapi gak pernah diekspos saja.

Baca juga: Penting! 5 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Itulah empat orang tajir di Indonesia yang menggemari jam tangan Patek Philippe. Walau gak semahal Richard Mille, tapi tetap saja setara rumah gitu lho. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan