Banner ImageBanner Image

Jeff Bezos Hingga Bill Gates, 6 Kampus Ini Pencetak para Miliarder Dunia

3 menit
Yale University.

Siapa sih yang gak mau jadi miliarder dunia, bisa beli apapun yang diinginkan, bisa pergi kemanapun tanpa pusing mikirin uang.

Itulah mengapa, cerita kisah sukses para miliarder dunia selalu menarik untuk disimak. Bahkan, gak sedikit orang yang menjadikannya sebagai pedoman hidup dan penyemangat biar terus maju dan berkembang.

Mulai dari bagaimana cara mereka meraup pundi-pundi kekayaan hingga kehidupan pribadinya, salah satunya di mana dulu mereka menuntut ilmu.

Penasaran gak sih apa saja kampus pencetak miliarder dunia terbanyak? Berikut enam di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.

Baca juga: 4 Tipe Kepribadian Ini Dilihat dari Cara Memperlakukan Uang, Kamu yang Mana?

1. Harvard University

Harvard University

Kampus pertama yang menjadi pencetak miliarder terbanyak adalah Harvard University. Ya, kamu tentu udah gak asing lagi mendengar nama kampus yang satu itu.

Salah satu kampus terbaik di dunia itu terbukti berhasil mencetak banyak orang sukses. Di antaranya, co-founder Airbnb Nathan Blecharczyk, CEO Microsoft Steve Ballmer hingga Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

Baca juga: Hadapi 4 Situasi Ini, Sewa Bisa Jadi Pilihan Terbaik Ketimbang Beli Rumah

2. Princeton University

Princeton University

Tak hanya Harvard, Princeton University juga memiliki lulusan yang kini menjadi miliarder. Gak tanggung-tanggung, salah satunya adalah orang terkaya nomor satu di dunia, Jeff Bezos.

Yang menariknya, bos Amazon merupakan lulusan dengan predikat cum laude jurusan teknik elektro dan ilmu komputer di tahun 1976.

Ada juga ketua eksekutif Alphabet Inc, Eric Schmidt yang lulus dengan gelar yang sama dengan Bezos dan di tahun yang sama pula.

3. University of Pennsylvania

University of Pennsylvania

University of Pennsylvania juga menjadi kampus yang berhasil menelurkan banyak orang sukses. Dari daftar Forbes 400 tahun, terdapat 19 orang miliarder yang merupakan alumni University of Pennsylvania, termasuk Presiden AS Donald Trump dan pendiri Tesla juga SpaceX Elon Musk.

Sebelum pindah ke University of Nebraska, Omaha, pakar investasi Warren Buffet juga sempat menempuh pendidikan di kampus tersebut selama dua tahun.

Baca juga: Gak Pengin Bangkrut Selama Liburan, Yuk Hindari 5 Hal Receh Ini

4. University of Southern California

University of Southern California

Kampus selanjutnya yang berhasil mencetak banyak miliarder adalah University of Southern California, salah satunya adalah pencipta serial Star Wars, George Lucas yang lulus di jurusan seni film. Ada juga bos Salesforce, Marc Benioff yang lulus dari jurusan Administrasi Bisnis di tahun 1986.

5. Columbia University

Columbia University

Robert Kenneth Kraft yang tak lain adalah pemilik klub American Football New England Patriots merupakan lulusan Columbia University.

Gak cuma itu, miliarder properti Jerry Speyer juga salah satu alumni terkenal di Columbia University di tahun1962 jurusan Bahasa Jerman.

6. Yale University

Yale University

Yang terakhir adalah Yale University yang berhasil mencetak banyak orang kaya di dunia, salah satunya adalah CEO Blackstone, Stephen Schwarzman dan pendiri FedEx, Fred Smith.

Nah, itu dia enam kampus pencetak miliarder dunia terbanyak. Kamu juga bisa lho menimpa ilmu di kampus tersebut, asal kamu giat belajar dan bersungguh-sungguh.

Meski begitu, kamu tetap bisa menjadi miliarder dengan caramu sendiri, gimana? Yuk, mulai raup pundi-pundi rupiah dari investasi dan bisnis. (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong