Anggota Dewan, Jamal Mirdad Pilih Pakai Mobil Jadul Buatan Jepang Ini

3 menit
Jamal Mirdad
Jamal Mirdad pakai mobil Toyota Crown (Instagram/@nanamirdad_)

Jamal Mirdad memiliki kehidupan pribadi dan karier yang jarang terekspos media. Saking jarang tereksposnya, artis yang masih menjadi anggota DPR RI itu hanya memakai mobil Toyota Crown.

Meski keluarganya juga menjadi artis, Jamal Mirdad yang telah bercerai dari Lydia Kandou memilih menjalani kehidupan yang adem ayem bebas gosip. Orangtua Nana Mirdad dan Naysila Mirdad itupun memilih fokus bekerja di Senayan sebagai anggota DPR RI.

Selain kehidupan pribadinya yang bebas dari gosip, banyak orang penasaran dengan tunggangan pribadi Jamal Mirdad.

Lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2016, Jamal Mirdad disebut hanya memiliki satu mobil bermerek Toyota Crown. Mobil itu lansiran tahun 2002 dan dibeli pelantun lagu “Madu dan Racun” tersebut pada tahun 2010 seharga Rp 150 juta.

Seperti apa mobil Toyota Crown milik Jamal Mirdad? Untuk mengetahuinya, simak pemaparan Suara.com jaringan MoneySmart berikut:

Toyota Crown

Jamal Mirdad
Toyota Crown mobil yang dipilih Jamal Mirdad (Shutterstock)

Semenjak kiprahnya dari tahun 1955 hingga kini, Toyota Crown sudah melewati banyak generasi hingga mencapai generasi ke-13 sebagai generasi terbarunya.

Dari perubahannya, Toyota sungguh sangat serius mengembangkan Toyota Crown menjadi lebih atraktif dan menawan.

Bahkan, mobil ini memiliki banyak sejarah dari negara Jepang sendiri dan selalu menjadi alat transportasi petinggi negeri, aparat militer dan kepolisian pasca Perang Dunia II.

Baca juga: Bertabur 2 Juta Kristal, Begini Penampakan Lamborghini Sosialita Cantik Ini

Jenis Toyota Crown

Jamal Mirdad
Jenis-jenis Toyota Crown termasuk mobil yang dimiliki Jamal Mirdad (YouTube)

Pada generasi ke 13-nya ini, Toyota Crown dikemas dengan enam varian pilihan yakni Toyota Crown Royal, Toyota Crown Athelete, Toyota Crown Hybrid, Toyota Crown Majesta, Toyota Crown Majesta, Toyota Crown Sedan dan Toyota Crown Comfort.

Semuanya memiliki performa yang berbeda-beda tergantung kebutuhan anda. Tipe Royal menawarkan kemewahan, tipe Athlete menawarkan kenyamanan lebih untuk pengemudinya, tipe Hybrid irit konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tipe Majesta tampil mewah dengan mesin V8, tipe Sedan lebih banyak digunakan oleh instansi pemerintahan dan tipe Comfort menawarkan kenyamanan maksimal untuk penumpang dan lebih banyak digunakan sebagai mobil taksi.

Toyota Crown ini dikemas dengan empat varian mesin yakni V6 2.5 L dan 3.0 L untuk tipe Royal. Sedangkan untuk tipe Athlete, menggunakan mesin 3.5 L V6. Adapun tipe Hybrid mengusung paduan mesin 3.5 L V6 dengan motor listrik.

Baca juga: Cuma Ada Satu di Indonesia! Mewahnya Mercy Sprinter A3 Milik Keluarga Gen Halilintar

Teknologi yang digunakan juga tergolong cukup mumpuni seperti hadirnya Drive Monitoring System yang mampu menjaga pengemudi agar tidak mengalami kantuk.

Adapun Night View System yang juga dapat memberikan bantuan infra merah sehingga perjalanan di malam hari dapat berlangsung aman.

Dengan semua kemewahan tersebut, harga Toyota Crown akan dibanderol dengan harga yang variatif tergantung kebutuhan dari penggunanya.

Mobil Toyota Crown milik Jamal Mirdad

Jamal Mirdad
Mobil Toyota Crown milik Jamal Mirdad (YouTube)

Kalau dilongok spesifikasinya, Toyota Crown bukan kendaraan sembarangan. Meski terkesan sederhana, mobil itu laris manis di pasar Asia.

Di negara pembuatnya Jepang, Toyota Crown sering digunakan sebagai mobil polisi, kendaraan pejabat pemerintah dan taksi. Mobil itu juga memiliki reputasi yang baik dan ikonik dengan lambang mahkotanya.

Sementara itu, kalau ditinjau tahun lansirannya, Toyota Crown hadir dengan platform S170 yang memiliki interior dan bagasi lebar. Sayangnya, tidak diketahui pasti model mobil Jamal Mirdad yang sebenarnya.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.