Selain Ditraktir LV, Jojo Cs Juga Dihadiahi Jam Tangan Ini dari Pacar Maia

4 menit
Jonathan Christie dan Irwan Danny Mussry. (Instagram)
Jonathan Christie dan Irwan Danny Mussry. (Instagram)

Baru saja dijajanin Louis Vuitton, kini tim bulutangkis Indonesia, Jonathan Christie cs mendapat hadiah berupa jam tangan TAG Heuer dari pacar Maia Estianty, Irwan Danny Mussry, pemilik gerai Time International.

Menurut laporan di media, jam tangan itu adalah TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 01 Automatic. Dan setelah ditelusuri oleh MoneySmart di situs resmi TAG Heuer, jam buatan Swiss ini harganya mencapai US$ 5.450 atau setara dengan Rp 80 jutaan.

Jam tangan mewah ini punya diameter 45mm tentunya terlihat gagah banget di tangan seorang atlet Asian Games. Belum lagi, dialnya didesain dengan model skeleton dengan fitur chronograph. Dan sesuai dengan namanya, jam tangan TAG Heuer ini bermesin otomatis yang artinya tanpa baterai.

 

 

Tampilannya sangat sporty dan elegant, tentunya karena jam tangan ini menggunakan strap rubber (karet). Chris Hemsworth pun ditunjuk sebagai ambassador dari jam tangan ini, oleh karena itu, sempat muncul foto pemeran Thor mengenakan TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 01.

Dengan harganya yang mencapai Rp 80 juta, tentu semua orang tahu bahwa jam tangan ini lebih mahal dibanding motor-motor gede yang dijual di pasaran Indonesia.

Dan tentunya, jam ini juga jauh lebih mahal ketimbang jam tangan milik lima orang kaya di bawah ini. Pengin tahu siapa saja? Yuk cari tahu lebih lanjut.

1. Basuki Tjahaja Purnama

 

Ahok (Metro)

 

Mantan Gubernur Jakarta yang masih mendekam di Mako Brimob ini juga punya jam tangan TAG Heuer. Walaupun mereknya sama, tapi versi jam tangan milik pria yang akrab disapa Ahok ini lebih murah.

Jam tangan itu adalah TAG Heuer Aquaracer yang harganya US$ 1.500 atau Rp 22 jutaan saat ini. Jam tangan itu kabarnya sudah dipakai oleh Basuki sejak dirinya masih bujangan. Dan ini merupakan jam tangan TAG Heuer ketiganya.

Yang pertama dia miliki sudah hilang, yang kedua diminta adiknya, dan yang ketiga adalah yang dia pakai hingga saat ini. Walaupun gak semahal Carrera, dia sempat bilang bahwa pandangan pribadinya soal jam adalah penunjuk waktu, bukan fashion. Oleh karena itu beli saja yang sesuai dengan bujet.

2. Barack Obama

 

 

Tag Heuer (calibre11.com)

 

Walaupun ketika menduduki kursi presiden Barack Obama mengenakan jam tangan Jorg Grey, yang sama dengan Secret Service, Obama juga pernah pakai TAG Heuer lho. Lebih tepatnya saat masih menjabat sebagai senator.

Jam tangan TAG Heuer Obama adalah TAG Heuer 1500 yang sudah gak diproduksi lagi sejak 1998. Jam tangan yang memiliki dial putih dan bergaya diver ini harganya bekasnya hanya US$ 620 atau Rp 9 jutaan. Masih agak tinggi sih.

3. Shahrukh Khan

 

Shahrukh Khan (Watch-id.com)

 

Raja Bollywood ini juga pakai jam tangan TAG Heuer yang lebih murah ketimbang TAG Heuer milik timnas bulutangkis. Jam tangan itu adalah TAG Heuer Carrera Calibre 16 Day-Date yang harganya US$ 4.800 atau setara dengan Rp 70 juta.

Jam tangan yang satu ini punya desain yang sama, akan tetapi diameternya memang lebih kecil yaitu 43 mm. Tampilan jam tangan ini memang terinspirasi dari motor balap, desainnya sporty tapi punya sentuhan klasik nan elegan.

4. Randall Stephenson

 

Randall Stephenson (Picbear.online)

 

Kamu tahu siapa dia? Nama ini memang gak populer di Indonesia, tapi sangat populer di Amerika Serikat.

Stephenson adalah CEO dari AT&T, sebuah perusahaan telekomunikasi raksasa di Negeri Paman Sam yang punya banyak anak perusahaan. Beberapa di antaranya adalah media (CNN), keamanan, dan sebagainya. Intinya perusahaan gede banget deh, mungkin sekaliber XL atau Indosat.

Jam tangan TAG Heuer yang beliau gunakan adalah TAG Heuer Kirium CL111A yang harganya US$ 415 atau setara dengan Rp 6,1 juta. Ini merupakan TAG Heuer jadul lho ya. Dan kayaknya sih udah gak diproduksi.

5. Larry Fink

 

Larry Fink (businessinsider.sg)

 

Lagi-lagi, nama ini juga gak populer di Indonesia tapi ngetop di Negeri Paman Sam. Dia adalah CEO dari BlackRock sebuah perusahaan investasi beroperasi di lebih dari 70 negara di dunia.

Fink sendiri punya kekayaan sebesar US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun! Kira-kira apa ya jam tangannya Larry Fink?

Ternyata dia juga pakai TAG Heuer Grand Carrera. Akan tetapi, jam tangan yang satu ini harganya US$ 4.657 atau setara dengan Rp 68 juta. Jelas masih mahal TAG Heuernya Jojo Cs dong ya.

Jam tangan TAG Heuer menunjukkan status sosial ekonomi seseorang

 

 

Itulah lima orang kaya di dunia ini yang mengenakan jam tangan TAG Heuer. Akan tetapi, tetap saja masih kalah mahal ketimbang yang diberikan oleh Irwan Danny Mussry ke atlet Indonesia ini.

Fenomena ini tentu jadi fakta bahwa jam tangan mewah merupakan simbol status sosial dan sebuah penghargaan, bukan sebatas penunjuk waktu. Tapi gak akan pernah bisa jadi investasi.

Ketika jam tangan itu diberikan kepada seseorang, tentu yang menerima bakalan bangga karena kerja kerasnya terbayar. Tapi ketika seseorang harus beli jam tangan, maka gak semuanya bakal terpikir untuk beli yang mahal walau mereka bergelimangan harta.

Stephenson mungkin jadi contoh konkritnya. Kayak apa tajirnya beliau, tapi jamnya paling murah dan butut.

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.