Uangnya Gak Habis-habis! Pendiri WhatsApp Beli Mansion Seharga Rp 1,4 T!

4 menit
Uangnya Gak Habis-habis! Pendiri WhatsApp Beli Mansion Seharga Rp 1,4 T!, (Instagram/@idehhub).

Mantan bos Universal Studios, Ronald Meyer atau Ron Meyer akhirnya menemukan seseorang yang membeli kediaman mewahnya di kawasan Malibu. Rumah dengan gaya mansion ini akhirnya dilepas ke tangan pendiri WhatsApp, Jan Koum.

Sebelumnya nih pada bulan Agustus tahun ini, Koum udah menghabiskan uang pribadinya buat membangun sebuah rumah mewah senilai Rp 1,1 triliun. Bayangin aja dengan mudah ia mengeluarkan uang sebanyak itu, ya wajar aja sih Koum merupakan salah satu pengusaha sukses. 

Nah, baru-baru ini, ia mengeluarkan sejumlah uang yang cukup banyak lho, yakni sekitar US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun. Wah! Uangnya gak habis-habis ya Koum ini. Bayangin aja usai bangun rumah senilai triliunan, ia membeli sebuah mansion. 

Ya, wajar aja kalau mansion senilai Rp 1,4 triliun ia beli, bangunan mewah itu tadinya milik bos Universal Studios. Kalau udah membeli sebuah mansion senilai triliunan rupiah bisa dibilang investasi atau hanya buang-buang uang ya? Penasaran gak dengan wujud mansion mewah yang baru aja dibeli oleh pendiri WhatsApp ini? Yuk, kita intip aja wujudnya. 

Baca juga: Hingga Rp 21 Triliun, Ternyata Ini 6 Rumah Termewah dan Termegah di Dunia!

1. Luasnya 1.272 meter persegi

Jan Koum
Begini nih wujud mansion pendiri WhatsApp, (Variety).

Bangunan mewah yang udah ada sejak 1990-an ini, memiliki luas 1.272 meter persegi dan didesain secara eksklusif oleh mendiang Gwathmey Siegel ke Ronald Meyer atau yang lebih akrab disapa Ron Meyer. Luas tanah di hunian ini juga cukup luas yaitu 1,2 hektare.

Asal kamu tahu nih, kalau properti ini merupakan rumah ketujuh di California yang laris dengan US$ 100 juta. 

Baca juga: Bergaya Vintage yang Unik dan Nyentrik, Begini Penampakan Rumah Mewah Melly Goeslaw

2. Ada enam kamar tidur dan tujuh kamar mandi

Jan Koum
Mansion mewah ini terdapat banyak kamar tidur dan mandi lho, (Variety).

Mansion mewah ini memiliki enam kamar tidur dan tujuh kamar mandi yang nantinya ditempati oleh Jan Koum. Bangunan ini tentunya pas banget buat dijadikan rumah singgah keluarga saat ingin liburan ke pantai. 

Dari segi desain bangunannya pun terlihat sangat megah dan modern. Mungkin gak terlihat seperti rumah ya, melainkan seperti resor atau perkantoran mewah. Coba perhatikan aja tampilannya, emang mewah dan megah sih!

Bangunan yang serba putih ini terdapat ukuran jendela besar lho. Bisa dibilang bagian dinding belakangnya diganti dengan material kaca, jadi buat penghuninya yang pengin santai di luar bisa melihat jelas interior rumah. 

Bangunan yang memiliki material kaca sangat banyak ini tentunya kualitas pencahayaannya ke dalam ruangan sangat bagus banget. Udah gitu nih, di bagian belakang terdapat kolam renang yang lumayan nih buat ukurannya. 

Baca juga: Mobil Listrik hingga Sport, Ini Dia Koleksi Mobil ‘Queen of Pop’ Britney Spears

3. Posisi mansion ini sangat dekat dengan pantai

Jan Koum
Bangunan yang menghadap ke pantai ini bikin nyaman banget buat beristirahat, (Variety).

Gak perlu jauh-jauh buat menikmati desiran ombak dan pasir pantai yang hangat. Tinggal jalan selangkah aja, mansion ini lokasinya gak jauh lho dari pantai. 

Lokasi properti ini emang berada dekat Carbon Beach. Pantai yang satu ini bisa dibilang memiliki panorama indah banget. 

Jan Koum
Begini nih pemandangan yang persis di depan mansion pendiri WhatsApp ini, (Variety).

Satu hal yang membedakan Carbon Beach dengan pantai lain adalah, selain bisa melihat laut, pemandangan berupa rumah-rumah mewah para crazy rich juga bisa kamu nikmati. Salah satunya ya rumah Jan Koum.

4. Terdapat lapangan tenis dan gym

Jan Koum
Lapangan tenis hingga sarana gym ada banget nih di mansion mewah pendiri WhatsApp, (Variety).

Sarana olahraga di rumah mewah ini juga terbilang cukup lengkap. Selain ada kolam renang, lapangan tenis juga tersedia dengan apik. Udah gitu gak perlu repot-repot nih buat pemiliknya pergi ke pusat kebugaran alias gym, pasalnya mansion mewah ini udah dilengkapi dengan gym. 

Jan Koum
Begini nih sarana gym yang ada di mansion mewah milik pendiri WhatsApp ini, (Variety).

Gym di rumah mewah ini alatnya super lengkap, bahkan jauh lebih keren ketimbang gym-gym di Jakarta. 

Sekilas mirip gym di hotel bintang lima ya. Berbagai mesin hingga dumbell bisa kamu cari di sini. 

5. Desain interiornya cukup artsy!

jan Koum
Lucu banget ya interior mansionnya, artsy sekali! (Variety).

Berhubung pemilik rumah ini dulunya adalah mantan bos dari salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia, maka gak heran kalau penampakan interiornya cukup artsy. 

Walaupun bangunan ini udah dibangun sejak tahun 1990-an, tapi gak ada kesan jadul sama sekali. Justru malah terlihat keren, modern dan enak banget buat bermalas-malasan. 

6. Gak cuma gym, mansion mewah ini juga memiliki bioskop pribadi

Jan Koum
Bioskop pribadi ada lho di mansion mewah miliknya, (Variety).

Ruangan ini bisa dibilang adalah ruangan serba guna tapi fungsi utamanya sih tetap sebagai ruang hiburan. Susunan kursinya emang mirip di bioskop, ya ruangan serba guna ini berfungsi sebagai bioskop pribadi. 

Udah gitu terdapat meja biliar jika pemilik rumah gak kepengin nonton film. Bermain biliar sepertinya salah cara tepat buat menghabiskan waktu seraya menikmati segelas wine atau secangkir kopi dan tembakau. 

Ruangan serba guna ini makin terasa homey banget dengan adanya perapian di sisi kiri meja biliar. Nah itu wujud mansion mewah milik pendiri WhatsApp, Jan Koum. Mansion mewah ini dibeli Koum senilai Rp 1,4 triliun. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.