Bagikan Triliunan Rupiah untuk Istri Usai Cerai, Jeff Bezos Tetap Terkaya di Dunia?

2 menit
Jeff Bezos dan McKenzie (Instagram @jeffbezos)

Jeff Bezos, bos Amazon akan bercerai dari sang istri, MacKenzie yang telah mendampingi selama 25 tahun terakhir. Apakah Jeff Bezos tetap akan menjadi orang terkaya nomor satu di dunia pascacerai?

Pasangan itu sepakat akan membagikan secara rata 50:50 seluruh aset milik Bezos. Harta Bezos saat ini bernilai US$ 137 miliar atau setara Rp 1.944 triliun (US$ 1 setara dengan Rp 14.197).

Kata-kata bijak yang menyebutkan “Di balik pria sukses, selalu ada wanita hebat yang mendampingi” tampak pas disematkan untuk Jeff Bezos.

Sayangnya, bos Amazon yang sedang tersandung skandal perselingkuhan dengan Lauren Sanchez itu akan bercerai dari MacKenzie.

Padahal, sebelum Bezos sukses dengan bisnisnya, hanya ada MacKenzie yang setia mendampingi dan mendukung sang suami.

Salah satunya, keputusan pria lulusan Princeton University jurusan teknik elektro dan ilmu komputer untuk keluar dari posisi mapannya di sebuah perusahaan besar di bidang investasi D.E Shaw.

”Pada saat Bezos ingin berbisnis, posisinya sudah mapan sebagai Vice President perusahaan investasi D.E Shaw. Tapi MacKenzie tidak keberaratan Bezos mengejar kemauannya,” ungkap kolumnis Wired, Louise Matsakis.

Louise memaparkan, Bezos saat itu mengatakan ingin keluar dari pekerjaan dan akan melakukan hal yang gila. Dia ingin merintis bisnis yang memiliki peluang cukup kecil untuk berhasil.

Lantas, seperti apa kisah Bezos dan kesetiaan MacKenzie mendampingi dan mendukung sang miliarder? Simak pemaparan lengkapnya seperti dilansir dari Dewiku jaringan MoneySmart:

Dukungan MacKenzie untuk Bezos “melahirkan” Amazon

Jeff Bezos dan MacKenzie. (Instagram/@mackenziebez)

Jeff Bezos dan MacKenzie. (Instagram/@mackenziebez)

Setelah melakukan pertimbangan matang, mereka memutuskan keluar dari zona nyaman. Keduanya lalu pindah dari New York ke Seattle, kota di mana awalnya Amazon didirikan.

Kisah kesuksesan Amazon pun dimulai di pinggiran Kota Seattle, di garasi rumah yang disewa Bezos sebagai kantor pertamanya.

”MacKenzie membantu suaminya memulai perusahaan, dimulai dengan sepakat untuk meninggalkan kehidupan mereka dan pindah dari New York ke Seattle,” ungkap Louise.

Baca juga: Gak Nyangka! Ini Aktivitas Jeff Bezos si Orang Terkaya di Dunia

Bezos mengapresiasi MacKenzie

Jeff Bezos (Instagram/@jeffbezos)
Jeff Bezos (Instagram/@jeffbezos)

Jeff Bezos juga sangat mengapresiasi peran sang istri. Terbukti, pria berkepala plontos itu  selalu mengatakan tak akan menjadi seperti sekarang jika istrinya tidak berkata “aku harus melakukannya” saat itu.

Bezos pun mendapat dukungan penuh dari MacKenzie saat harus menghadapi masa-masa sulit mendirikan Amazon.

Wanita tangguh ini pernah terjun langsung mengurusi penjualan Amazon yang awalnya masih fokus pada penjualan buku. MacKenzie juga bertugas menegosiasikan kontrak dengan pihak ketiga.

Kini, setelah 25 tahun merintis segalanya bersama, Bezos memutuskan untuk berpisah dari MacKenzie.

Baca juga: Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia karena Terinspirasi 3 Tokoh Ini

Meski MacKenzie mengatakan akan tetap berhubungan baik dengan Jeff Bezos, kenyataan perselingkuhan yang dilakukan suaminya tak dapat dipungkiri.

Dengan seluruh latar belakang perjuangan keduanya, wajar jika banyak yang menanyakan apakah Jeff Bezos tetap jadi pria terkaya di dunia tanpa MacKenzie?

Atau kebalikannya, akankah MacKenzie meroket jadi janda terkaya di dunia setelah bercerai dari Bezos?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.