Merasa Gagal? Kata-Kata Motivasi dari Orang Terkenal Ini Bisa Bikin Semangat

3 menit
Kata-kata Motivasi dari Orang Terkenal Ini Bisa Bikin Semangatmu Bangkit (Shutterstock).

Lagi mengalami kegagalan? Gak usah takut, kata-kata motivasi di bawah ini pasti bisa membantumu buat bangkit lagi.

Kegagalan sejatinya adalah hal yang wajar terjadi di mana pun. Sebut saja seperti gagal dapat nilai bagus di mata kuliah wajib, gagal dalam mencapai target terkait dengan tanggung jawab di kantor, gagal memenuhi target penjualan dalam usaha, dan lain sebagainya.

Hal yang satu itu memang terkadang bikin kita badmood mendadak. Tapi jangan salah lho, banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kamu dapat dari sana.

So, tanpa berlama-lama lagi, yuk simak kata-kata motivasi yang bisa membuatmu bangkit dari kegagalan. Berikut ulasannya.

Baca juga: Pengin Liburan Mewah Tapi Gak Menguras Kantong? Begini Caranya

1. Bill Gates

Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)
Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)

“Kesuksesan adalah guru yang ‘jelek.’ Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal” – Bill Gates

Nah lho, kata motivasi ini muncul langsung dari Bill Gates, sang pendiri Microsoft yang juga merupakan orang terkaya di dunia urutan ke dua.

Sejatinya, ucapan ini bukan berarti sukses itu jelek. Semuanya tentu mau sukses, tapi kalau dari awal kita memang sukses terus, maka hal itu justru berbahaya.

Mengapa demikian? Karena hidup itu bagai roda. Ada kalanya kita di atas, dan ada kalanya di bawah. Jika memang kita sukses terus, apa kabar ya seandainya tiba-tiba gagal?

2. Conor McGregor

Connor McGregor. (Instagram/@thenotoriousmma)
Connor McGregor. (Instagram/@thenotoriousmma)

“Mungkin kamu akan merasakan kemenangan dan kekalahan sewaktu-waktu. Tapi inti dari semuanya adalah, kamu telah menantang dirimu untuk menjadi seseorang yang jauh lebih baik” – Conor McGregor

Kata motivasi ini keluar langsung dari ucapan Conor McGregor, petarung beladiri campuran sekaligus atlet dengan bayaran termahal ke empat versi Forbes.

Intinya, di suatu waktu kita akan mengalami kesuksesan atau pun kekalahan. Namun yang terpenting dari semua itu adalah prosesnya.

Ketika kamu memutuskan untuk terjun dan mendalami suatu bidang tertentu, kamu sudah mencoba untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. Tuh bener kan, coba dipikir deh tahun lalu mungkin kamu gak akan sanggup melakukan apa yang saat ini kamu lakoni.

Baca juga: Mobil Low MPV Terbaru Pabrikan Jepang yang Harganya di Bawah Rp 200 Jutaan

3. Martin Luther King Jr

Martin Luther King Jr (Shutterstock).

“Kita harus memang harus menerima kekecewaan, tapi jangan sampai kita kehilangan harapan” – Martin Luther King Jr

Kecewa itu wajar, dan hal itu memang pasti kita alami. Akan tetapi, jangan lantas kekecewaan itu membuatmu kehilangan harapan.

Jika harapan kita untuk jadi lebih baik atau sukses di masa depan hilang begitu saja, maka hancurlah kita.

4. George Eliot

George Eliot

“Pecundang akan berjuang saat dia yakin menang. Tapi bagi seorang pemberani, dia tetap berjuang walau dia tahu dirinya akan kalah” – George Eliot

Pada intinya, seorang penakut cuma mau melakukan sesuatu yang gak mungkin mencederai kepentingannya. Intinya, dia bukanlah seorang pengambil risiko yang baik.

Akan tetapi, orang yang berani adalah mereka yang siap berjuang kapanpun. Walaupun dia tahu dia akan kalah dalam usahanya.

Baca juga: Yuk Nostalgia! Merek Mobil Terkenal Ini Diambil dari Nama Hewan Lho

5. Lyndon B Johnson

Lyndon B Johnson

“Kemarin memang bukan hari yang baik untuk kita, namun esok akan menentukan kita menang atau kalah” – Lyndon B Johnson

Kata-kata motivasi dari mantan Presiden Amerika Serikat ini tentunya membuat kita semangat buat tetap maju.

Kekalahan atau kegagalan yang kita alami kemarin ya biarkanlah terjadi. Mungkin itu bukanlah hari yang baik untuk kita semua. Akan tetapi masih ada hari esok yang lebih menentukan. Apakah kamu siap menghadapinya?

Itulah deretan kata-kata motivasi penuh semangat buat kamu yang saat ini mengalami kegagalan. Semoga bermanfaat buat menghadapi hari Senin ini ya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan