Dijual Rp 1,9 Triliun, Begini Tempat Bulan Madu John F. Kennedy dan Istri

4 menit
John F. Kennedy
Dijual Rp 1,9 Triliun, Begini Tempat Bulan Madu John F. Kennedy dan Istri, (Instagram/@thekennedys).

Salah satu rumah di kawasan Beverly Hills dengan bangunan yang cukup megah banyak menyimpan cerita. Apalagi kalau bukan cerita John F. Kennedy yang pernah menempati bersama sang istri, Jackie Kennedy saat berbulan madu.

Rumah mewah nan megah ini kabarnya tengah ditaksir senilai US$ 135 juta atau setara Rp 1,9 triliun. Rumah yang begitu ikonik banget di salah satu scene film “The Godfather” dan “The Bodyguard” ini merupakan tempat di mana mantan Presiden Amerika John F. Kennedy dan sang istri, Jackie Kennedy pernah menghabiskan bulan madu.

Masa-masa indahnya pernikahan mereka pun dihabiskan di rumah yang memiliki bangunan cukup megah serta berdiri di atas tanah begitu luas. Bahkan, buat desain rumah ini terlihat begitu ikonik buat di kawasan Beverly.

Mantan Presiden Amerika Serikat ini lahir pada 29 Mei 1917 dan menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang masih muda yakni 46 tahun. Kisah romansa Kepala Negara dan Ibu Negara ini emang selalu menjadi daya tarik bagi kebanyakan orang.

Belum lagi Jackie Kennedy yang memiliki nama lengkap Jacqueline Lee Bouvier ini memiliki paras yang cantik banget sebagai Ibu Negara. Belum lagi gaya berpakaiannya di setiap acara kenegaraan selalu menjadi kiblat mode para orang kaya di Amerika Serikat kala itu. Jackie Kennedy pun akhirnya tutup usia di umur 64 tahun.

Gak cuma itu, rumah yang dulu pernah ditempati oleh JFK buat kampanyenya juga di tahun 1960-an tentunya memiliki kenangan tersendiri nih. Rumah yang didesain oleh arsitektur Gordon Kaufmann ini memiliki bentuk bangunan menyerupai huruf “H”.

Potret kebersamaan John F. Kennedy dan istri

John F. Kennedy
Potret kebersamaan keluarga mantan Presiden Amerika Serikat dan Ibu Negara, (Instagram/@thekennedys).

Di tahun 1927, bangunan ini didesain oleh sang arsitek dan merupakan salah satu karya kebanggan di eranya. Ya, bayangin aja di tahun 1927, bangunan ini udah berdiri dan yang menempati bukan sembarangan orang.

Rumah yang memiliki desain seperti huruf “H” ini terdapat kolam renang ukuran Olimpiade , 19 kamar tidur dan 29 kamar mandi. Wuih! Banyak juga ya ruangan yang ada di rumah mewah nan megah ini.

Rumah ini disebut-sebut sebagai salah satu mahakarya masa kejayaan di Hollywood. Penasaran dengan bentuk rumah yang pernah ditempati oleh JFK dan Jackie Kennedy berbulan madu? Yuk, kita intip di bawah ini:

Baca juga: Hingga Rp 21 Triliun, Ternyata Ini 6 Rumah Termewah dan Termegah di Dunia!

1. Rumah berdiri di atas tanah 3.251 meter persegi

John F. Kennedy
Mantan Presiden Amerika Serikat, JFK pernah habiskan buat berbulan madu di rumah ini, (townandcountrymag.com).

Di lihat dari atas, penampakan rumah yang pernah ditempati oleh JFK dan istri, emang menyerupai huruf “H”. Rumput hijau yang terbentang dan warna birunya air kolam renang di halaman belakang rumah ini menambah kesan tegas kalau kediaman ini luas banget.

Udah gitu pepohonan hijau di sekelilingnya menambah kesan asri. Bangunan dengan warna krem ini terlihat mewah banget bak istana kalau kamu perhatikan nih.

Baca juga: 7 Negara Ini Harga Daging Sapinya Paling Mahal di Dunia, Ada Indonesia?

2. Perpustakaan mewah dan kolosal

John F. Kennedy
Perpustakaan yang besar dan mewah ini emang memiliki desain yang ikonik, (townandcountrymag.com).

Desain interior di perpustakaan rumah ini terlihat mewah dan kolosal banget ya. Ornamen kayu dengan ukiran klasik menambah kesna homey banget nih bagi yang suka baca di perpustakaan ini.

Udah gitu, perpustakaan ini memiliki dua lantai, dan di lantai keduanya terdapat balkon alias jalur bagi pengunjung bisa memilih buku-buku yang tersusun rapih di lantai ini.

Perapian dan sofa malas juga terdapat di perpustakaan ini. Gak lupa meja baca dan lampu-lampu yang membantu penyinaran ruangan ini menambah kesan mewah.

Baca juga: Dari Jualan Pisang, Kini Kaesang Pengarep “Ternakopi”

3. Halaman belakang dengan desain yang begitu ikonik

John F. Kennedy
Halaman belakang bagaikan rumah-rumah di film dongeng, (townandcountrymag.com).

Di halaman belakang rumah ini terdapat taman yang didesain begitu ikonik oleh arsitek Paul Thiene. Kolam renang yang memiliki ukuran luas bak arena Olimpiade ini terkesan mewah dan megah.

John F. Kennedy
Halaman belakang memiliki hamparan rumput hijau, (townandcountrymag.com).

Belum lagi nih, gazebo yang memiliki ukuran cukup besar menambah kesan dramatis di halaman belakang ini. Ya, wajar aja kalau rumah ini dijadikan tempat bulan madu bagi John F. Kennedy dan sang istri, Jackie Kennedy.

4. Bagian rumah terlihat megah dari sisi kolam renang

John F. Kennedy
Kolam renang yang megah menambah kesan mewah buat di halaman belakang rumah ini, (townandcountrymag.com).

Kalau kamu tengah menikmati hangatnya kolam renang di siang hari, bangunan megah dengan warna krem ini terlihat megah sekali. Belum lagi desain taman yang begitu ikonik.

Tempat ini emang pas banget nih buat berbulan madu. Pantas aja seorang Presiden JFK aja memilih tempat ini buat menghabiskan berbulan madu.

5. Terdapat bar dan juga ruangan buat main biliar

John F. Kennedy
Ruangan khusus buat main biliar dan bar pastinya gak lupa ada di rumah ini, (townandcountrymag.com).

Buat bangunan sebesar rumah ini rasanya gak pas kalau gak ada fasilitas pendukungnya. Bar dan ruangan meja biliar ada di dalam rumah yang pernah ditempati oleh JFK ini.

Desain bar yang begitu klasik dengan pintu berkelirkan emas serta bangku-bangku bar retro terasa banget nih. Layaknya bar, setiap mejanya memiliki penyinaran yang bikin meja bar  bakal terang.

Nah, itu dia penampakan rumah atau mansion yang pernah ditempati oleh John F. Kennedy dan Jackie Kenndy buat berbulan madu. Rumah mewah atau mansion ini emang layak sih disebut sebagai salah satu mahakarya di era-nya.

Gimana gak, bangunan yang berdiri sejak tahun 1927 ini masih terlihat mewah dan megah meskipun zaman udah berubah. Udah gitu harganya cukup bikin geleng kepala yakni Rp 1,9 triliun. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan