Megahnya Kantor Eko Patrio, Ada Studio Musik Sampai Lemari di Kamar Mandi!

3 menit
Eko Patrio (Instagram/@ekopatriosuper)

Eko Patrio untuk ketiga kalinya kembali terpilih jadi anggota DPR dan telah dilantik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Komedian sekaligus politisi ini dikenal sebagai artis multitalenta. Karier keartisannya dimulai sejak bergabung bersama Akri dan Parto dalam grup lawak Patrio pada tahun 1994 setelah sebelumnya sempat menjadi penyiar radio. Dia juga kerap menjadi presenter di televisi.

Sukses berkiprah di dunia entertainment, pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo ini terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR RI selama dua periode (2009-2014 dan 2014-2019). 

Berkecimpung di dunia politik, suami Viona Rosalina itu lebih sering berkiprah di belakang layar terutama setelah mendirikan rumah produksi Ekomando.

Mendirikan sebuah rumah produksi, pria 48 tahun itupun memiliki kantor megah di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur. 

Penampakan kantor tersebut terekspos setelah Nagita Slavina membagikannya di kanal YouTube Rans Entertainment.

Eko Patrio
Kantor megah Eko Patrio (YouTube/Rans Entertainment)

“Ya, di sinilah saya mengurusi urusan yang berhubungan dengan bisnis saya,” ungkap Eko Patrio kepada Nagita Slavina saat mengunjungi kantornya.

Seperti apa potret kantor megah Eko Patrio? Yuk, simak di sini:

Ruang tunggu

Eko patrio
Ruang tunggu (YouTube/Rans Entertainment)

Diajak berkeliling kantor tersebut, Eko membawa Nagita ke ruang tunggu. Di area tersebut, tampak sejumlah sofa dan beragam furnitur di dalamnya.

Pria yang menurut laporan LHKPN berharta Rp 90 miliar itu mengaku memiliki 150 orang pegawai. Bahkan, karyawannya ada yang telah bekerja sampai 14 tahun.

Eko mengaku, hal itu terjadi karena dia tidak memposisikan diri sebagai atasan tapi sebagai teman bagi para karyawannya.

Baca juga: Wajah-Wajah Artis yang Terbukti Tokcer Jadi Anggota DPR Lagi

Studio musik

eko patrio
Studio musik (YouTube/Rans Entertainment)

Masuk ke area lain kantor tersebut, ayah tiga anak ini membawa istri Raffi Ahmad ke studio musik. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat latihan para artis.

Ruangan serbaguna

eko patrio
Ruangan serbaguna (YouTube/Rans Entertainment)

Pria yang menjadi anggota DPR selama dua periode dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengajak ibunda Rafathar ke ruang serbaguna. Yaitu, sebuah ruangan yang biasa digunakan untuk ruang pertemuan dan berbagai acara lain.

“Ini ruangan tadinya clear, dingin, bersih. Ini buat ruang pertemuan karyawan segala macam. Kita juga bikin dummy program segala macam. Termasuk launching juga disini,” ungkapnya.

Ruang kerja

eko patrio
Ruangan kerja (YouTube/Rans Entertainment)

Nagita masuk ke area lainnya dari kantor megah milik Eko, yaitu ruangan kerja pribadi yang tampak luas dilengkapi sofa hingga meja makan. Ada pula lemari berisi koleksi sepatu dan buku-buku.

“Ini ruangan pribadi Mas Eko. Nih ada fotonya tuh liat. Luas banget. Ada lemarinya ini,” imbuh Nagita.

Walk in closet di kamar mandi

eko patrio
Walk in closet di kamar mandi (YouTube/Rans Entertainment)

Nagita kemudian melihat bagian dalam kamar mandinya yang sangat luas. Uniknya, ternyata ada walk in closet untuk menyimpan sepatu serta beberapa baju di area ini.

“Ini kenapa mas Eko bikin lemari di dalam kamar mandi?” tanya Nagita.

“Sebenarnya ini buat transit saja, karena sering syuting saya banyak menyimpan baju dan sepatu di kantor. Ada yang di rumah, tapi banyak juga yang di kantor supaya lebih gampang kalau mau pergi. Jadi di rumah ada, di sini ada. Kebetulan lemarinya memang pas di kamar mandi,” jelasnya.

Area rooftoop

eko patrio
Area rooftop (YouTube/Rans Entertainment)

Eko kemudian mengajak Nagita ke rooftop. Di lantai paling atas kantornya, ternyata ada musala dan tempat olahraga yang cukup luas.

Di tempat ini ada lapangan yang biasa digunakan untuk bermain sepak bola atau olahraga ringan bersama para karyawannya.

Itulah penampakan kantor megah milik Eko Patrio. Semoga bisa menginspirasi penataan kantormu ya!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.