Dulunya Cuma Pembantu, Jessarie Dumaguing Jadi Finalis Miss Filipina 2019

3 menit
Dulunya Cuma Pembantu, Jessarie Dumaguing Kini Finalis Miss Filipina 2019, (Instagram/@jessarieblack).

Kisah perjalanan hidup seseorang emang gak pernah ada yang bisa ditebak. Sama seperti yang dialami oleh Jessarie Dumaguing finalis Miss Filipina 2019.

Jessarie Dumaguing merupakan salah satu finalis Miss Filipina 2019 yang memiliki kisah pilu dalam hidupnya. Perempuan yang memiliki rambut panjang ini, dulunya menekuni profesi sebagai pembantu rumah tangga.

Ajang ratu kecantikan emang udah menjadi salah satu impian bagi kebanyakan anak perempuan di dunia. Jessarie Dumaguing berhasil lolos masuk sebagai konstestan ratu kecantikan di Filipina.

Seperti dikutip dari Dewiku.com, Sabtu, (15/06/2019), perempuan dengan segudang talenta itu akhirnya berhasil nih memijakkan kakinya di panggung kontes kecantikan di Filipina.

Dalam ajang kontes kecantikan tersebut Jessarie membuktikan bahwa statusnya yang dulu sempat mencicipi bekerja sebagai rumah tangga bukanlah penghalang. Buktinya ia masuk dalam deretan perempuanperempuan cantik dan pintar di ajang tersebut nih.

Masa lalunya emang gak sebagus seperti finalis-finalis lainnya. Di usianya yang masih 11 tahun kala itu, Jessarie udah mulai bekerja keras dengan menjadi seorang pembantu rumah tangga.

Pekerjaan tersebut ia lakoni demi membantu keadaan keuangan bibinya. Jessarie kecil emang tinggal bersama sang bibi, lantaran kedua orangtuanya udah resmi bercerai.

Meskipun hidup susah, Jessarie memiliki kegigihan demi menjalankan hidup yakni dengan mencari nafkah sebagai pembantu rumah tangga. Perempuan asal Port Barton, Provinsi Palawan, Filipina ini bahkan berhasil meraih gelar sarjana lho.

Hidup sulit gak membuat dirinya terpuruk dan berdiam begitu aja. Kerja kerasnya buat mengumpulkan uang demi hidup sehari-hari, Jessarie akhirnya berhasil menyandang gelar sarjana jurusan manajemen pariwisata.

Baca juga: 10 Wanita Terkaya di Dunia 2018, Hartanya Sampai Ratusan Triliun!

Di usianya 11 tahun, Jessarie membanting tulang buat hidup sebagai pembantu rumah tangga

Jessarie Dumaguing
Jessarie di usianya yang saat itu menginjak 11 tahun menjadi pembantu rumah tangga, (Instagram/@jessarieblack).

Perempuan 24 tahun itu akhirnya pun memutuskan buat pindah ke kota. Ia pun memilih Manila sebagai tempat tinggalnya saat ini.

“Bekerja di usia 11 tahun, mungkin itulah awalnya aku menjadi mandiri,” ujar Jessarie Dumaguing dikutip dari South China Morning Post.

“Aku sesungguhnya merasa sangat bersyukur karena di usia yang masih begitu muda, aku bisa berpikir demikian, membantu bibiku. Kami memang kesusahan secara ekonomi,” tambahnya.

Binibining Pilipinas atau Miss Filipina 2019 merupakan salah satu ajang bergengsi nih di negara tersebut. Gimana gak, nanti sang juara bakal dikirim ke ajang Miss Universe. Kalau kamu tahu beberapa belakang tahun ini, nama Filipina mengisi kursi sebagai pemenang di ajang Miss Universe.

Nama-nama seperti Catriona Gray dan Pia Alonzo Wurtzbach atau Pia Wurtzbach adalah pemenang di ajang Miss Universe. Jessarie Dumaguing emang gak sampai menduduki posisi satu alias sang juara.

Baca juga: Cerita Orang Sukses: Yang Huiyan, Perempuan Terkaya di Cina

Jessarie Dumaguing merupakan sarjana manajemen pariwisata dan berhasil masuk di 10 besar Miss Filipina 2019

Jessarie Dumaguing
Pose Jessarie saat mengikuti ajang kecantikan di Filipina, (Instagram/@jessarieblack).

Langkahnya sebagai finalis Miss Filipina 2019 terhenti di dalam 10 besar. Kerja kerasnya sebagai seorang anak perempuan terbayar juga meskipun ia gak menyabet perempuan tercantik di negaranya.

Namanya yang harum berkat kerja keras hingga mencapai titik seperti sekarang ini merupakan sebuah kesuksesan seorang Jessarie. “Penting untuk memenangkan kompetisi ini, bukan hanya untuk diriku sendiri, tapi juga untuk orang-orang yang mempercayaiku,” ungkapnya.

“Itu menjadi pengalaman paling luar biasa. Aku melihat ibuku dan adik-adikku, mereka ada di sini, mereka menyemangatiku. Aku sangat bahagia. Aku menikmati acara itu. Aku sama sekali tidak merasa grogi,” lanjutnya.

Jessarie kini berhasil membuktikan kepada dunia dan mengatakan kalau setiap perempuan yang memiliki latar belakang apapun bisa menjadi sukses.

Jessarie Dumaguing
Glam photoshot Jessarie, wajah eksotisnya menyihir jutaan pasang mata, (Instagram/@jessarieblack).

“Aku orang yang berasal dari pulau, sebuah tempat terpencil, dan sekarang aku menjadi sangat berbeda,” pungkasnya.

Nah, gimana nih setelah melihat kisah hidup Jessarie Dumaguing yang dulunya cuma seorang pembantu rumah tangga bisa meraih kesuksesannya. Hal ini bisa kamu contoh lho, bahwa yang namanya kesuksesan itu butuh sebuah proses. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...