Dibangun di Rumah Mewah, Ini Kantor Sementara Perusahaan Raffi Ahmad

4 menit
rans entertainment

Nama Rans Entertainment tentu gak asing lagi di Youtube. Akun yang dikelola oleh Raffi Ahmad dan tim ini, memiliki kurang lebih 9,8 juta subscriber di Agustus 2019. Kira-kira kantornya kayak gimana ya?

Dalam video yang belum lama ini diunggah oleh Rans Entertainment di Youtube, Raffi bercerita soal cita-citanya yang ingin membangun dan menempatkan karyawannya di gedung megah. Tapi berhubung hal itu belum terealisasi, Raffi berencana menempatkan mereka di sebuah kantor sementara yang juga mewah.

Basecamp ini sejatinya adalah rumah yang letaknya gak jauh dari rumah Raffi. Bahkan awalnya, rumah ini awalnya mau digabung namun akhirnya malah dijadikan kantor sementara untuk staf-staf Raffi.

Penasaran seperti apa penampakannya? Yuk cek di sini. 

Baca juga: Anak Selebriti Papan Atas Raffi Ahmad! Rafathar Dapat 3 Kado Mewah Miliaran Rupiah

1. Desain bangunan modern

rans entertainment
Halaman depan kantor Rans. (Youtube/Rans Entertainment)

Bangunan rumah ini terbilang modern dari sisi desain keseluruhannya. Di bagian depannya terdapat sebuah tempat duduk-duduk santai yang bisa digunakan buat kerja, nongkrong, atau ngopi-ngopi.

Nagita juga punya ide buat menjadikan tempat ini sebagai tempat barbekyuan. Hmmmm, bisa juga sih. 

Halaman rumah ini juga penuh dengan pepohonan. Dengan demikian, tentunya udaranya jadi cukup sejuk di luar. 

rans entertainment
Bagian depannya tanpa pagar. (Yotube/Rans Entertainment)

Bagian depan rumah ini bisa dijadikan tempat parkir untuk banyak kendaraan. Motor atau mobil bisa masuk.

Walaupun gak ada pagar, tetap saja kendaraan ini bakal aman diparkir. Sebab, rumah ini terletak di perumahan elit.

Baca juga: Mau Dibeli Raffi Ahmad, Ini 6 Fakta WC TOTO yang Jarang Diketahui

2. Interior berwarna pastel

rans entertainment
Dinding berwarna pastel. (Youtube/Rans Entertainment)

Interior rumah ini menggunakan warna pastel untuk dinding. Warna tersebut terlihat sangat soft, dan gak ngejreng. Sofa-sofa di ruang tamu juga berwarna putih.

Dengan warna interior seperti ini, konsep minimalis modern pasti cocok di ruangan-ruangan rumah ini.

rans entertainment
Suasananya homey. (Youtube/Rans Entertainment)

Berhubung kantornya di rumah, maka suasana yang bakal dirasa oleh karyawannya adalah suasana homey. Kalau sudah kayak gini, ya pastinya betah dong berlama-lama di kantor. Gak bakal berasa kayak ngantor di tempat kerja. 

Apalagi, Raffi juga pastinya siap memfasilitasi karyawannya dengan berbagai fasilitas hiburan dan lainnya. Hal ini tentunya juga bisa membuat mereka makin semangat.

Baca juga:Pakai Material Impor dari Jepang, Modifikasi Lamborghini Raffi Senilai Ratusan Juta

3. Desain kantor open space

rans entertainment
Desain kantornya open space. (Youtube/Rans Entertainment)

Sekat sejatinya digunakan untuk melindungi privasi, namun partisi atau penyekat antara meja kerja menimbulkan kesan lingkungan kerja yang kaku. Kaku identik dengan birokrasi serba rumit, senioritas, dan gak santai. 

Desain kantor sementara Rans Entertainment bersifat open space alias gak bersekat. Konsep open space memang pas banget digunakan untuk kantor-kantor agency, production house, atau startup teknologi. 

Intinya, konsep ini memang sesuai dengan kultur kerja mereka yang fleksibel. Dengan punya tempat kerja tanpa sekat, interaksi dan koordinasi antar karyawan bisa semakin mudah dan fleksibel. 

4. Ada kasur ajaib

rans entertainment
Ada kasur untuk bersantai. (Youtube/Rans Entertainment)

Nah di ruang kerja Rans Entertainment, Raffi menyediakan kasur dengan teknologi pocket spring bermerek In The Box. Raffi sendiri gak tahunya adalah brand ambassador dari produk kasur ini.

Kasur ini bentuknya seperti kasur lipat dan gepeng. Tapi ketika plastiknya dibuka, ternyata langsung mengembang jadi kayak springbed.

Harganya juga gak mahal-mahal, kurang lebih Rp 1,2 hingga Rp 1,5 jutaan. Yang menarik, garansi kasur ini mencapai 10 tahun! 

5. Bekas gudang jadi tempat editing

rans entertainment
Tempat yang dijadikan tempat editing. (Youtube/Rans Entertainment)

Raffi menjadikan gudang rumah ini menjadi tempat editing untuk video-video Rans Entertainment. Saat ini, ruangannya masih berantakan. Tumpukan barang ada di mana-mana.

Ruangan editing video memang harus terpisah, lantaran karyawan Raffi harus benar-benar fokus dalam melakukan ini. Sedikit distraksi, maka konsentrasi bisa terganggu. 

Rencananya, desain dan editing juga bakal digabung. Tapi untuk sementara waktu, desainer tentu bisa kerja bersama staf-staf lain di luar.

6. Ruangannya Raffi udah pasti paling nyaman

rans entertainment
Ruangan kerja Raffi. (Youtube/Rans Entertainment)

Salah satu kamar yang ada di rumah ini, rencananya bakal jadi ruangan kerjanya Raffi. Dinding kamar itu akan dijebol dan disatukan dengan ruang nonton yang ada di sebelahnya.

Otomatis, ruangannya bakal jadi lebar banget. Tempat nontonnya juga cozy abis deh, bisa buat nonton, main playstation, dan lainnya.

Itulah basecamp sementara dari Rans Entertainment yang mewah banget. Bayangin saja, kalau kantor sementara saja sudah keren, apalagi kalau nanti Raffi jadi bangun gedung untuk kantor barunya.

Bisa-bisa kantor baru mereka sekeren coworking space yang ada di Jakarta. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.