Banner ImageBanner Image

Jangan Bingung Lagi! Ini Nomor Call Center BTN yang Siap Bantu Kamu Kapan Saja

3 menit
Bank BTN (Instagram).

Punya masalah perbankan? Lapor ke call center solusinya. Adanya layanan call center emang membantu banget. Masalah semisal hilangnya kartu ATM atau kartu kredit, segera diatasi dengan pemblokiran. Buat kamu nasabah BTN, sudah tahu belum nomor call center BTN?

Kalau belum tahu, segera deh cari tahu nomor call center BTN yang benar-benar bisa dihubungi. Walaupun mendapatkan informasi nomor call center itu gampang berkat internet, bukan berarti kamu bisa dapat informasi yang akurat.

Gimana seandainya informasi yang kamu dapat ternyata keliru? Pastinya kesal banget kan? Nah, MoneySmart mau bantu kamu kasih informasi nomor call center BTN. Yuk, dibaca ulasannya.

Baca juga: Bukan Bersantai, Ini Aktivitas yang Dilakukan Orang Sukses Setelah Pulang Kerja

Hubungi call center BTN di nomor 1500 286

Call centre (Ilustrasi).

Langsung aja hubungi nomor call center BTN di atas kalau pengin mengadukan masalah terkait layanan BTN. Atau meminta pemblokiran kartu ATM dan kartu kredit yang hilang.

Nomor call center BTN 1500 286 bisa dihubungi kapan aja dan di mana aja kamu berada. Oh, iya. Perlu kamu ingat, hubungi nomor tersebut dikenakan biaya ya alias gak gratis. Besaran biayanya tergantung dari operator yang kamu gunakan layanannya.

Nah, selain menyampaikan pengaduan, kamu juga bisa mengetahui informasi-informasi seputar produk atau layanan yang diberikan BTN. Apa saja informasi yang bisa didapat dari call center BTN? Dicek yuk di ulasan selanjutnya.

Baca juga: 5 Trik Sederhana Mengelola Keuangan di Usia 20-an, Gak Susah Kok!

Hal-hal ini bisa kamu cari tahu dari call center BTN

Bank BTN. (Instagram/@bankbtn)
Bank BTN. (Instagram/@bankbtn)

Selama ini orang tahunya call center bank itu dimanfaatkan buat menyampaikan laporan hilangnya kartu ATM atau kartu kredit. Namun, ternyata ada beberapa informasi yang bisa kamu dapat dengan menghubungi call center BTN. Ini dia informasinya.

1. Prioritas

Layanan yang disediakan call center BTN ini ditujukan buat orang-orang yang terdaftar sebagai nasabah BTN prioritas. Buat menggunakan layanan ini, kamu nantinya diminta masukkan nomor ATM sebagai syarat buat mendapatkan info selanjutnya.

2. KPR

Di call center BTN kamu juga bisa mendapatkan informasi-informasi mengenai kredit pemilikan rumah atau KPR BTN. Ada beberapa produk KPR yang ditawarkan BTN. Mulai dari KPR BTN Platinum, KPR BTN Subsidi, KPR BTN Mikro, hingga KPR BTN BP2BT.

KPR yang ditawarkan BTN berbeda-beda dari peruntukkan hingga bunga yang ditawarkan. Bunga KPR BTN dipatok dari 1 persen – 8 persen.

Dengan hubungi call center BTN, kamu bisa dapatkan informasi KPR secara detail. Misalnya saja informasi KPR BTN Platinum. Kamu bakal dikasih tahu ringkasan produk ini, besaran bunganya, tenor kreditnya, hingga syarat-syarat yang mesti dipenuhi.

Pengin bertanya-tanya soal KPR? Nantinya ada opsi bicara dengan petugas contact center. Ke petugas itulah kamu bisa bertanya-tanya informasi KPR BTN.

Selain informasi seputar KPR, kamu juga bisa mencari tahu informasi tagihan, denda, dan angsuran kredit. Kamu bakal diminta masukkan nomor tagihan kredit agar bisa akses informasi tersebut.

Baca juga: Di Tengah Ketidakpastian Perekonomian, Pariwisata Indonesia Optimis Gaet Turis Milenial di 2019

3. Dana

Di layanan Dana yang terdapat di call center BTN, kamu bisa mengetahui informasi saldo rekening tabungan BTN milikmu. Terus di layanan ini kamu dapat menyampaikan laporan kehilangan kartu ATM atau kredit dan pemblokiran kartu.

Informasi lainnya yang dapat kamu ketahui dari layanan Dana ini adalah info-info soal promo simpanan BTN. Bank BUMN ini punya sejumlah produk simpanan. Mulai dari tabungan, produk deposito, hingga giro.

Bank BTN menawarkan beberapa jenis tabungan. Kamu bisa menemukan tabungan BTN Batara, BTN Cermat, BTN Cermat Ponsel, BTN eBATARAPOS, BTN eBATARAPOS TKI, BTN Juara, BTN Junior, BTN Payroll, BTN Pensiunan, BTN Perumahan, BTN Prima, BTN Siap, Simpanan Pelajar, hingga Tabunganku.

4. BTN Syariah

Nomor 1500 286 gak cuma melayani nasabah Bank BTN konvensional, tapi juga membantu nasabah BTN Syariah. Jadi, kamu bisa menyampaikan laporan pengaduan dan bertanya-tanya di nomor call center ini.

Sebagai informasi, kamu bisa mengetahui informasi saldo tabungan, deposito, dan giro. Kamu juga bisa melaporkan kartu ATM milikmu yang hilang.

Terus kamu juga bisa mencari-cari informasi seputar produk simpanan dan pinjaman. Di BTN Syariah beberapa produk pinjaman yang ditawarkan, yaitu pembiayaan perumahan, pembiayaan non-perumahan, hingga pembiayaan usaha.

Rupanya cukup banyak ya informasi yang bisa kamu dapat dari call center BTN. Gak cuma menyampaikan keluhan aja, kamu bisa tahu informasi terbaru mengenai produk dan layanan yang diberikan. Moga-moga informasi ini bermanfaat ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong