Kamu Susah Bangun Pagi? Ini 6 Jenis Pekerjaan yang Cocok Dilakukan Malam Hari

3 menit
Kamu Susah Bangun Pagi? Ini 6 Jenis Pekerjaan yang Cocok Dilakukan Malam Hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mencari pekerjaan yang sesuai sama passion kita emang gak mudah karena berbagai macam faktor yang menjadi halangan. Tapi gimana kalau yang menjadi penghambat adalah susah bangun pagi? Jadi mau gak mau harus mencari jenis pekerjaan di malam hari.

Untuk orang yang punya kebiasaan tidur tepat waktu mungkin bangun pagi bukanlah suatu masalah yang besar. Mau tidur malam pun mereka bakal tetap bisa bangun pagi seperti biasa.

Lain halnya bagi yang mengalami sulit tidur atau kita kenal dengan insomnia. Bangun pagi merupakan tantangan tersendiri untuk dirinya.

Supaya bisa mengatasi  masalah itu beberapa orang memilih buat mencari kerja malam hari agar jam tidurnya gak terganggu. Sedikit sulit sih emang buat mencari pekerjaannya, tapi sebetulnya lumayan banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di malam hari lho.

Kamu mau coba gak? Daripada penasaran, mending langsung aja lihat 6 jenis pekerjaan malam yang bisa kamu pilih berikut ini:

Baca juga: Dicap Aneh, Tapi 5 Lowongan Pekerjaan Ini Bisa Kasih Gaji Tinggi

1. Ojek online

Jenis pekerjaan
Jadi ojek online bisa lho dijadikan pilihan mu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dikutip dari Entrepreneur Camp, buat menjadi seorang ojek online gak perlu bangun pagi lagi, kamu bisa semaunya memilih jam kerjamu sendiri. Mau siang, sore, malam bahkan subuh pun gak ada masalah karena pelanggan bakal ada terus selama 24 jam asal mau mencarinya.

Selain jam kerjanya, upah yang kamu dapatkan juga bisa diatur sendiri. Bila sedang butuh uang bisa melakukannya lebih lama, sedangkan kalau lagi kurang fit bisa melakukannya secukupnya. Jadi itulah alasan kenapa ojek online cocok buat yang lagi mencari kerja malam hari.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Bawa Perubahan Terhadap Keuangan dari Kere Jadi Makmur!

2. Penulis

Jenis pekerjaan
Jadi writer? Kenapa gak karena pekerjaan ini cocok nih yang suka kerja malam, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pekerjaan malam yang satu ini bisa kamu lakukan kapan pun dan di mana pun. Buat yang hobi menulis dari kecil bisa menjadikan penulis sebagai sumber pendapatan. Salah satu pekerjaan yang sesuai adalah menjadi wartawan atau content writer.

Kalau gak mau jadi pekerja kamu bisa juga bekerja sendiri menjadi seorang blogger. Kan lagi nge-hits tuh profesi yang satu ini di sosial media.

Baca juga: Top! 4 Artis Papan Atas Tanah Air Ini Sukses Menjadi CEO Perusahaan

3. Bartender

Jenis pekerjaan
Sebagai bartender bisa kamu pilih yang suka kerja di malam hari, (ilustrasi/Shutterstock).

Profesi yang satu ini sebenarnya bisa dilakukan di semua waktu. Kalau mau kerja pagi bisa dilakukan di restoran, sedangkan kalau mau kerja malam hari bisa bekerja di kafe atau tempat hiburan.

4. Petugas costumer service

Jenis pekerjaan
Costumer service bisa kamu pilih sebagai pekerjaan di malam hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Menjadi seorang petugas costumer service umumnya akan memiliki kesempatan buat memilih waktu kerja yang diinginkan. Bisa pagi, sore serta kerja malam hari.

Perusahaan startup e-commerce pasti membutuhkan pelayanan yang 24 jam buat melayani pelanggan. Lowongannya pun terbilang cukup banyak beredar di portal pencari kerja.

5. Petugas keamanan

Jenis pekerjaan
Jadi petugas keamanan bisa kamu pilih sebagai pekerjaan mu nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Udah menjadi risiko bahwa bekerja sebagai petugas keamanan mesti mau kerja malam hari. Walaupun tugas dan pekerjaannya gak sebanyak profesi lainnya, namun ancaman yang dimiliki oleh seorang petugas keamanan terbilang cukup besar.

Jenis pekerjaan ini sebenarnya bisa jadi pilihan buat kamu yang kerap bangun siang. Ya, meskipun penghasilannya gak gede-gede banget, tapi jenis pekerjaan ini bisa kamu pilih.

6. Perawat

Jenis pekerjaan
Jadi perawat bisa kamu pilih nih pekerjaan di malam hari, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pernah melihat rumah sakit tutup karena libur? Pasti gak pernah kan.  Maka dari itu pekerjaan malam yang bisa kamu lakukan lainnya adalah menjadi seorang perawat. Pekerjaan yang satu ini terbilang mulia karena menolong orang yang sedang sakit. Kapan lagi bisa kerja sambil beramal kan?

Itu dia 6 jenis pekerjaan malam yang cocok buat kamu. Kamu mau pilih yang mana, nih? Apapun pilihan yang kamu jalani, semua jenis pekerjaan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Jadi jangan terlalu minder pada keputusan yang telah dibuat ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1