Senilai Rp 1,4 Miliar, Ini 5 Obat Ganteng David Beckham

3 menit
Jam tangan Rolex (Instagram/@davidbeckham)

Jam tangan Rolex selain menjadi prestise seseorang ternyata juga bisa menjadi obat ganteng, seperti yang dialami David Beckham. Meski bertampang dan kharisma ganteng sejak lahir, David ternyata punya obat ganteng lain berupa jam tangan Rolex.

Meski fungsinya hanya untuk penunjuk waktu, jam tangan memang menjadi salah satu simbol status ekonomi. Selain itu, aksesori satu ini juga menjadi salah simbol penentu kesuksesan orang.

Gak sedikit juga pemilik jam tangan yang mengungkapkan jam tangan ini bisa dijadikan investasi layaknya emas. Mesti terdengar absurd, gak sedikit juga kok pedagang jam tangan mewah bekas yang kebanjiran rezeki.

Jam tangan Rolex memang digemari orang kaya baru maupun orang kaya lama. Pasalnya, brand Rolex memang cukup terkenal dan sangat awet hingga bisa diwariskan ke cucu dan cicit.

Penasaran dengan jam tangan Rolex yang dikoleksi David Beckham? Yuk, simak ulasan berikut:

1. Rolex Yachmaster II

Jam tangan Rolex
Jam tangan Rolex Yachmaster II milik David Beckham (Poppursuit)

Jam tangan yang diperkenalkan tahun 1950-an ini memiliki case, dan bracelet berwarna emas. Bezel berwarna birunya memang terlihat menarik atensi banyak orang, ditambah dial jam tangan ini berwarna putih.

Gak sedikit selebriti yang memang menyukai jam tangan Rolex ini. Sebut saja seperti Conor McGregor yang merupakan atlet bayaran termahal keempat di dunia. Kalau di Indonesia, mungkin bang Hotman Paris pemiliknya.

Rolex Yacht Master II hadir dalam dua pilihan warna yaitu silver, dan emas. Yang Berwarna emas seperti yang dipakai Beckham dibanderol US$ 32 ribu atau Rp 600 juta.

Baca juga: Seharga Rumah, Ini Jam Tangan Mewah Seleb dan Politisi Terkenal Indonesia

2. Rolex GMT Master II

Jam tangan Rolex
Jam tangan Rolex GMT Master II yang dimiliki David Beckham (ipinimg.com)

Jam tangan Rolex satu ini harganya dibanderol Rp 142 juta. Tapi, entah kenapa kalau Beckham yang pakai mungkin bisa terlihat kayak Rp 500 jutaan.

Rolex GMT Master II memiliki case dilapisi emas 18 karat. Warna gold-nya memang terlihat elegan, pas banget dipadukan untuk semua outfit baik kasual maupun formal. Tapi, tentunya lebih pas dipadukan dengan outfit formal ya!

Mesinnya otomatis alias tanpa baterai. Jam tangan ini juga cukup sering terlihat di pergelangan para crazy rich.

Baca juga: Gokil, 6 Jam Tangan Uya Kuya Nilainya Lebih dari Rp 2,5 Miliar!

3. Rolex Submariner

Jam tangan Rolex
Jam tangan Rolex Submariner yang dimiliki David Beckham (Blogspot)

Jam tangan Rolex ini merupakan tipe yang paling basic dan paling diminati di antara koleksi Rolex lainnya.

Jam tangan penyelam ini memang memiliki desain klasik yang timeless. Itu artinya, gak akan lekang dari waktu dan gak bakal terlihat jadul meski sudah bertahun-tahun.

Jam tangan seharga Rp 160 juta ini juga terlihat sederhana. Cocok buat orang kaya yang gak mau pamer.

Gak ada aksesori seperti berlian atau emas 18 karat di case atau bracelet-nya. Tapi, jam tangan ini memang mahal

4. Rolex Sea Dweller

Jam tangan Rolex
Jam tangan Rolex Sea Dweller yang dimiliki David Beckham (hubstatic.com)

Sekilas, jam tangan ini memang mirip dengan Submariner karena warna dan bentuknya. Akan tetapi, terdapat perbedaan yang cukup mencolok di antara Submariner dan jam tangan berdiameter 44 mm yang casing-nya terbuat dari baja dan titanium alloy.

Sea Dweller yang harganya mencapai Rp 168 juta memiliki dial hitam yang bagus. Dan persis di bawah bezel-nya, ada tulisan Original Gas Escape Valve.

Di dekat angka 6, terdapat pula tulisan Sea Dweller.

5. Rolex Cosmograph Daytona

Jam tangan Rolex
Jam tangan Rolex Cosmograph Daytona yang dimiliki David Beckham (Deployant.com)

Jam tangan Rolex ini namanya diambil dari salah satu sirkuit balap dunia. Jam tangan bernuansa balap ini harganya US$ 25 ribu atau Rp 350 jutaan. Salah satu fiturnya adalah, chronograph.

Beckham menggunakan jam tangan ini saat dirinya mengenakan jas biru, dengan celana berwarna khaki.

Jam tangan itupun terlihat dipergelangan kirinya, dan tertutup jas serta kemeja garis-garisnya. Dipastikan itu adalah Rolex Cosmograph Daytona.

Itulah deretan jam tangan Rolex milik sang legenda sepakbola dan mahabintang ini. Kalau ditotal-total ya nilainya mencapai Rp 1,4 miliar! Setara rumah di Jakarta tuh.

Gak usah kaget deh, banyak selebriti Tanah Air juga koleksi jam tangannya lebih mahal dari Beckham. Tapi buat Beckham sih mau dikasih jam seharga ratusan ribu juga pasti keren. Setuju gak? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan