5 Tokoh Film Ini Bikin Tajir, Tapi Dibenci Banget Sama Pemerannya

3 menit
karakter film
Kate Winslett dan Leonardo DiCaprio sebagai Rose dan Jack di Titanic. (Instagram/@titaniccjrd)

Bagi seorang aktor atau aktris, karakter film yang mereka perankan tentu bakal berpengaruh besar dengan kesuksesannya di masa depan. Karena, jika mereka berhasil memerankannya dengan baik, film itu bisa meledak dan mereka pun bisa makin tenar.

Akan tetapi, karakter atau tokoh-tokoh di film itu sifatnya seperti lagu saja. Terkadang, pemerannya pun bisa jadi gak suka atau malah membenci karakter yang dia perankan karena satu dan lain hal.

Berikut ini adalah deretan karakter film Box Office yang ternyata dibenci oleh para pemerannya. Tapi biar kata dibenci, eh malah bikin pemerannya makin tenar dan tajir. 

Baca juga: Rugi Triliunan Rupiah, 5 Film Ini Gagal Raih Predikat Box Office

1. Edward Cullen

karakter film
Robert Pattinson sebagai Edward Cullen. (Instagram/@official_robertpattinson)

Karakter di film Twilight yang satu ini ternyata dibenci oleh pemerannya yaitu Robert Pattinson. Akan tetapi, berkat film itulah Pattinson jadi miliuner dan artis dengan bayaran mahal.

Pattinson sempat blak-blakan ngomong ke media bahwa dirinya gak suka dengan karakter vampir berusia 100 tahun yang dekat dengan seorang gadis. Secara personal, Pattinson juga gak suka dengan film Twilight lho.

Bahkan ada artikel di media dengan judul, “Tidak ada satupun yang membenci Twilight, Kecuali Robert Pattinson.”

Namun di tahun 2019 ini, kebencian itu kayaknya sudah sirna. Pattinson sadar bahwa tanpa Twilight dia mungkin gak bisa setajir sekarang. 

Baca juga: 6 Film Barat Ini Punya Pelajaran Finansial yang Sangat Berharga, Patut Dicontoh!

2. Jason Bourne

karakter film
Matt Damon sebagai Jason Bourne. (Instagram/@tortor_riders)

Karakter film yang diperankan oleh Matt Damon ini sebenarnya keren abis, udah gitu sekuel dari film ini juga lumayan banyak. Siapa lagi kalau bukan Jason Bourne. Tapi, percaya gak percaya ya, Damon itu sama sekali gak bangga dengan perannya sebagai agen intelijen yang jenius ini lho.

Dalam sekuel Bourne Identity, dia bahkan gak menikmati perannya. Saking betenya, dia pun sempat bilang kalau mungkin saja perannya sebagai Jason Bourne sudah seperti akhir dari kariernya.

Tapi ya gimana, gara-gara Jason Bourne juga dia jadi sukses.

Baca juga: Dianggap Produk Gagal, 5 Lagu Ini Justru Bikin Musisinya Tajir Melintir

3. Batman

karakter film
George Clooney sebagai Batman. (Instagram/@big_e_owns_)

Siapa yang gak kenal Batman. Karakter film dari DC Comic ini terakhir diperankan oleh Ben Affleck, dan bukan rahasia lagi, adalah sebuah kebanggaan juga bagi seseorang untuk bisa memerankan Batman. 

Namun bagaimana dengan George Clooney? 

Di tahun 1997, Batman and Robin sukses meraih profit US$ 100 juta. Tapi sayangnya, Clooney yang memerankan Bruce Wayne alias Batman, merasa dirinya sudah menghancurkan image Batman. 

Awalnya, Clooney merasa Batman mungkin jadi karakter film yang bisa mengerek kariernya di dunia hiburan. Tapi dalam film-film Batman selanjutnya, tokoh superhero itupun diperankan oleh orang lain. Well, gak apa-apa sih yang penting Clooney udah menang banyak juga.

Baca juga: Punya Usaha Kecil-kecilan? 4 Film Inspiratif Ini Bantu Bisnismu Sukses

4. Rose de Witt Bukater

karakter film
Kata Winslett sebagai Rose. (Instagram/@sweetwinslett)

Masih ingat film Titanic? Pemeran tokoh Rose de Witt yaitu Kate Winslet juga merasakan hal yang sama. Padahal, fans justru sangat terpukau dengan chemistry Kate dengan Leonardo DiCaprio di film itu.

Kate mengaku, dirinya gak suka banget sama perannya di Titanic. Dia kecewa karena logat bicaranya ketika memerankan Rose, sama sekali gak memuaskan.

Dia mengaku, bahwa kalau memang waktu bisa diputar lagi, dia memilih untuk melakukan shooting ulang film itu. Segitu parahnya ya.

5. Karakter film Harry Potter

karakter film
Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter. (Instagram/@harrypottercast)

Daniel Radcliffe baru berusia 11 tahun saat memerankan Harry Potter di trilogi Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Film ini jelas sukses banget, banyak orang yang suka dengan penampilan Radcliffe di Harry Potter.

Akan tetapi, banyaknya pujian dari fans bukan berarti semuanya berjalan lancar. Di tahun 2015, aktor berdarah Inggris ini mengaku merasa gak cocok memerankan karakter penyihir ini, dan dia pun membenci karakter Harry Potter.

Sama seperti Rose, dia merasa gak sempurna dalam memerankan tokoh ini. Dia pun sangat kecewa dengan penampilannya.

Itulah lima karakter film yang ternyata gak disukai oleh pemerannya. Tapi biar kata gak disukai, tentu saja telah menyukseskan para pemerannya dan membuat mereka kaya. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!