Gaji Fantastis Penggawa Liverpool, Tertinggi Rp 3,6 M Per Minggu!

5 menit
Liverpool jadi Juara Liga Champions (Instagram)

Liverpool sukses menorehkan prestasi sebagai juara Liga Champions 2019. Kemenangannya di kompetisi klub terbesar di Eropa ini merupakan yang keenam kalinya mereka raih.

Perjalanan mereka menjadi juara tentu bukanlah hal yang mudah. Beberapa klub-klub besar harus mereka singkirkan dengan seluruh kemampuan. Sebelum mencapai final saja, Liverpool harus bermain mati-matian melawan Barcelona. Meskipun di leg pertama mereka kalah telak dengan skor 3 – 0, tapi kondisi tersebut berhasil berbalik ketika Salah cs membantai Barcelona dengan skor 4 – 0 di Anfield.

Di partai final, mereka bertemu dengan klub Liga Inggris juga yaitu Tottenham Hotspurs. Spurs bukanlah klub kecil, karena digawangi oleh segudang pemain andal dunia. Tapi Liverpool kerahkan seluruh tekadnya, dan berhasil keluar sebagai juara setelah unggul 2 – 0.  

Kesuksesan tersebut tentu gak lepas dari kerja keras para pemain The Reds itu sendiri. Mereka telah berjuang dengan sangat keras untuk membawa pulang trofi ‘Si Kuping Besar’ setelah tahun lalu gagal di partai final. Ngomong-ngomong soal pemain, berapa sih gaji para penggawa Juara Liga Champions 2019 ini? Siapa yang paling besar? Berikut ini datanya dikutip dari Mirror.

Baca juga: Anti Blokir, Ini 10 Keunggulan Telegram Dibanding Whatsapp

1. Mohamed Salah

Juara Liga Champions
Mohamed Salah (Instagram).

Pemain termahal yang dimiliki juara Liga Champions 2019 ini adalah bintang asal Mesir, Mohamed Salah. Salah, mendapatkan bayaran 200.000 pound sterling per minggu, atau Rp 3,6 miliaran.

2. Roberto Firmino

Juara Liga Champions
Roberto Firmino (Instagram).

Rekan gelandan, Mo Salah menempati urutan kedua dengan bayaran 180.000 pound sterling per minggu atau Rp 3,2 miliaran.

3. Virgil Van Dijk

Juara Liga Champions
Virgil Van Dijk (Instagram).

Pada partai final kemarin, Van Dijk dianugerahkan sebagai Man of The Match. Benteng pertahanan Liverpool ini sukses membuat Spurs gagal mencetak gol. Van Dijk mendapatkan bayaran terbesar ketiga di angka 150.000 pound sterling atau Rp 2,7 miliaran per minggunya.

4. Alisson Becker

Juara Liga Champions
Alisson Becker (Instagram).

Dari bawah mistar gawang, Alisson sukses menjaga gawang The Reds dari gempuran Spurs. Kiper berkebangsaan Brasil itu mendapatkan bayaran 120.000 pound sterling per minggu atau Rp 2,1 miliaran.

5. Jordan Henderson

Juara Liga Champions
Jordan Henderson (Instagram).

Salah satu penentu Liverpool menjadi juara Liga Champions adalah berkat instruksi-instruksi apik di lapangan.

Henderson lah orang yang bertanggung jawab mengatur pola permainan teman-temannya, tanpa ia, mungkin kemenangan akan sulit diraih. Henderson mendapatkan bayaran 120.000 pound sterling atau Rp 2,1 miliaran per minggu.

Baca juga: Inilah 7 Pelatih Bola Dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Bukan Guardiola!

6. James Milner

Juara Liga Champions
James Milner (Instagram).

Sama dengan Alisson Becker dan Jordan Henderson, James Milner juga mendapatkan bayaran sebesar 120.000 pound sterling atau Rp 2,1 miliaran per minggunya.

7. Naby Keita

Juara Liga Champions
Naby Keita (Instagram).

Naby Keita dibayar 120.000 pound sterling atau Rp 2,1 miliaran per minggunya.

8. Daniel Sturridge

Juara Liga Champions
Daniel Sturridge (Instagram).

Sebelum Firmino datang ke Anfield, Sturridge merupakan gelandang andalan mereka. Namun, sayangnya, performanya terus menurun. Puncaknya pada final kemarin ia juga hanya bisa duduk di bangku cadangan.

Sturridge mendapat bayaran 120.000 pound sterling atau Rp 2,1 miliaran per minggunya. Kontraknya pada tahun ini habis dan Liverpool dipastikan akan melepasnya sebagai seorang juara Eropa.

9. Fabinho

Juara Liga Champions
Fabinho (Instagram).

Fabinho disebut-sebut memiliki gaya permainan seperti seniornya Xabi Alonso. Xabi Alonso saat berseragam Liverpool merupakan gelandang yang mampu membawa gelar Liga Champions di tahun pertamanya. Fabinho mendapatkan gaji sebesar 100.000 pound sterling atau Rp 1,8 miliaran.

10. Dejan Lovren

Juara Liga Champions
Dejan Lovren

Salah satu bek terbaik Liverpool ini mendapatkan bayaran 90.000 pound sterling atau Rp 1,5 miliaran per minggu.

11. Georginio Wijnaldum

Juara Liga Champions
Georginio Wijnaldum (Instagram).

Gelandang berkebangsaan Belanda ini mendapatkan bayaran per minggunya 90.000 pound sterling atau Rp 1,5 miliaran.

Baca juga: Hartanya Rp 651 M! Ini Sepak Terjang Vincent Kompany Bersama The Citizens

12. Alex Oxlade-Chamberlain

Juara Liga Champions
Alex Oxlade-Chamberlain (Instagram).

Sama dengan Lovren dan Wijnaldum, Chamberlain juga mendapatkan bayaran sebesar 90.000 pound sterling per minggu atau Rp 1,5 miliaran.

13. Sadio Mane

Juara Liga Champions
Sadio Mane (Instagram).

Mane dan Salah sudah seperti penyerang emas di Liverpool. Tapi sayangnya, nasib gaji keduanya berbeda jauh. Kalau salah mendapatkan upah 200.000 pound sterling per minggu, Mane hanya mendapat 90.000 pound sterling atau Rp 1,5 miliaran.

14. Xherdan Shaqiri

Juara Liga Champions
Xherdan Shaqiri (Instagram).

Senasib dengan Mane, Shaqiri juga hanya mendapatkan gaji 90.000 pound sterling untuk setiap minggunya.

15. Andrew Robertson

Juara Liga Champions
Andrew Robertson (instagram).

Andrew Robertson turut memberikan sumbangsih besar atas gelar juara Liga Champions yang diraih Liverpool. Pemain bertahan berkebangsaan Skotlandia itu bermain penuh selama 90 menit. Robertson diupahi 80.000 pound sterling per minggu atau Rp 1,4 miliar.

16. Joe Gomez

Juara Liga Champions
Joe Gomez (Instagram).

Pemain bertahan berkebangsaan Inggris ini mendapatkan bayaran 75.000 pound sterling per minggu atau Rp 1,3 miliaran.

17. Joel Matip

Juara Liga Champions
Joel Matip (Instagram).

Joel Matip mendapatkan gaji 70.000 pound sterling per pekan atau Rp 1,2 miliaran.

18. Adam Lallana

Juara Liga Champions
Adam Lallana (Instagram).

Sejak dibeli dari Southampton pada tahun 2017, Lallana lebih banyak mengisi kursi cadangan saja, termasuk saat laga final melawan Spurs kemarin. Tapi, Lallana mendapatkan bayaran yang lumayan yaitu sekitar Rp 1,1 miliaran per minggunya.

19. Simon Mignolet

Juara Liga Champions
Simon Mignolet (Instagram).

Sama dengan Lallana, Simon Mignolet juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Liverpool juara Liga Champions 2019. Kiper berkebangsaan Belgia ini dulunya adalah andalan The Reds, tapi sejak kedatangan Alisson Becker, posisinya tergeserkan. Simon mendapatkan bayaran 60.000 pound sterling atau Rp 1 miliaran per pekannya.

20. Danny Ings

Juara Liga Champions
Danny Ings (Instagram).

Danny Ings mendapatkan bayaran sama dengan Simon, yaitu 60.000 pound sterling per minggu atau Rp 1 miliaran.

21. Trent Alexander-Arnold

Juara Liga Champions
Trent Alexander-Arnold (Instagram).

Alexander hanya mendapatkan bayaran 50.000 pound sterling per minggu atau Rp 900 jutaan.

22. Alberto Moreno

Juara Liga Champions
Alberto Moreno (Instagram).

Pemain paling murah yang dimiliki juara Liga Champions adalah Alberto Moreno. Moreno hanya mendapatkan gaji sebesar 40.000 pound sterling atau sekitar Rp 726 jutaan per minggunya.

Nah itu dia gaji ke 22 penggawa sang juara Liga Champions. Data tersebut berdasarkan estimasi nilai kontrak masing-masing pemain. (Editor: Winda Destiana Putri).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan