Rumah Owner Liverpool Didiskon Rp 255 Miliar! Begini Penampakannya

3 menit
John Henry
Owner Liverpool John Henry menjual rumah mewahnya Rp 142 miliar (Liverpoolecho.co.uk)

John Henry owner klub Liverpool dikabarkan menjual rumahnya di Florida, Amerika Serikat, dengan harga “miring”. Wah, miring versi miliuner berapa rupiah ya?

Miliuner di bidang olahraga ini mengantongi kekayaan US$ 2,7 miliar atau setara dengan Rp 38 triliun. Kejayaannya berawal di tahun 1980 lewat perusahaan trading J.W. Henry & Co.

Di tahun 2002, dia dan rekannya Tom Werner membeli saham  Fenway Sports Group yang menaungi Boston Red Sox, di harga US$ 380 juta.

Asal kamu tahu, perusahaan juga memegang saham mayoritas di New England Sports Network, Nascar’s Roush Fenway Racing, dan klub bola Liverpool FC.

Di tahun 2013, dia pun melebarkan sayap bisnisnya dengan membeli perusahaan surat kabar Boston Globe US$ 70 juta.

Kelihatan banget dong kalau John Henry itu memang orang tajir melintir. Nah, gimana ya penampakan rumahnya yang lagi dijual dan berapa harganya? Simak di sini:

1. Luasnya sampai 3.809 meter persegi

John Henry
Rumah John Henry luasnya sampai 3.809 meter persegi (Forbes)

Aset properti yang satu ini luasnya sampai 3.809 meter persegi. Henry membeli rumah ini di tahun 1991 diharga US$ 650 ribu.

Rumah ini memiliki tujuh kamar, dan 19 kamar mandi. Dari segi desain, rumah ini bergaya Asia dan Mediterania.

Bicara soal fasilitas, gak cuma kolam renang dan lapangan tenis saja yang ada di sini. Terdapat sebuah guest house yang dilengkapi lounge bertema Liverpool, dan studio rekaman dengan peralatan yang mumpuni.

Kayaknya John Henry doyan ngeband juga, sampai-sampai niat bangun studio.

Baca juga: Masih Muda Udah Tajir! Begini Potret Rumah Mewah 4 Artis Muda Indonesia

2. Dulu pernah dijual Rp 355 miliar

John Henry
Rumah John Henry pernah dijual Rp 355 miliar (Forbes)

Awalnya, dia menjual rumah ini diharga US$ 25 juta atau Rp 355 miliar. Namun, saat ini Forbes melaporkan harganya didiskon US$ 10 juta alias Rp 142 miliar.

Gila juga ya diskonnya Rp 213 miliar, ya tetap saja walau didiskon gede harga jualnya saat ini sudah ratusan miliar rupiah. Kira-kira gimana tuh?

Meski telah didiskon, tetap saja luar biasa mahal dan mewah.

Baca juga: Dijual Rp 78 Miliar, Ini Rumah Bekas Pembunuhan yang Kayak Istana

3. Seperti resor

John Henry
Penampakan rumah John Henry seperti resor (Forbes)

Penampakan rumah mewah John Henry memang seperti resor mewah di negara-negara Asia. Maklum saja rumahnya memang luar biasa besar.

Nuansa Asia-nya pun terlihat kental di rumah tersebut. Terlihat dari pintu, dekorasi, maupun hiasan-hiasan yang ada di rumah tersebut.

Instrumen kayu di rumah ini juga terlihat mendominasi. Unsur warnanya juga lebih dari satu, kalau bisa dibilang mungkin warna putih saja yang memang mendominasi, tapi gak semua ruangan juga dipenuhi warna putih.

4. Master bedroom berwarna pastel

John Henry
Master bedroom di rumah John Henry berwarna pastel (Forbes)

Master bedroom rumah John Henry didominasi warna pastel, dindingnya berwarna pastel, begitu juga dengan tempat tidur, sofa, hingga karpetnya. Selain pastel, warna merah dan kayu juga terlihat cukup mengisi suasana kamar.

Kabarnya, di kamar tersebut ada kamar mandi yang dipenuhi marmer. Penampakannya memang gak ditunjukan sih, tapi tentu kerennya sudah terbayang.

5. Ada ruangan bernuansa Italia

John Henry
Ada ruangan bernuansa Italia di rumah John Henry (Forbes)

Ada satu ruangan di rumah ini yang memang bernuansa Italia. Atapnya berwarna biru, ubin cokelat, dan di sana juga ada sebuah tempat pemanggangan pizza yang mirip seperti di resto Italia.

Terdapat pula tempat penyimpanan wine yang ruangannya bergaya mediterania. Wah, campur-campur aja ya nuansa ruangan di rumah ini!

Gak apa-apalah namanya juga horang kaya, bebas mendesain rumahnya kayak gimana!

6. Ruang keluarga serbaputih

John Henry
Ruang keluarga di rumah John Henry serbaputih (Forbes)

Bisa dibilaing ini adalah satu-satunya ruangan yang didominasi warna putih. Yaitu, ruang keluarga.

Interior ruangan ini memang sudah berwarna putih. Hanya saja perabotannya yang berwarna broken white.

Aksen kayu yang melengkapi struktur warna di interior ini juga membuat penampakannya jadi lebih cantik.

Itulah penampakan rumah John Henry yang luar biasa mewah dan eksotis. Kolaborasi gaya di rumah ini memang memang luar biasa beragam, akan tetapi penampakannya gak kayak gado-gado. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan