Mudah Bosan di Tempat Kerja? Jenis Pekerjaan Ini Cocok untuk Dilakukan

3 menit
Jenis Pekerjaan
Travel Vogger salah satu jenis pekerjaan yang menguntungkan untuk orang mudah bosan (Shutterstock).

Kamu memiliki rasa bosan dan cepat puas di tempat kerja? Apalagi menjalani rutinitas yang itu-itu saja setiap hari. Mulai dari bangun pagi dari Senin hingga Jumat, sampai harus merasakan macet di perjalanan, dan baru akan kembali malam hari. Mungkin jenis pekerjaan ini cocok untuk mengobati rasa bosanmu tersebut. 

Pekerjaan untuk orang yang mudah bosan memang tergolong dinamis. Mereka tidak akan betah berlama-lama dalam pekerjaan yang monoton. Tetapi gonta ganti pekerjaan setiap enam bulan sekali juga gak bagus untuk portofolio CV mu lho guys! Calon perusahaan akan menganggapmu bermasalah karena tidak bisa bertahan untuk waktu lama di satu perusahaan. 

Nah, daripada galau berkepanjangan, yuk kita simak jenis pekerjaan yang cocok untuk orang mudah bosan seperti kamu ini. Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya. 

Baca juga: Pekerjaan Kekinian Ini Bakal Ngajak Kamu Travelling Gratis Lho! Pengin?

1. Freelancer

Jenis Pekerjaan
Freelancer (Shutterstock).

Menjadi seorang freelancer adalah solusi tepat buat kamu yang mudah bosan bekerja kantoran. Menjadi freelancer tidak membuat kamu melakukan rutinitas seperti bangun pagi, pergi ke kantor, dan duduk diam di depan monitor selama 9 jam per hari. 

Selain itu, seorang freelancer juga hanya akan mengambil pekerjaan yang disukai saja. Tidak perlu berurusan dengan hal yang sama dalam waktu lama. Freelancer hanya bekerja per proyek, setelah itu kamu bisa mencari proyek lain. 

2. Event Organizer

Jenis Pekerjaan
Event Organizer (Shutterstock).

Event Organizer atau EO juga hampir sama dengan freelancer. Kamu hanya perlu menangani proyek yang telah disepakati dengan tenggat waktu tertentu. Kamu bisa mengkoordinasi sebuah acara mulai dari perencanaan ide hingga berlangsungnya acara tersebut. 

Acara yang ditangani juga berbeda. Ada musik, pernikahan, pameran, bahkan open trip. Menyenangkan bukan? Tentu saja, karena disini kamu bisa bekerja dengan waktu fleksibel. Disini, kamu juga bakalan bertemu dengan banyak orang baru, yang pasti jauh lebih sibuk ketimbang pekerja kantoran. Tapi setelah event selesai ya kamu bisa istirahat. 

Baca juga: 5 Hal Ini Jangan Dilakukan Jika Ingin Sukses di Usia Muda! Apa Saja Itu?

3. Guru Privat

Jenis Pekerjaan
Guru Privat (Shutterstock).

Jika kamu memiliki basic mengajar, gak ada salahnya untuk membuka tempat les di rumah. Menjadi guru privat juga sangat menguntungkan bagi mereka yang mudah bosan dengan rutinitas kantoran. 

Menjadi guru privat tidak mewajibkanmu datang setiap hari ke sekolah, mengenakan seragam serta mengoreksi PR murid. Seorang guru privat bisa dengan bebas menentukan jam berapa akan mengajar. Saat ini, banyak guru privat yang gajinya justru lebih menjanjikan ketimbang guru tetap lho!

4. Travel Blogger

Jenis Pekerjaan
Travel Blogger (Shutterstock).

Apapun jenisnya, mau travel blogger atau beauty semua sama. Pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi mereka yang tidak suka suasana kantor pada umumnya. Travel Blogger apalagi. Kamu bisa dengan bebas pelesiran ke luar negeri atau dalam negeri. Lebih mengasyikan lagi jika perjalananmu dibayari oleh sponsor acara tertentu. Enak bukan?

Sebagai seorang traveller, kamu akan terus pergi ke tempat baru, bertemu suasana baru, dan menemukan hal yang baru. Jadi, kamu akan senang terus karena pekerjaanmu tidak terasa lelah. Mau coba?

Baca juga: Tanara Jadi Wilayah Pertama Penerapan Wisata Religi di Banten

5. Online Shop

Jenis Pekerjaan
Online Shop (Shutterstock).

Jenis pekerjaan satu ini sangat fleksibel. Kamu bisa mengerjakannya sambil tiduran atau nonton televisi. Tapi ingat harus tetap fokus melayani pembeli ya! Meski bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, dibutuhkan ketekunan dalam menjalani bisnis ini. Tapi tetap, kamu tidak perlu membuka toko setiap pagi, tidak ada bos yang marah-marah jika kamu terlambat, bebas mau bekerja jam berapapun. 

Dengan modal gawai dan media sosial kamu sudah bisa menekuni profesi ini lho! Keuntungannya? Jangan salah, kamu bisa banget kok mengumpulkan uang puluhan juta setiap bulan asal tekun. Selain itu kamu juga wajib mengetahui tren kekinian supaya pembeli makin banyak dan loyal terhadap tokomu. Menarik kan?

Nah itu tadi lima jenis pekerjaan yang sangat cocok untuk mereka si cepat bosan. Pekerjaan apapun jika ditekuni dan difokuskan dengan maksimal pasti akan membawa keuntungan besar. Semangat mencoba dunia baru ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be