Termurah Rp 77 Juta, Ini Deretan Barang Mahal Milik Pendiri Amazon

3 menit
Sebagai orang terkaya di dunia, Jeff Bezos emang gak jago soal pakaian dan outfit mahal. Tapi dia punya beberapa barang mahal.

Jeff Bezos, menjadi orang terkaya di dunia berkat mendirikan Amazon. Tetapi gaya hidupnya emang bisa dibilang sederhana lantaran masih mengendarai Honda Accord keluaran lawas. Tapi, itu bukan berarti ia sama sekali gak punya atau anti barang mahal lho ya.

Pria dengan kekayaan US$ 135,5 miliar alias Rp 1.906 triliun ini, memiliki beberapa barang yang memang harganya mahal. Tapi biar kata mahal, miliarder atau orang kaya di Indonesia masih bisa kok membelinya.

Penasaran dengan aset dan barang-barang mewah milik pria yang belum lama ini bercerai? Berikut ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Singapura, Jangan Lupa Kunjungi Pusat Belanja Murah Ini Ya!

1. Rumah terluas di Washington DC

Rumah terluas di Washington DC

Jeff Bezos membeli rumah dekat danau yang harganya mencapai US$ 25 juta atau Rp 351 miliaran. Walaupun rumah ini bukan yang termahal di Negeri Paman Sam, akan tetapi kalau dari ukuran, ini adalah yang terbesar di Ibu Kota Amerika Serikat.

Rumah tersebut terdiri dari dua kavling, luasnya mencapai 2.508 meter persegi. Wajar saja, ini dulunya adalah museum tapi dijadikan rumah. Jelas bisa luar biasa luas.

Akan tetapi, ia gak cuma punya satu rumah lho ya. Ia masih punya rumah di Beverly Hills, Medina, dan di Van Horn, Texas! Kita akan bahas aset propertinya di artikel lain ya.

2. Jet pribadi Gulfstream G-650ER

Jet pribadi Gulfstream G-650ER

Walaupun mobil pribadinya biasa aja atau butut, Jeff Bezos tetap punya jet pribadi yang luar biasa mahal. Harganya sendiri mencapai US$ 65 juta atau setara dengan Rp 914 miliar.

Pastinya jet pribadi ini sanggup menampung 19 orang di dalamnya. Kabinnya pun mewah dan semuanya didesain secara handmade. Dan jet ini dibekali mesin ganda Rolls-Royce BR725 A1-12.

Baca juga: Buka 24 Jam Tanpa Henti, Big Bad Wolf 2019 Targetkan 1 Juta Pengunjung

3. Ulysse Nardin Dual Time

Ulysse Nardin Dual Time

Nah sekarang kita lari ke outfit dan aksesoris Jeff Bezos. Seringkali terlihat bahwasannya Jeff Bezos mengenakan jam tangan Ulysse Nardin Dual Time. Jam tangan ini tergolong mahal, tapi semahal-mahalnya pasti murah di mata Bezos.

Harganya US$ 5.500 atau setara dengan Rp 77 juta. Harga segitu tentu lebih murah ketimbang jam tangan Rolex bukan?

Dan masih banyak orang Indonesia yang masih kalah tajir dari Bezos, tapi punya jam tangan dengan harga miliaran Rupiah.

Kayaknya, pria yang memiliki perusahaan antariksa Blue Origin ini memang gak pernah neko-neko soal jam. Dia cuma memandang jam sebagai penunjuk waktu.

4. Jam 10 ribu tahun

Jam 10 ribu tahun

Ini sih aneh bin ajaib, tapi jangan salah lho barang ini nyata. Dan bisa dibilang ini merupakan wujud dari pemikiran jangka panjang ala Bezos.

Jam yang satu ini hanya berdetik sekali dalam satu tahun. Sementara itu, jarum abad akan bergerak sekali setiap 100 tahun. Dan, akan ada burung “kukuk: yang muncul setiap 1.000 tahun sekali. Itulah sebabnya mengapa dinamakan jam 10 ribu tahun. Astaga!

Baca juga: Lakukan Hal Ini Jika Ingin Menjadi Kaya Raya Saat Tua Nanti

Tentu saja, di masa yang akan datang penemuan ini akan menjadi barang bersejarah bagi peradaban manusia. Nama Bezos sebagai orang terkaya sejagad pun bakal tetap diingat.

Kabarnya dia pun menggelontorkan uang sebesar US$ 42 juta atau Rp 591 miliar! Wow, proyek yang sangat ambisius ya.

Itulah barang-barang mahal yang dimiliki oleh seorang Jeff Bezos. Kaget juga ya bahwa ia punya barang yang bakal eksis dalam sejarah peradaban manusia, dan barang itu diciptakan sendiri. Tapi adakah miliuner di Indonesia yang kepikiran membangun barang seperti milik Jeff Bezos? (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.