Julie Estelle Selaraskan Karier dengan Berbisnis Makanan Sehat

4 menit

Julie Estelle Gasnier atau yang lebih akrab disapa Julie Estelle emang udah dua setengah tahun menekuni bisnis. The Kale Tale merupakan nama bisnis Julie Estelle bersama sang kakak Cathy Sharon nih.

Sukses sebagai salah satu selebriti dengan karier aktingnya yang bertahan hingga saat ini, Julie emang gak mau diam begitu aja. Bisnis bisa dibilang salah satu ladang bagi Julie Estelle dan Cathy Sharon selain keduanya emang kerap wara-wiri di layar televisi.

Kakak beradik yang udah terjun lama di dunia hiburan ini tentunya udah gak bisa dipungkiri lagi ketenarannya. Dengan menjaga kesehatan tubuh demi penampilan emang penting banget nih buat keduanya.

The Kale Tale merupakan bisnis makanan sehat yang dijalani oleh Julie Estelle dan Cathy Sharon. Ia pun menceritakan gimana awal mula akhirnya menjalankan bisnis The Kale Tale ini.

“The Kale Tale itu mulai 2,5 tahun yang lalu ya. Kurang lebih 2,5 tahun yang lalu jadi itu sebenarnya berawal idenya itu jadi gini Cathy itu dulu sempat waktu hamil itu di rekomendasikan sama dokter untuk pokoknya dia kekurangan vitamin apa gue lupa, lalu di rekomen untuk memakan sayur kale ini,” bukanya kepada MomeySmart.id di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin, (3/12/2018)).

Baca juga: Pengin Dagangan Kamu Laku Keras, Ini Strategi Jitu Bisnis Online Shop

Sayur kale ini emang sedikit sulit nih kalau kamu mau mencarinya di pasar tradional atau supermarket biasaya. Mau gak mau kamu mesti pergi ke supermarket yang emang menjual sayur dan buah-buahan impor.

Julie pun sempat membawa bibit sayur kale ini ke Indonesia. Memiliki keluarga yang menjalani bisnis perkebunan, bintang film “Headshot” ini akhirnya menanam sendiri dan membudidayakan sayur kale buat dikonsumsi sendiri.

The Kale Tale sendiri menjual produk makanan sehat berupa keripik sayur kale. Warna sayur yang hijau dan rasanya yang renyah emang jadi andalan produk The Kale Tale ini.

“Waktu itu kale belum populer sekarang nih di Indonesia, akhirnya bibitnya bawa dari Amerika terus tanam kami waktu itu kebetulan ada keluarga yang punya perkebunan dan tanam,” jelasnya.

Berhasil menanam sayur kale di daerah tropis Indonesia ini. Sejak itu keduanya mulailah mencari gimana caranya mengolah sayur kale ini bisa dikonsumsi dengan enak dan gak membosankan.

Mencari formula yang tepat buat mengolah sayur kale

The Kale Tale salah satu bisnis makanan sehat milik Julie Estelle dengan Cathy Sharon, (Instagram/@thekaletale).

“Mulailah cari-cari cara mengolah kale itu seperti apa gitu biar enak rasanya. Karena kale itu cukup pait dan hambar ya. Ya, pokoknya sayur bangetlah dan akhirnya Cathy cobalah di bikin smoothie, terus dibikin chips ini dan enak waktu itu kita pernah cobain sekali enak banget ini kenapa gak kita jual aja,” tambahnya seru.

Menjalani pola hidup sehat emang udah dikenal banget oleh kakak adik ini. Gak herankan penampilannya di setiap film atau iklan emang terlihat cantik banget.

Keduanya emang sangat menjaga kesehatan dari dalam dan luar nih. Dari situ, Julie Estelle pun akhirnya kenapa gak mencoba bisnis ini lantaran sehat dan juga menguntungkan.

Baca juga: Buat yang Punya Usaha Kecil-Kecilan, Gini Cara Hitung Pajak UMKM Terbaru

“Dan kita merasa itu suatu hal yang sehat kenapa gak? Kenapa kita gak berbagi juga sama teman-teman jadi akhirnya muncul ide itu dan akhirnya kita jalanin,” tegasnya.

Bisnis The Kale Tale yang udah dijalani hampir dua setengah tahun ini, tentunya punya trik dan tips bagi Julie buat memasarkan. Dengan menggunakan media sosial salah satu cara Julie dan Cathy mempromosikan The Kale Tale ini nih.

Berbisnis bareng saudara kandung

Julie Estelle kompak berbisnis makanan sehat bareng saudara-saudara perempuannya, (Instagram/@thekaletale).

Ya meskipun keduanya emang kerap padat dengan jadwal pekerjaan yang menggila, Julie pun menyerahkan gimana binis The Kale Tale bisa berjalan. Dengan bantuan tangan dingin adik bungsunya, Julie mempercayai agar bisnis ini tetap berjalan.

“Kalau untuk promosi segi bisnis itu lebih adik aku yang urusin kaya untuk apa namanya lebih dari segi bisnisnya, kalau aku Cathy lebih ke promote aja dan sekarang sih kita udah supply ke beberapa tempat,” urainya.

“Kaya Salad Stop itu bisa dibeli dan itu bisa beli online juga melalui instagram itu masih bisa pesan, Instagramnya itu @thekaletale,” jelasnya lagi.

Baca juga: Tahu Pamornya Bakal Turun! 5 Artis Indonesia Ini Terjun ke Bisnis Karaoke

“Terus apa namanya kita jual dan bisa dibeli lewat Instagram terus kita bisa juga ada di beberapa outlet-outlet juga,” pungkasnya.

Nah, gimana nih udah melihat cara Julie Estelle memulai bisnis The Kale Tale yang udah ia jalani hampir dua setengah tahun. Meskipun memiliki nama besar di panggung hiburan, Julie Estelle bersama sang kakak gak mau berdiam diri aja.

Bisnis makanan dengan label “sehat” salah satu cara Julie Estelle dan Cathy tetap bisa menghasilan uang. Jadi meskipun udah mempunya penghasilan yang cukup lumayan, otak bisnis keduanya tetap berjalan lho.

Buat kamu yang emang udah memiliki pekerjaan tetap (red: kantoran) bisa juga lho memiliki penghasilan lain dari kerja sampingan. Dengan adanya kerja sampingan, kamu pasti bakal mendapatkan uang tambahan dari bisnis yang dilakukan.

Biaya hidup tahun ke tahun emang semakin tinggi dan kebutuhan kamu pasti bakal bertambah. Nah, gak ada salahnya buat memulai kerja sampingan dengan membikin bisnis kecil-kecilan dengan modal yang gak gede-gede banget. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong