Dari Jualan Pisang, Kini Kaesang Pengarep “Ternakopi”

2 menit
Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Jokowi (Twitter Kaesang Pangarep)
Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Jokowi (Twitter Kaesang Pangarep)

Kaesang Pangarep, putra bungsu orang nomor satu di Indonesia ini memang kerap kali dijuluki “Kang Pisang” oleh para netizen. Bosan dengan sapaan tersebut, ia pun mencoba mengganti sapaan lain dengan sebutan “Kang Kopi”.

Ya, kali ini bukan olahan pisang lagi, melainkan minuman dingin dengan cita rasa kopi khas Indonesia. Cold brew coffee dengan berbagai varian unik berhasil ia ciptakan.

Terlepas dari kesibukannya yang sedang menjalankan studi disalah satu universitas ternama di luar negeri, Kaesang Pangarep sangat agresif mengembangkan usaha. Perusahaannya yang telah berdiri sekitar 1,5 tahun kini semakin ekspansif.

Membaca Peluang

Kemampuannya membaca peluang bisnis inilah yang membuatnya bersama Ansari Kadir selaku Co Founder PT. Sang Khadir Indonesia, membuka kedai kopi TERNAKOPI by KAESANG. Bisnisnya ini resmi dibuka pada 6 April di Alfamidi Super Cipayung dan merupakan kedai kopi pertamanya.

“Karena Ini Kopi Ter-enak” yang diklaim oleh sang pemilik, membuat masyarakat penasaran dan segera ingin mencoba kopi buatan putra Jokowi ini.

Walau pada bisnis sebelumnya target pasar yang disasar adalah kaum millenials. Namun karena keberadaan kopi dan kebiasaan masyarakat Indonesia dengan budaya “ngopi” inilah yang membuat ia ingin menyuguhkann kopi ke seluruh pecinta kopi nusantara.

Harga yang ditawarkan pun hanya Rp 20 ribu saja dengan 9 varian rasa yakni Cold brew original, Kopi Gula Jawa, Kopi Vanila, Kopi Avocado. Ada juga Kopi Karemel, Kopi Hazelnut, Kopi Mint, Kopi Green Tea serta Kopi Taro.

Gandeng Fintech

Dalam bisnisnya ini pula, Kaesang Pangarep bekerjasama dengan salah satu perusahaan payment aggregator, Cashlez. Tujuannya, tak lain ingin mempermudah pelanggan serta perusahaannya dalam kegiatan transaksi pembayaran baik cash atau electronic.

Cashlez pun memandang kemitraan ini sebagai sebuah sinergi untuk memperluas ekosistem ekonomi digital.

“Kami yakin dengan menerima pembayaran nontunai akan membantu Ternakopi dalam menjalankan usaha. 

Konsumen yang ingin melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit, OVO, LinkAja, dan lainnya juga bisa terlayani dengan baik. Dengan kesediaan di lebih dari 3000 merchants, Cashlez akan selalu berusaha memudahkan penerimaan nontunai di Indonesia.” ujar Teddy Tee, CEO Cashlez.

Bidik Konsumen Milenial

Mengusung konsep container coffee shop yang berbeda dengan kedai kopi pada umumnya, Kaesang berharap para konsumen merasa nyaman. Disamping juga senang berkumpul bersama teman di warung kopi sederhana miliknya.

Mereka juga dapat membantu produksi petani kopi dan memberdayakan sumber daya manusia untuk dapat bekerja di perusahaan miliknya.

Tahun ini, Ternakopi akan membuka hingga 100 cabang diseluruh Indonesia dan akan meluncurkan berbagai inovasi rasa kopi yang tak biasa namun pas di lidah masyarakat Indonesia.

Kaesang Pangarep mengajak masyarakat Jakarta untuk mencoba Kopi Ter-enak TERNAKOPI BY KAESANG dengan sensasi rasa kopi yang unik di tiap seduhannya.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan