Banner ImageBanner Image

Seharga Rp 186 M, Rumah Mewah John Mayer Lebih Murah dari Koleksi Jam Tangannya

4 menit
John Mayer (Instagram).

Pada Maret 2018, John Mayer yang sebentar lagi manggung di Jakarta ini, sempat dikabarkan beli rumah mewah. Rumah tersebut letaknya di Beverly Hills dan harganya mencapai US$ 13,4 juta atau setara dengan Rp 186 miliar.

Sejatinya, rumah seharga ratusan miliar Rupiah bagi seorang John Mayer mah biasa saja. Pasalnya, kekayaan dia saja sudah mencapai US$ 40 juta atau Rp 557 miliar.

Akan tetapi, sempat tersiar kabar di media bahwa dari US$ 40 juta tersebut, 25 persennya dia habiskan untuk beli jam mahal!

Memang benar, John Mayer adalah seorang horologis alias maniak jam tangan. Dia pun mengoleksi jam tangan yang mahal sekaligus limited edition. Di tahun 2015, dia bahkan pernah bilang kalau koleksi jam tangannya mencapai puluhan juta Dolar! Wow, benar-benar nyaris setara sama kekayaannya.

Kalau jamnya saja puluhan juta Dolar, itu tandanya total harga jam tangan miliknya jauh lebih mahal ketimbang rumahnya dong?

Penasaran dengan rumah yang dia beli di tahun 2018? Berikut penampakan dan fakta-faktanya.

Baca juga: Mengenal Sosok Nilam Sari, Wanita Tangguh Dibalik Suksesnya Kebab Baba Rafi

1. John Mayer ternyata beli rumah bekas Adam Levine

Adam Levine (Shutterstock).

Usut punya usut, ternyata rumah yang dia beli pada Maret 2018 itu adalah rumah bekas Adam Levine alias pentolan Maroon 5.

Ceritanya gini, Adam Levine memang beli rumah di tahun 2012 dengan harga yang lebih murah. Dia pun menjualnya di tahun 2018, dan mendapat untung sebesar US$ 4,83 juta atau Rp 67 miliar lebih mahal dari harga dia beli!

Wow, banyak ya ambil untungnya. Tapi lain deh sama kita-kita, ini rumahnya seleb tajir di Amerika Serikat.

2. Luasnya 659 meter persegi

Luas rumah ini mencapai 650 meter persegi, sementara itu lahannya sendiri mencapai 1,4 hektare.

Luas rumah ini mencapai 650 meter persegi, sementara itu lahannya sendiri mencapai 1,4 hektare. Rumah ini memiliki lima kamar tidur, dan tujuh kamar mandi.

Bisa dibilang dari segi desain, rumah ini cukup unik. Ada perpaduan gaya abad pertengahan dan modern untuk interiornya.

Terlihat jelas dengan adanya tembok batu, motif lantai yang unik, dan perabotan berbahan kayu yang cuma dipernis.

Konsep interiornya juga bersifat open space alias gak bersekat. Akan tetapi, masing-masing ruangan punya motif dinding yang berbeda.

Sebut saja di ruang rekreasi yang berwarna putih, dan dapur yang dipenuhi rak gantung berwarna kayu.

Baca juga: Belajar Kesuksesan Berbisnis dari Sosok Rika Hardjosuwarno, Pemilik Kembang Kencur

3. Pintu kaca transparan untuk menikmati pemandangan di halaman belakang

Pintu kaca transparan untuk menikmati pemandangan di halaman belakang

Ternyata, John Mayer memang beli rumah yang benar-benar homey dan memiliki halaman belakang yang indah. Pemandangan itu pun bisa disaksikan di setiap sudut dari dalam rumah.

Berkat pintu kaca transparan yang berukuran besar, halaman belakang rumah John Mayer yang ada kolam renangnya bisa terlihat jelas.

Lagi masak atau makan bisa lihat ke luar. Lagi santai-santai dekat perapian pun bisa.

4. Penuh sarana hiburan

Ada mini bioskop (Dailymail).

Namanya juga musisi yang notabennya kerja di dunia hiburan. Gak heran kalau di rumahnya juga penuh dengan sarana hiburan.

Fasilitas hiburan yang terseru di rumah ini adalah bioskop kecil. Interior bioskop itu berwarna biru, dari dinding, kursi, hingga lantainya pun biru.

Selain bioskop, di rumah yang satu ini juga ada meja billiard yang letaknya pas di sebelah sofa di ruang keluarga. Dan dari ruang keluarga, ada pintu akses yang bisa digunakan untuk menuju halaman belakang.

Baca juga: Gak Sampai Rp 50 Ribu, Hand & Body Lotion Murah Ini Bikin Kulitmu Makin Lembut

5. Bisa lihat gunung di halaman belakang

Bisa melihat pegunungan dari belakang rumah (Dailymail).

Namanya juga di Beverly Hills, sayang banget kalau John Mayer beli rumah yang standar-standar aja.

Bisa dibilang view alias pemandangan dari halaman belakang rumah ini fantastis banget guys. Asri banget karena penampakan pegunungannya benar-benar jelas di depan mata!

Di sana juga ada kolam renang dan kolam sauna. Di sisi kolam ya sudah pasti ada kursi buat santai-santai.

6. Ada lapangan basket

Ada lapangan basket (Dailymail).

Sejatinya, sebelum John Mayer beli rumah ini, Adam Levine sudah melakukan renovasi besar-besaran. Bisa jadi, lapangan basket ini adalah peninggalan dari Adam Levine.

Punya rumah yang ada lapangan basketnya udah pasti seru. Selain bisa dibuat main basket, ya bisa juga kok dipakai buat jogging, latihan crossfit bareng, atau buat olahraga lain.

Seperti itulah penampakan rumah yang dibeli John Mayer dari Adam Levine. Gimana guys? Keren kan pastinya.

Tapi sekeren-kerennya rumah tersebut, kayaknya total harga jam tangan John Mayer lebih mahal daripada rumahnya.

Emang sih kenyataan ini bikin miris. Tapi ya sudahlah yang penting John Mayer punya hunian buat tempat tinggalnya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan