Harganya Rp 70 Miliar! Ini Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Kalung Berlian Lady Gaga

3 menit
Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Golden Globe Awards, malam penganugerahan penghargaan bagi insan-insan perfilman memunculkan banyak cerita. Bukan cuma cerita keberhasilan Rami Malek jadi aktor drama terbaik berkat peran Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody, sampai penampilan bintang A Star is Born, Lady Gaga, yang memukau dengan kalung berlian berkilauan.

Ya, boleh dibilang Golden Globe Awards kali ini penuh kejutan. Gimana gak, Rami Malek yang selama ini namanya gak terlalu diperhitungkan, sukses jadi pemenang. Begitu juga dengan Lady Gaga, yang biasanya sering banget dapat predikat worst dressed di karpet merah, kali ini bikin banyak orang terpesona.

Pelantun “Shallow” itu terlihat ‘beda’ dalam balutan gaun lebar biru langit rancangan Valentino Couture. Penampilannya makin oke dengan rambut yang dicat warna icy-blue.

Tapi kalau diperhatikan lagi, bukan cuma gaun yang bikin Lady Gaga tampil cetar. Kalung berlian 100 karat yang dikenakan di lehernya-lah yang bikin dia makin bersinar malam itu.

Berikut ini beberapa fakta menarik soal kalung berlian bernama “Tiffany Aurora” yang dikenakan Lady Gaga.

Baca juga: Pendapatannya ada yang Rp 29 Triliun, Ini Daftar Film Hollywood Terlaris

Kenapa namanya “Tiffany Aurora”?

Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Mengutip dari Harpersbazaar, kalung berlian ini, kata fashion stylist Sandra Amador dan Tom Eerebout, dibuat khusus buat Lady Gaga dan khusus untuk menghadiri Golden Globes. Menurut mereka, Gaga ingin gaun dan kalung yang ia kenakan tampak serasi dan saling melengkapi.

Soal namanya yang menggunakan Aurora, katanya itu untuk menggambarkan kilauannya yang mirip dengan aurora, sebuah fenomena alam nan indah di langit kawasan Eropa utara.

Baca juga: Habiskan Miliaran Rupiah, Begini Mewahnya Pesta Ultah Anak Seleb Hollywood

Terdiri dari 300 butir berlian!

Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Kalung berlian tersebut dibuat Tiffany & Co, sebuah toko perhiasan mewah asal New York, Amerika Serikat. Gak cuma kalung berlian, Tiffany & Co juga menjual berbagai jenis perhiasan lain, jam tangan, aksesoris, minyak wangi, sampai produk-produk kulit.

Nah, kalung berlian yang dikenakan Lady Gaga ini terdiri dari 300 butir berlian lho. Kalau diperhatikan juga ukurannya beda-beda lho. Memang sih, kalung ini termasuk custom, dibuat dengan tangan di bengkel produksi Tiffany.

Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Dari semua berlian itu, yang paling besar adalah yang terletak di tengah dan jadi bandulnya. Berlian 20 karat itu berbentuk pear. Pear adalah perpaduan bentuk antara oval dan marquise. Kalau diperhatikan, bentuknya mirip tetesan air mata.

Baca juga: Segini Harga 6 Hotel di Bali Langganan Seleb Hollywood

Berapa harga kalung berlian itu?

Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)
Kalung berlian Lady Gaga. (Instagram/@tiffanyandco)

Dilansir dari Evening Standard, kalung Lady Gaga bernilai sekitar 3,92 juta Poundsterling atau setara Rp 70,8 miliar! Ya gak heran lah, lha kalau ditotal aja semua berlian di kalung itu kadarnya 80 karat.

Malam itu, Gaga gak cuma pakai kalung berlian. Ia juga memakai sepasang anting yang bertahtakan berlian dan platina. Menurut laporan Hollywood Reporter, sepasang anting itu bernilai 90.300 Poundsterling atau setara Rp 1,6 miliar.

Anting berlian Lady Gaga. (Tiffanyandco)
Anting berlian Lady Gaga. (Tiffanyandco)

Wah gede juga ya uang yang harus dikeluarkan seleb seperti Gaga buat menghadiri acara sekelas Golden Globe. Tapi, buat Lady Gaga, pengeluaran itu kayaknya gak terlalu mempengaruhi keuangan dia.

Pendapatan Gaga dari hasil pemutaran A Star is Born aja udah pasti banyak banget. Soalnya, dengan modal pembuatan film yang cuma 36 juta Dolar, omzet A Star is Born tiga pekan setelah dirilis mencapai 201 juta Dolar.

Lady Gaga sendiri tercatat sebagai artis terkaya ke-49 di dunia pada tahun 2018. Kekayaannya mencapai 50 juta Dolar atau setara Rp 707,3 miliar.

Ruben Setiawan

Pembelajar yang selalu mencoba hal-hal baru untuk dipahami. Semoga selalu bisa memberikan informasi bermanfaat bagi pembaca.