Dapat Uang Rp 2 Miliar Setahun! 7 Jenis Pekerjaan Ini Berani Kasih Gaji Gede

4 menit
Dapat Uang Rp 2 Miliar Setahun! 7 Jenis Pekerjaan Ini Berani Kasih Gaji Gede, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di era yang udah serba canggih seperti saat ini, mulai bermunculan berbagai jenis pekerjaan baru yang menjadi incaran para milenial.

Bahkan banyak sekali profesi yang dahulu gak ada tapi kini paling dicari oleh perusahaan, salah satunya yaitu sebagai sosial media.

Selain itu, kini bekerja pun udah lebih fleksibel. Maksudnya di sini, kamu bisa bekerja di mana pun asal ada internet. Jadi, gak perlu datang ke kantor setiap hari.

Gaji yang ditawarkan pun juga sangat menggiurkan, bahkan banyak perusahaan yang gak segan untuk memberikan gaji tinggi asal karyawannya bisa memajukan perusahaan.

Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan dengan gaji besar. Kali ini MoneySmart.id ingin memberikan beberapa informasi terkait jenis pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia seperti yang dilansir dari trendingstock.today di tahun 2019.

Apa aja jenis pekerjaannya? Berikut tujuh di antaranya. Dimulai dari gaji yang terendah dulu ya.

Baca juga: 5 Jenis Pekerjaan yang Kebanjiran Job Jelang Pemilu 2019, Apa Saja?

7. Application development manager

Application development manager salah satu jenis pekerjaan yang menghasilkan gaji gede per tahunnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu tentu udah gak asing lagi dengan berbagai aplikasi di smartphone yang kini sudah sangat menjamur. Ya, aplikasi-aplikasi itu merupakan karya dari seorang application development manager dan timnya.

Proses pembuatannya yang rumit serta harus paham betul tentang coding, membuat jenis pekerjaan ini mendapat gaji yang sangat besar yaitu mencapai US$ 104 ribu atau sekitar Rp 1,46 miliar setahun.

Baca juga: 7 Kiat Sukses Wawancara Kerja lewat Video Call yang Perlu Kamu Ketahui

6. Perawat

Perawat juga memiliki gaji gede lho kalau diitung-itung per tahunnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kali ini profesi yang berani kasih kamu gaji gede berasal dari dunia media yaitu sebagai perawat. Tak hanya dokter, perawat juga memiliki peranan penting di dunia medis lho.

Selain membantu dokter memeriksa pasien, perawat juga harus memonitor kesehatan pasien. Jadi, wajar aja kalau seorang perawat bisa mendapat gaji hingga US$ 106 ribu atau setara dengan Rp 1,49 miliar per tahunnya.

Baca juga: 8 Kesalahan Sepele yang Bisa Membuat Tes Wawancara Kerjamu Gagal

5. Software development manager

Software development manager salah satu pekerjaan yang hasilkan gaji gede, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jenis pekerjaan lain dengan gaji tertinggi di dunia yaitu sebagai software development manager. Profesi dari dunia IT ini sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan.

Jika kamu menjadi seorang software development manager, maka bisa mengantongi uang mencapai US$ 108 ribu atau Rp 1,52 miliar per tahun.

4. Asisten dokter

Asisten dokter salah satu pekerjaan yang menghasilkan gaji gede, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tak hanya sebagai perawat, profesi sebagai asisten dokter juga bisa mendapat gaji besar lho. Meski titelnya asisten, tapi soal gaji jangan ditanya.

Dalam satu tahun, seorang asisten dokter bisa mendapatkan uang hingga US$ 108 ribu atau jika dirupiahkan sebesar Rp 1,52 miliar.

3. Konsultan korporat

Konsultan perusahaan salah satu pekerjaan yang menghasilkan gaji gede buat kamu per tahunnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tugas sebagai seorang konsultan korporat yaitu “menjaga” perusahaa secara legal. Kamu juga tentu saja harus sangat menguasai tentang hukum.

Karena memiliki peranan yang penting di sebuah perusahaa, wajar jika seorang konsultan korporat bisa mendapatkan gaji sampai US$ 115.500 atau sekitar Rp 1,63 miliar.

2. Apoteker

Apoteker salah satu pekerjaan yang menghasilakn gaji gede lho per tahunnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Masih di dunia medis, seorang apoteker ternyata juga bisa menghasilkan banyak uang lho. Kamu gak hanya bertugas di counter obat, tapi juga berada di laboratorium membuat produk obat baru hingga melakukan tes terhadap produk baru.

Gak cuma itu aja, seorang apoteker juga mesti tahu betul tentang obat-obatan. Karena itu, menjadi apoteker, kamu mesti memiliki gelar Sarjana Farmasi dan menjalani asistensi sekitar 2 tahun.

Gaji yang didapatkan apoteker dalam kurun waktu satu tahun juga sangat besar lho yaitu mencapai US$ 127 ribu atau setara dengan Rp 1,79 miliar.

1. Dokter

Dokter salah satu jenis pekerjaan yang menghasilkan gaji gede per tahunnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Profesi yang paling banyak menghasilkan uang yaitu seorang dokter. Sebenarnya sih wajar aja, jika mengingat dengan biaya dan waktu yang dihabiskan menjadi seorang dokter sangatlah mahal.

Seorang calon dokter mesti menempuh pendidikan formal selama 4 tahun dan program asistensi kurang lebih 4 tahun. Makanya gak heran kalau seorang dokter mampu menghasilkan uang hingga US$ 195 ribu atau jika dirupiahkan mencapai Rp 2,75 miliar dalam setahun.

Itu dia tujuh jenis pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Berniat melakoni salah satu profesi di atas agar dapat menghasilkan uang? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.