7 Kapal Pesiar Termewah Sejagat, Ada yang Biaya per Tripnya Hampir Rp 1 M!

4 menit
7 kapal pesiar dengan harga tiket luar biasa mahal (The Richest)

Siapa yang gak mau sih jalan-jalan ke luar negeri pakai kapal pesiar. Meski waktu tempuhnya lebih lama dari pesawat, fasilitas dan kenyamanan alat transportasi satu ini memang patut diacungi jempol.

Ada spa, bioskop, hingga kolam renang di dalamnya. Bisa dibilang, fasilitasnya 11:12 sama hotel bintang lima.

Karena itu, pengalaman yang kamu dapat jika naik kapal pesiar tentu gak akan terlupakan. Dan karena itu juga, harga tarif sewa kapal ini gak murah.

Kalau kapal pesiar biasa aja udah mahal, kayak apa ya kira-kira penampakan versi termahal dari kapal-kapal seperti ini? Serta, berapa rupiah “harga sewa” yang harus dikeluarkan?

Situs The Richest telah menghimpun nama-nama kapal termahal di dunia, berikut ulasannya:

1. Queen Mary 2 RMS

Kapal pesiar
Kapal pesiar Queen Mary 2 RMS (The Richest)

Kapal pesiar yang satu ini dibaptis oleh Ratu Elizabeth pada tahun 2014. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu kapal pesiar yang cukup populer di dunia.

Salah satu keunggulan Queen Mary 2 adalah kabinnya yang luar biasa mewah. Luasnya saja mencapai 232 meter persegi, udah seluas rumah mewah selebriti tentunya!

Penumpang Queen Mary 2 juga diizinkan membawa peliharaan. Jangan salah, kandang-kandang anjing yang disediakan di sini juga sangat mewah.

Mau naik kapal ini? Ongkos tiketnya kurang lebih di atas US$ 800 atau setara Rp 11 jutaan.

Baca juga: 5 Miliarder Ini Punya Kapal Pesiar, Salah Satunya Orang Indonesia Lho!

2. The Riviera Oceania Cruise

Kapal pesiar
Kapal pesiar The Riviera Oceania Cruise (The Richest)

Kapal pesiar yang diluncurkan tahun 2011 ini gak jauh beda dengan kapal pesiar mewah lainnya.

Kapal ini jadi spesial karena perabotan di dalamnya yang didesain langsung Ralph Laurent. Interiornya emang homey banget, benar-benar kayak hotel mewah dan mungkin gak terasa kayak kapal pada umumnya.

Hidangan yang disajikan para koki di kapal ini juga top banget. Dan, uniknya ada kelas belajar masak juga yang digelar untuk para penumpang kapal.

Mengenai tarif sewanya, kamu bisa mengeluarkan Rp 24 juta untuk ikut trip di kapal ini.

Baca juga: Berlayar Mewah ke Pantai Pasir Perawan dengan Kapal Pinisi, Mulai Rp 1 Juta Aja!

3. Viking Star

Kapal pesiar
Kapal pesiar Viking Star (The Richest)

Wuih, namanya keren juga ya “Viking.” Viking merupakan suku asli Norwegia yang terkenal dengan keperkasaannya. Mereka menyembah dewa Odin, Thor, dan Loki, yang ada di Komik Marvel.

Setiap kamar di Viking Star memang mewah, lantai kamar mandinya saja dilengkapi heater. Dan, kaca di kapal ini karakternya adalah anti-fog (kabut).

Biaya per trip dari kapal pesiar ini mencapai Rp 50 juta. Meski mahal, tetap saja gak ada yang bisa menjamin soal keamanannya.

Kapal ini mengalami gangguan teknis karena tiupan angin kencang di Norwegia, tepat pada 23 Maret 2019. Kapal itu mengalami guncangan yang mengakibatkan beberapa orang terluka.

4. Crystal Serenity

Kapal pesiar
Kapal pesiar Crystal Serenity (The Richest)

Kapal pesiar yang meluncur di tahun 2003 ini masih dinobatkan sebagai kapal termewah dan termahal di dunia. Apalagi, sekarang kapal itu sudah diperbaharui hingga makin mewah.

Crystal Serenity menawarkan kepadamu sebuah suite mewah seperti kamar penthouse di hotel bintang lima yang dilengkapi jasa butler atau pelayan pribadi! Wah, berasa jadi Batman ya, punya pelayan pribadi seperti Alfred.

Punya duit Rp 35 jutaan? Kamu bisa sewa kamar termurah di sini untuk sehari. Yang jelas, kapal ini kerap jadi langganan para selebriti-selebriti dunia.

5. Seabourn Ovation

Bisa dibilang, ini merupakan salah satu kapal terbaru yang cukup mewah. 300 kamar di kapal ini sifatnya suite alias kayak apartemen dan semuanya juga dilengkapi balkon!

Kebayang asyiknya kayak gimana, pagi-pagi ngopi di balkon kamar dengan pemandangan laut!

Hidangan di kapal pesiar ini dimasak Chef Thomas Keller yang pernah bekerja di salah satu restoran top yang dianugerahi bintang 3 oleh Michellin. Biaya per trip kapal ini mencapai Rp 56 juta.

6. Silver Muse

Kapal pesiar
Kapal pesiar Silver Muse (The Richest)

Kapal pesiar ini daya tampung maksimalnya adalah 596 untuk penumpang, dan 411 untuk awak kapal.

Silver Muse merupakan kapal terbesar milik Silversea, sebuah perusahaan pelayaran yang berbasis di Monako.

Semua kamar di Silver Muse dilengkapi tempat tidur yang materialnya terbuat dari katun Mesir yang berkualitas tinggi. Semua perlengkapan mandinya dari produk Bvlgari.

Yang pasti, ada delapan restoran yang siap menyajikan makanan-makanan enak di kapal ini. Harga tiketnya pun mencapai US$ 4.500 atau Rp 63 juta.

7. Silver Whisperer

Kapal pesiar
Kapal pesiar Silver Whisperer (The Richest)

Inilah kapal pesiar termahal di antara yang lain. Tiket untuk bisa berlayar dengan Silver Whisperer mencapai US$ 62 ribu alias Rp 877 juta. Gilak itu sih setara sama rumah ya.

Yang jelas, Silver Whisperer memang memilih rute-rute perjalanan yang sangat eksotis dan anti-mainstream. Sebut saja seperti perairan Bora Bora, Antarctica, Muscat dan Mumbai!

Otomatis, perjalanan dengan kapal mewah ini benar-benar jadi pengalaman baru yang gak bakal terlupakan dalam hidupmu.

Itulah tujuh kapal pesiar termahal di dunia yang harga tiket pertripnya luar biasa mahal. Dari yang cuma belasan juta hingga ratusan juta pun ada.

Kira-kira seandainya kamu jadi crazy rich, mana yang lebih menarik buatmu? Koleksi mobil mewah, rumah mewah, atau liburan naik kapal ini? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan