Bisnis The Kale Tale, Julie Estelle Manfaatkan Media Sosial Buat Jualan

3 menit
Julie Estelle manfaatkan media sosial buat berbisnis, (Instagram/@julstelle).

Julie Estelle bersama sang kakak Cathy Sharon emang udah menjalani bisnis makanan sehat The Kale Tale. Bisnis yang dirintis sejak dua setengah tahun lalu, Julie memang sangat memanfaatkan media sosial buat jualan.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam berbisnis emang perlu banget nih, apalagi kalau kamu hidup di zaman yang serba digital ini. Mau gak mau menggunakan media sosial buat segala aktifitas termasuk berbisnis.

Nah, cara ini udah dilakukan oleh Julie Estelle buat jualan produk keripik sehat, The Kale Tale. The Kale Tale sendiri emang menjual makanan ringan yang terbuat dari sayur kale.

Julie Estelle manfaatkan media sosial dalam berbisnis

Julie Estelle dan saudara perempuannya kompak menjalankan bisnis The Kale Tale, (Instagram/@thekaletale).

Bagi bintang film “Surat dari Praha” menyadari kalau berjualan atau berbisnis dengan memanfaatkan media sosial bisa menjangkau banyak orang. Ya, gimana gak orang Indonesia termasuk salah satu pengguna aktif dalam media sosial. 

Bahkan saat ini tren orang buat belanja sudah mulai begeser nih. Toko konvensional dulu kala emang salah satu primadona buat kebanyakan orang membeli sesuatu. Namun, menjamurnya e-commerce dan online shop, banyak orang udah mendapatkan nikmatnya gimana belanja secara online.

Baca juga: Julie Estelle Selaraskan Karier dengan Berbisnis Makanan Sehat

“Iya memang zaman sekarang kita, maksudnya kita punya kemudahan untuk promosi karena sekarang itu zamannya sosial media maksudnya apa? Kita menjangkau orang-orang itu sudah lebih mudah,” ujarnya kepada MoneySmart.id saat ditemui di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin, (3/12/2018).

Bagi Julie nih, berbisnis buat saat ini emang gampang banget dan mudah buat si pebisnis. Beda kalau zaman dulu mungkin orang kebanyakan bakal memanfaatkan koran, majalah, televisi dan radio. Nah, sekarang ini Julie sebagai salah satu anak milenial termasuk yang mudah dalam memanfaatkan media sosial buat jualan The Kale Tale.

“Kalau zaman dulu gak punya sosial media. Masing-masing mungkin iklan harus apa ya mau gak mau lewat televisi media cetak gitukan mungkin membutuhkan bujet yang ekstra,” tambahnya.

Baca juga: 5 Bisnis Artis Berusia 20-an Ini Bisa Memotivasimu Berwirausaha

“Cuma karena kita sekarang udah bisa punya akun pribadi dan itu kita mempromosikan apapun itu ya, bukan cuma bisnis sendiri, tapi usaha dan hal-hal lainnya seperti film atau apa, atau pekerjaan kita dan akhirnya memudahkan kita untuk mengkomunikasikan hal-hal ke teman-teman,” tambahnya.

Tips berbisnis buat milenial dari Julie Estelle

Julie Estelle berbagi bisnis buat milenial yang mau memulainya, (Instagram/@julstelle).

Nah, Julie Estelle dan Cathy Sharon emang saat ini salah satu kakak adik yang kompak dalam berbisnis. Meskipun udah terkenal sebagai aktris dan bintang iklan, gak menutup kemungkinan keduanya tetap produktif di usianya yang masih mudah.

Buat kamu milenial bisa nih tiru cara berpikir kakak beradik ini dalam berbisnis. Meskipun udah memiliki pamor di panggung hiburan, keduanya tetap encer nih pemikirannya dalam berbisnis.

Baca juga: 7 Bisnis Artis Milik Zaskia dan Shireen Sungkar Ini Bikin Mereka Makin Tajir

Mau tahu gak tips gimana memulai bisnis dan berbisnis dari Julie Estelle? Nah, Julie memberikan sedikit gimana caranya buat milenial bisa berbisnis dengan sukses.

“Waduh tips apa ya tipsnya pastinya semua dari ide yang kreatif coba selalu berkreasi, selalu kreatif, modal pastinya,” jelasnya.

“Cuma yang pasti aku percaya kalau kita mengerjakan suatu hal dengan hati passion pasti itu hasilnya atau outcomenya akan positif kalau kita mau bisnis itu harus bisa believin what we’re selling misalkan kita bisa mencurahkan maksimal mudah-mudahan amin itu juga bisa,” tambahnya.

Gimana nih kira-kira kamu udah kepikiran belum buat berbisnis? Bisa kok buat yang udah punya pekerjaan punya peluang buat berbisnis. Apalagi kalau kamu udah punya penghasilan tetap bakal mudah buat membuka bisnis kecil-kecilan.

Tips berbisnis dari Julie Estelle juga bisa jadi masukan yang bagus banget. Jangan pernah patah semangat saat membuat bisnis. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong