Ini Lho Deretan Jam Tangan yang Cuma Bisa Dipakai Orang Kaya Aja!

5 menit
Jam tangan termahal ini hanya bisa dipakai oleh orang kaya, (Ilustrasi/Shutterstock)

Barang-barang mahal emang bikin banyak orang terheran-heran. Gara-gara harganya yang sangat fantastis, siapa pun sampai melongo dibikinnya. Nah, kamu tahu gak, ternyata nih bukan mobil termahal aja yang ada, melainkan jam tangan termahal pun juga ada lho.

Saking mahalnya nih, satu jam tangan punya nilai sebanyak 10 cluster rumah lho yang harga per unitnya Rp 500 juta. Kebayang kan betapa tingginya harga jam tangan tersebut. Wajar deh kenapa ada jam tangan yang dinobatkan sebagai jam tangan termahal di dunia.

Nah, yang jadi pertanyaan adalah jam tangan mana aja yang masuk daftar sebagai jam tangan termahal di dunia? Cek yuk daftarnya seperti yang dikutip dari The Trend Spotter berikut ini.

1. Graff Diamonds Hallucination: US$ 55 juta atau Rp 803 miliar

Jam tangan Graff Diamonds Hallucination: US$ 55 juta atau Rp 803 miliar, (thetrendspotter.net).

Peringkat nomor satu sebagai jam tangan termahal di dunia layak diterima Graff Diamonds Hallucination. Rangkaian berlian warna-warni yang nilainya mencapai 110 karat yang menjadi keseluruhan jam ini bikin Graff Diamonds Hallucination dihargai US$ 55 juta atau Rp 803 miliar.

Baca juga: Ini Sosok Eks Mertua Irwan Mussry yang Ternyata Orang Kaya Berat

Jam tangan ini dibikin Graff Diamonds. Usut punya usut, rupanya Graff Diamonds merupakan rumah berlian yang berlokasi di London, Inggris. Pantes aja ya semua bagiannya adalah permata wong yang bikin rumah permata.

2. Graff Diamonds The Fascination: US$ 40 juta atau Rp 584 miliar

Disematkan ratusan karat berlian putih jam tangan ini sangat mahal sekali harganya, (thetrendspotter.net).

Satu lagi nih jam tangan termahal buah karya Graff Diamonds, yaitu Graff Diamonds The Fascination. Jam tangan ini dihargai US$ 40 juta atau Rp 584 miliar.

Baca juga: Ini 4 Barang Mewah yang Sering Dipamerkan Roro Fitria Sebelum Dipenjara

Bedanya dengan Graff Diamonds Hallucination, jam tangan ini bertabur berlian putih yang nilainya mencapai 152 karat. Ini masih ditambah berlian senilai 38 karat di tengahnya.

3. Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch: US$ 30 juta atau Rp 438 miliar

Bentuknya yang unik, jam ini punya nilai taksir bikin geleng, (thetrendspotter.net).

Jam tangan termahal yang satu ini bisa dibilang merupakan jam tangan klasik. Sebab jam tangan ini dibikin tahun 1782. Menariknya nih nama Marie Antoinette disematkan ke jam ini gak lepas dari pemesannya yang mengidolakan Marie Antoinette.

Baca juga: Beda Sama Angela Lee, Ini 4 Seleb yang Sukses Jual Barang Mewah

Dengan strukturnya yang rumit dan latar belakang kisah di balik pembuatannya yang menarik, jam ini dihargai US$ 30 juta atau Rp 438 miliar. Sungguh harga yang fantastis, bukan?

4. Chopard 201-Carat Watch: US$ 25 juta atau Rp 365 miliar

Jam tangan ini senilai Rp 365 miliar lho, (thetrendspotter.net).

Seakan gak mau kalah, produsen jam tangan dan permata Chopard juga bikin jam tangan dengan berselimutkan permata warna-warni. Mulai dari berlian pink 15 karat, berlian biru 12 karat, berlian putih 11 karat, hingga berlian putih kekuningan 163 karat.

Dengan semua berlian tersebut, Chopard 201-Carat Watch dihargai US$ 25 juta atau Rp 365 miliar. Harga segitu udah bikin jam tangan ini menjadi jam tangan termahal di dunia.

5. Patek Philippe Henry Graves Supercomplication: US$ 24 juta atau Rp 350 miliar

Arloji ini memiliki desain yang unik dan mewah, (thetrendspotter.net).

Dibikin Henry Graves Jr., jam tangan ini dikasih harga US$ 24 juta atau Rp 350 miliar. Wajar aja Patek Philippe Henry Graves Supercomplication disebut sebagai jam tangan termahal.

Apalagi jam tangan ini punya beberapa fungsi, seperti kalender abadi, waktu matahari terbit dan terbenam, repeater dengan Westminster Chimes, dan bagian langit di malam hari sesuai dengan langit malam di rumah Graves di New York.

6. Jacob & Co. Billionaire Watch: US$ 18 juta atau Rp 263 miliar

Seharga Rp 263 miliar, jam tangan ini memiliki desain yang unik, (thetrendspotter.net).

Dihargai US$ 18 juta atau Rp 263 miliar, jam tangan ini disebut-sebut sebagai jam tangannya miliarder. Gak heran kenapa jam tangan Jacob & Co. ini menjadi jam termahal. Soalnya seluruh bagian jam tertutupi berlian emerald 260 karat.

7. Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel: US$ 11 juta atau Rp 160 miliar

Gak mencapai Rp 500 miliar, jam tangan ini tetap termasuk barang mewah, (thetrendspotter.net).

Walaupun desainnya simpel, aura mewah dan berkelas begitu terasa dari jam tangan ini. Jam tangan Patek Philippe Ref. 1518 masuk daftar jam tangan termahal di dunia. Sebab jam ini dinilai seharga US$ 11 juta atau Rp 160 miliar.

Sebagian besar jam tangan termahal ini terbuat dari emas berwarna kekuning-kuningan. Sementara bagian lain berbahan stainless steel.

8. Hublot Big Bang: US$ 5 juta atau Rp 73 miliar

Senilai Rp 73 miliar, jam tangan ini tergolong barang yang mewah lho, (thetrendspotter.net).

Satu lagi nih jam bling-bling yang berselimutkan berlian, yaitu Hublot Big Bang. Jam tangan ini menjadi jam tangan termahal dengan harga US$ 5 juta atau Rp 73 miliar. Berlian yang dipakai buat menghiasi jam tangan ini punya nilai 1.280 karat.

9. Louis Moinet Meteoris: US$ 4,6 juta atau Rp 67 miliar

Senilai Rp 67 miliar, jam tangan ini tergolong aksesoris yang mewah, (thetrendspotter.net).

Bisa jadi karena menggunakan batu bulan sebagai komponennya, jam tangan Louis Moinet Meteoris punya harga yang mencapai US$ 4,6 juta atau Rp 67 miliar.

Udah gitu jam tangan termahal ini cuma ada empat jam di dunia. Gimana gak mahal? Barangnya aja jumlahnya terbatas.

10. Breguet Antique Number 2667: US$ 4,5 juta atau Rp 65 miliar

Arloji dengan desain yang klasik ini senilai Rp 65 miliar, (thetrendspotter.net).

Menampilkan citra klasik dan berbalut emas kuning 18 karat, jam tangan Breguet Antique Number 2667 punya harga yang gak main-main lho. Jam tangan ini dihargai US$ 4,5 juta atau Rp 65 miliar. Buat kamu pecinta barang antik, dijamin bakal kepincut deh dengan jam ini.

Itu tadi deretan jam tangan termahal di dunia yang mahalnya bukan main. Kepengin punya salah satu jam di atas, kamu mesti jadi orang superkaya dulu. Kalau gak kaya-kaya amat, mustahil deh punya jam tangan di atas. (Editor: Mahardian Prawira).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!