Bisikan Jokowi Saat Temani Iriana Belanja di Mal, Ini Isi Pesan Mautnya!

3 menit
Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)
Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di usia pernikahan yang berjalan lebih dari tiga dekade masih sering terlihat menunjukkan kemesraan. Salah satu momennya, saat Presiden ke-7 RI itu kerap mendampingi sang istri belanja di mal.

Saat melakukan kunjungan kerja ke kebun karet di Sumatera Selatan, Jokowi tampak menggandeng mesra lengan Iriana. Keduanya pun tak segan berpose di kebun karet dan terekam kamera wartawan.

Bukan kali itu saja Jokowi dan Iriana memamerkan kemesraan. Keduanya tertangkap kamera boncengan motor di tengah hujan gerimis saat Jokowi blusukan ke wilayah Agats, Papua, beberapa waktu lalu.

Kemesraan yang dipamerkan RI1 bersama Ibu Negara bukan hanya di hadapan kamera saja, tapi ternyata keduanya memang telah terbiasa menunjukkan keharmonisan di mana pun berada.

Jokowi dan Cak Lontong (YouTube)
Jokowi dan Cak Lontong (YouTube)

Kisah unik Jokowi bersama Iriana pun terungkap saat diwawancarai Cak Lontong dalam “30 Menit dengan Cak Lontong” yang diunggah di kanal YouTube Joko Widodo, Minggu 10 Maret 2019.  Seperti apa? Simak di sini:

Temani Iriana belanja

Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)
Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya dengan Iriana, Jokowi senantiasa mendukung dan antusias dengan apa yang disukai sang istri.

Salah satu contohnya, ayah tiga anak itu tak pernah menolak saat diajak belanja oleh Iriana.

Cak Lontong pun menyanyakan apakah Iriana sering mengajak kakek dua cucu itu jalan-jalan di mal, dan memiliki hobi belanja seperti istri pada umumnya.

“Jalan-jalan? Ya mirip dengan istri lainnya tapi tidak sama. Pas jalan-jalan ke mal belanja apapun, kita harus menunjukkan sikap antusias dan mendukung,” ungkapnya dengan tawa kecil khasnya.

Baca juga: Jokowi Pakai Jaket Limited Edition seperti Dilan, Harganya Rp 1,3 Juta!

Bisikan ‘maut’ saat temani Iriana belanja

Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)
Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)

Meski kerap menemani sang istri belanja ke mal, pria 57 tahun itu tetap memiliki trik jitu dalam melakukannya.

Saat Iriana belanja, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur Jakarta itu mengaku kerap membisikkan sesuatu kepada sang istri. Bisikan ‘maut’ yang diucapkan di telinga Iriana mampu membuat wanita 55 tahun itu luluh.

“Jangan banyak-banyak belanjanya,” ujarnya yang membuat semua orang tertawa.

Baca juga: Pakai Outfit Rp 17 Juta Saat Bertemu Iriana Jokowi, seperti Ini Penampilan Iriana Jokowi

Bakso di kencan pertama

Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)
Jokowi dan Iriana Jokowi (Instagram/@jokowi)

Presiden yang berulang tahun setiap tanggal 21 Juni itupun menceritakan kepada Cak Lontong pengalaman kencan pertamanya dengan Iriana.

Pria yang mulai menjabat jadi Presiden RI sejak 20 Oktober 2014 itu mengungkapkan, mengajak Iriana makan bakso saat kencan pertama.

“Bakso ini yang pertama pas untuk saya saat itu, dan murah. Coba kalau misalnya saya ajak makan nasi tumpeng kan kenyang, bakso juga kearifan lokal. Bakso bulat, tekad bulat kita berdua untuk membangun rumah tangga yang bahagia dan serius,” paparnya beralasan.

Hingga berita ini dibuat, video “30 Menit dengan Cak Lontong” ini telah ditonton 417.054 kali dan mendapat 33.000 likes.

Itulah fakta mengenai kemesraan Presiden dan Ibu Negara Iriana yang memang kerap dipamerkan di beberapa kali kesempatan. Bahkan, saat sang istri tengah belanja. Harmonis terus ya, Bapak dan Ibu!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan